Kamis, 20 Agustus 2009

MEMBUAT COOLANT RADIATOR bertahan cair sampai > 190 C ? Menaikkan kemampuan mendinginkan mesin, Mencegah dan merontokkan kerak, Menghambat terjadinya karat (KENDARAAN TETAP BEROPERASI TANPA OVERHEATING)

 
Mengisi air radiator memang terlihat persoalan sangat sederhana. Tetapi, jika Anda salah memilih air, bisa-bisa hal itu akan mengganggu sistem pendingin pada mobil yang malah berakibat fatal pada mesin.Jika Anda bertanya ke bengkel, jenis air apa yang bagus untuk radiator, pasti beragam jawabannya. Ada yang menyebutkan air mineral, air coolant, air buangan AC, dan lain sebagainya.
Sebenarnya, air apakah yang paling baik digunakan untuk radiator mobil?

Radiator Coolant dengan formula mantap untuk:
1. Mencegah panas yang berlebihan (overheating) dan pembuihan.
2. Mencegah kerak dan korosi.
3. Melindungi semua metal pada mesin termasuk alumunium.
4. Mengikis kerak korosi yang terlanjur ada dalam keadaan tetap beroperasi
5. Coolant dapat di formulasi baru mendidih pada suhu 197 C (titik didih 197 C)
dapat dibuat sendiri, kenapa harus beli?
dapatkan formulanya hanya di sugianto.gik256@gmail.com




Sudah Waktunya berpikir cerdas, bukan bekerja keras
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2872236
http://www.aroclubindonesia.com/forum/archive/index.php/t-1127.html
kalau anda melihat percakapan pada alamat web diatas, ingin rasanya menyumbang pikiran bagaimana mengatasi masalah kerak dalam aquarium, apa yang dilakukan teman sudah betul menggunaka HCl(asam klorida) NaOH (soda api) atau yang lain, yang djual itupun pada tidak jauh beda dari asam basa tersebut. Kalau cara ini terus*kita lakukan ? apakah tidak sebaiknya tenaga kita digunakan untuk kegiatan lain yang lebih berguna?
Pernahkan anda berfikir , apakah sebenarnya yang menyebabkan kerak itu?
Selama penyebabnya belum ditemukan, masalah itu akan terjadi dan terus terjadi tak akan pernah berhenti, selamanya kita akan bergulat dengan asam sulafat, asam klorida, soda Api dan teman-teman untuk menghancutkan kerak, dengan penuh ketekukan dan kerja keras. Akan kah ini akan kita jadikan tradisi?
Kerak terjadi karena didalam air yang digunakan dalam aquarium mengandung mineral terutama CA2+, Mg2+, yang dengan Sulfat, klorida , karbonat membentuk kalsium karbonat, magnesium sulfat dan lain-lain yang mengendap pada tepi kaca . mengapa bisa mengendap ? karena pada air tersebut terjadi penguapan, mineralnya nempel di kaca.
Apakah untuk mengatasi masalah kerak tidak harus dengan kerja keras? Sebenarnya langkah yang lebih bijak adalah bagaimana mengupayakan agar tidak terjadi kerak , bukankah dengan adanya kerak tersebut memboroskan anggaran, waktu , pikiran ?
Mari kita pikirkan bagaimana mineral tersebu tidak menimbulkan kerak? Ya …..atau paling kalau memang harus terjadi pengendapan , tidak sampai ………menimbulkan endapan yang keras membatu , dan tidak memaksa kita bermain dengan bahan kimia berbahaya diatas !
Bagaimana caranya ? sudah saatnya kita berpikir cerdas, bukan bekerja keras!

Proses cuci film adalah kegiatan di dalam fotografi untuk mengubah film yang baru diekspos agar bisa dilihat dengan mata telanjang. Dilakukan dengan merendam pita film seluloid ke dalam empat jenis cairan, yaitu:
•Developer, untuk merontokkan silver halida yang tidak terekspos cahaya secara selektif
•Stop Bath, untuk menghentikan proses cairan developer
•Fixer, untuk mengubah silver halida menjadi silver black sehingga film tidak lagi peka terhadap cahaya
•Air, untuk menghilangkan sisa-sisa cairan kimia sebelumnya sebelum pita film dikeringkan
Pencucian film harus dilakukan dengan kondisi gelap total, sebab cahaya liar saat pencucian akan merusak gambar asli di dalam pita film. Kondisi ini bisa didapatkan dengan melakukan pencucian film di dalam kamar gelap atau menggunakan bantuan tas dan tabung kedap cahaya.
Limbah air film (pencucian film)
pengolahan limbah air film/fixer dimana dalam air tersebut mengandung logam berat yaitu perak.disini kami menyediakan mesiin recovery perak guna mengambil logam dari limbah fixer tsb. kami juga mengadakan pelatihan pengolahan /proses air fixer jadi perak materi yg kami ajarkan dari asal bahan hingga penjualan perak dan akses harga perak tiap saat dapat diketahui.tiap 1 liter air film/fixer. perak yg terkandung 1 gram hingga 40 gram.
sebagian yang dilakukan orang melakukan pemurnian perak dengan pembakaran / pemanasan suhu , yang membutuhkan peralatan dan energi yang tidak sedikit.
apakah mau mau melakukan pekerjaan dengan lebih murah dan tidak membahayakan ?
anda punya limbahnya, yang belum terselesaikan, anda ingin meraih untung dari limbah tersebut ?
kontak : sugianto.gik256@gmail.com Hp 081313430785

ACTIVE GEL DETERGEN (S@BUN ACTIVE GEL)
Get the right formula to make household chemical products, can be done in small industries (home industry as well as Big industry), this formula of box office in Indonesia, many people have tried to develop for entrepreneurship! Because the production cost is cheap, the way to produce is easy, and it can be developed with the limited modal.
Do not be proud of yourself only as a consumer! Let’s work and continue in working!

Achieve the freedom to be creative one!!! Make the household cleaning materials!
1. Dishwashing soap (hand dishwashing powder, dishwashing machine powder, hand dishwashing liquid, liquid dishwashing machine, Active Gel Hand dishwashing, active dishwashing machine)
2. Hand washing soap (gel hand soap, liquid hand soap)
3. Shampoo car wash (Car Polish, Car Shampoo)
4. Floor cleaner (liquid Floor Cleaner Detergent, liquid soap pine floor)
5. Soap / powder clothing detergent (powder hand detergent , powder laundry detergent, liquid laundry detergent, powder detergent with Texapon, LAS)
6. Solid Soap (Transparent soap, medicines, soap, bath soap, gift soap)
7. Polish paint and tires
8. Softener (softener and perfuming clothing)
Get the right formula for a product that you need! With Rp 100,000 ($ 10) only for each formula

contact:
Email:
sugianto.gik256 @ gmail.com
Address: Jl.Barito% Malang (pharmaceutical colleges, vocational schools Putra Indonesia Malang) east of Java, Indonesia

transfer to:
Account Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kawi Malang branch: Behalf Ir.sugianto, no 0051-01-061262-50-1 account, or
Western Union Money Transfer to: Mr. Ir. Sugianto jl. Barito 5 Malang, East Java, Indonesia,
do not forget to send an email sugianto.gik256@gmail.com
MTCN number :........
test question :............
answers:.................

INDUSTRI DETERGEN

Meningkatkan kinerja Bahan aditif (tambahan) pada formulasi deterjen saat ini sangat menakjubkan , bahan bermanfaat untuk meningkatkan kinerja detergen dengan fantastis, coba saja bandingkan sendiri , kenapa produk bermerk daya bersih dan sistem perlindungannya sangat baik, sedang produk tanpa merk/ tak bermerk kurang berdaya. Cukup banyak produk yang beredar hanya di isi surfaktan (seperti texapon ,LAS dll), garam (NaCl,Na2SO4,NaCO3 dll)dan sedikit pewangi + pengikat aroma, tanpa memperhatikan keselamatan dan kesehatan pemakainya/yang dibersihkan. Payahnya seringkali orang mencuci pakaian/perabot rumah tangga/motor tak lebih dari merendam dalam garam ?, mengapa ? karena sebenarnya sebagian besar yang digunakan disana hanyalah garam (NaCl,Na2SO4,NaCO3, dll) dalam jumlah yang cukup besar (kadang dapat mencapai 70% atau lebih), kenapa berbahaya ? garam-garam tersebut berasal dari aam huat-basa kuat yang bersama air membentuk ion-ion yang korosif /reaktif.
setelah saya membaca refensi (buku terbitan USA), ternyata yang selama ini kita produksi sudah sangat tertinggal (kecuali industri*besar seperti Unilever, Wings dll)yang menggunakan patent dari luar negeri, surfactan bukan satu-satunya pengangkat noda harus diandal selamanya dan busa bukan ukuran kinerja deterjen / sabun.
Bahan yang saat ini sering ditambahkan antara lain::
1. Enzim. Digunakan terutama dalam membersihkan bahan organic seperti protein, lemak, amilum dll, enzim merupkan katalitik komponen bahan organic tertentu.
Contoh:
Protease , amylases , lipases, cellulases dll
2. Brighteners / kain pemutihan aktif. Bahan-bahan ini meningkatkan tampilan visual permukaan putih, biasanya kain katun, dengan menyerap ultraviolet (UV)
radiasi dan memancarkan melalui fluoresensi dalam bagian terlihat spektrum.
Pemutihan actives khas dibangun dari hubungan langsung atau menjembatani dari ethylenic aromatik atau heteroaromatic moieties. Di antara yang paling umum digunakan whiteners .
3. Foam buster (pendukung busa). Pada suatu aplikasi, terutama hsnd soap, sabun mencuci piring dan shampoo; digunakan, stabil busa. Sementara sebagian besar surfaktan mampu menghasilkan dan mempertahankan busa tanpa kotoran (sabun/detergen+ air), tapi busa ini cepat ambruk di hadapan kotoran,
terutama partikulat dan lemak. Dalam aplikasi di mana busa harus dipertahankan
sepanjang perjalanan penggunaan deterjen, penguat spesifik dapat ditambahkan.
4. Antifoam agen. Dalam banyak aplikasi ini adalah untuk meminimalkan busa diinginkan, Sebagai contoh, dalam mesin cuci (laundry) busa pencucian otomatis dapat mengganggu dengan rotasi/ lengan semprotan yang mengarah ke degradasi dalam kinerja mesin cuci piring. Agen Antifoam bertindak untuk mengurangi atau menghilangkan busa. Mereka juga mencegah pembentukan busa atau mempercepat runtuh. Alkil ethoxylate nonionic surfaktan yang umum digunakan sebagai agen kontrol busa deterjen
5. Thickeners. Hal ini sering diinginkan untuk memodifikasi Rheology sebuah formulasi deterjen , sesuai aplikasi tertentu. Sebagai contoh, jenis gel pencuci otomatis , deterjen yang menebal untuk membantu menangguhkan fosfat dan bahan padat yang lain, jika tidak akan memisahkan dari fase cair. Penebalan dapat dicapai melalui penggunaan anorganik elektrolit, hectorite; atau polimer berat molekul tinggi, kopolimer dari asam akrilik dikaitkan dengan polyalkenyl polieter, adalah efektif terutama untuk pembersihan membandel.
6. Pembebasan kotoran polimer. Pembebasan tanah mengacu pada peningkatan pemindahan kotoran dari suatu permukaan sebagai hasil dari modifikasi permukaan dengan agen tertentu, biasanya polimer yang mengubah polaritas permukaan sehingga mengurangi daya temple kotoran. peningkatan dramatis
dalam pemindahan kotoran.
7. Color guards (perlindungan warna)
8. dan lain lain

Formulai tersebut sudah diterapkan di konsumsi diseluruh dunia, diantaranya:

A. Laundry Detergent Formulasi Sumber: Dari US Patent
B. Detergent Dishwash Formulasi Sumber: Darh US Patent
C. Hard Surface cleaning Formulations Source: Dari US Patent.
D. Personal Care Detergent Formulasi
- Sampo Source : Dari U. S. Patent
- Body Wash Source : Courtesy of T. Schoenberg, The McIntyre Group Ltd
E. Formulasi Oral Care Detergent
- Oral Mouthwash Perumusan Source : US Patent
- Toothpaste Formulations Source: From U.S. Patent
F. Pertanian Detergent Formulasi Sumber: Dari US Patent
G.Automobile Detergent Formulations
- Detergent Formulasi untuk Pembersihan dan Perawatan Mobil eksterior Sumber:
dari US Patent
- Automobile Engine Cleaner Sumber: Dari U.. S Patent
H. Detergent Formulasi untuk Pembersihan Peralatan Pengolahan Makanan
- Deterjen untuk Pembersihan Peralatan Pengolahan Makanan Sumber: Dari US
Patent untuk Ecolab Inc
- Enzim Deterjen untuk Pembersihan Food Processing Equipment Sumber: Dari
US Patent untuk Ecolab Inc
I. Formulasi Detergent Pembersihan Komponen Logam
- Deterjen Pembersih metal berbais air.: From U.S. Patent to Church& Dwight Co.

Hubungi :
sugianto.gik256@gmail.com
Hp: 081313430785 ( mobile)
085736333405 (contact person 16.00-22.00 wib)
03419524701 (contact person 16.00-22.00 wib)
transfer ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI ) Cabang Kawi Malang, atas nama Ir.sugianto,
nomer rekening 0051-01-061262-50-1

152 komentar:

Anonim mengatakan...

Dear Pak Sugianto,

terima kasih atas informasinya, namun mau tanya :
1. Untuk pembelian texapon dan gliserin itu dapat dibeli di mana ya ?
2. bagaimana untuk sabun mandi cair ?


terima kasih
Amil Mauluddin

Anonim mengatakan...

From:
"Marcellinus Arianto

Pak, gimana caranya buat shampo Anjing ya?

Thax...

Anonim mengatakan...

From:

"ardina may"
pak sugik, tlg saya diajari caranya bikin sabun cair untuk cuci piring.saya tunggu balasannya.makasih

Anonim mengatakan...

Kepada yth,
Bapak sugianto
Di tempat.

Dengan hormat,
Bersama email ini izinkanlah saya memperkenalkan diri:

Nama:Kundori sutono
No.tel:088210387154,0215517918
Asal :Pati

Pak saya telah membuat sabun cream / colek tapi hasilnya tidak sempurna lengket di tangan saat di coba.ini formulasi saya:

1.LABS/ABS = 5000 GR
2.CALSIUM CARBONAT=20.000 GR
3.KAOLIN =10.000 GR
4.SODA ASH =1.800 GR
5.SILIKAT =2000 GR
6.WARNA =40 GR
7.PARFUM =125 GR
8.AIR =16 LITER
Saya mohon bapak memberi petunjuk.segala bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Kundori sutono

Anonim mengatakan...

Dengan hormat.
Salam kenal nama saya Suryanto,berdomisili di Pontianak Kal-Bar.
Pak Sugianto saya penggemar parfum sejak masih sekolah,tapi dgn londisi ekonomi sekarang ini terus terang saya ndak mampu atau ndak mau ngeluarin uang sapai ratusan ribu utk membeli parfum import/orisinil ( thn 70an kebawah kalau beli yg orisinil)
Utk sekedar wangi saya make yan murahan/isi ulang atawa kw1 istilahnya.
Tapi bagi yang pernah make parfum impor kw1 cuma sekdar bau wangi ,tdk ada nuansa/rasa spt susana santai/sejuk,hot/gembira,romantis dsb.Tapi saya menyadari itu ndak mungkin didapatkan dgn harga yg murah dari kw1.
Yang ingin saya tanyakan apa saja bahan campuran sederhana utk memperkuat/memperjelas keharuman suatu parfum,bau parfum tdk menyengat/lembut dan tahan lama.dan dimana bahan2 tsb dpt dibeli.
Terima kasih sangat atas perhatian bapak dan saya sangat berharap sudilah kiranya membalas imel saya.
Salam.
Suryanto.

Anonim mengatakan...

"Marcellinus Arianto"
Pak, bagi dong formula-formula yang sesui standart SNI... :), oh iya pak, tentang penggunaan asam karboksilat pada pembuatan shampo itu berapa banyak pak? Terima Kasih sebelumnya...exoloma

Anonim mengatakan...

Yth: Bpk Sugianto.

Salam,
Saya Ricky,
Tinggal di Kabupaten Malang, Karangploso.

Terimakasih atas info Bpk Sugianto, atas formula sbb:
1.Sabun pencuci piring (ala sunlight)
* Texapon, NACl, Air, parfum, warna
2.Karbol/ kreolin (ala wipol)
* Arpus, NaOH, Pine oil, Kamper/kapur barus, air
sedangkan yang belum saya temukan formula untuk:
3.Pelicin setrikaan pakaian (ala Kispray/ Trika)

Mohon kiranya, Bpk. membimbing saya untuk cara pembuatan/ langkah-langkah untuk pembuatan produk-produk diatas tsb, beserta takaran/ perbandingan, dari bahan/formula tsb,
misal: untuk setiap produk tsb akan dibuat sebanyak 1Liter (produk tsb jadi dengan berat 1 liter)

mohon kiranya bantuan Bpk. untuk jawaban atau cara pembuatan produk-produk tsb.
Email saya: wongkar_ricky@yahoo..com

Terimakasih,

Anonim mengatakan...

"Marcellinus Arianto"
Pak, saya mau yang deterjen busa yang harganya bisa murah tapi sesuai standard SNI, tapi jangan 75rb dong pak... gimana kalau 50rb?
Thax...

Anonim mengatakan...

"Amil Mauluddin"
ok pak Sugianto, boleh dong pak dibagi yang untuk standart SNI tersebut.

terima kasih

Amil mauluddin

Anonim mengatakan...

"idehamsyah ramli"
Mohon informasi untuk transfer uang ke Bank mana dan nomor rekeningnya. Saya ingin mengambil paket no. urut 1 yaitu : sabun/detergen cair Dapur/ perabot rumah tangga seperti sabun pencuci piring, shampo mobil dll
Terima kasih
H.Idehamsyah

Anonim mengatakan...

"idehamsyah ramli"
Mohon informasi untuk transfer uang ke Bank mana dan nomor rekeningnya. Saya ingin mengambil paket no. urut 1 yaitu : sabun/detergen cair Dapur/ perabot rumah tangga seperti sabun pencuci piring, shampo mobil dll
Terima kasih
H.Idehamsyah

puji mengatakan...

slamt mlam bapa sugi,

saya dapatkan resep deterjen bubuk sbb:

texapon 5-10%,las 5-10%,na2so4 10-20%,sttp 5-10%,enzym AR2-10%,na2co35-50%,parfum secukupnya.

permasalahn yang saya hadapi adalah, saya tidak bisah menterjemahkan angka prosentase tsb ke dalm bentuk berat(gram) tlg saya pak tuk menterjemahkannya. ato tlg saya bagaimana caranya.

terimakasih atas bantuan bapak saya harap balasanya
wasalam

pujianto77@gmail

Anonim mengatakan...

Yth: Bapak Sugianto

Mohon konsultasi, Bagaimana cara membuat supaya aroma minyak gaharu dapat bertahan sampai 3 hari atau lebih. Bahan apa yang dicampurkan dan berapa perbandingannya. Mohon dijelaskan bagaimana proses pencampurannya. Terima kasih banyak atas bantuannya.

Salam
Haris

Anonim mengatakan...

Pa Kbr?

Saya seorang mahasiswi Universitas Sriwijaya Palembang, yang sampai saat ini belum juga selesai kuliah. Sedangkan ini adalah Kesempatan terakhir saya untuk menyelesaikan skripsi. Namun sampai saat ini belum juga mendapatkan judul.

Atas permasalahan itulah saya mohon, agar bapak mau mengirimkan saya laporan penelitian bapak tersebut.

Atas perhatian bapak saya ucapkan terima kasih.

Anonim mengatakan...

Pak sugianto..Saya Monses..Saya Boleh minta formula membuat Handsoap antibakteri ga..Beserta cara membuatnya..Email saya Frank_frankiesten@yahoo.com..Terima Kasih
MOnses

Anonim mengatakan...

pak, terima kasih, saya sudah praktekkan petunjuk bapak untuk sabun sunlight. tapi percobaan kedua yang saya buat, kok jadi butek..tek..tek ya. terus beberapa hari kemudian yang butek itu mengendap, jadi 2 lapis, yang butek dan yang bening di atasnya.
Mohon bantuannya pak.
terima kasih sebelumnya.
Linda

Anonim mengatakan...

Yth bpk sugianto..

Ok, sy setuju dg biayanya... tlg diinfo tekhnis pelaksannannya dan no rekeningnya.
Satu hal pak, bahwa souring agent ( penetral ) biasa nya idak di campur dengan yang lain/ formula tesendiri

Terimakasih
siti Qosiyah

Anonim mengatakan...

Dear pak gik,
alamat email saya: linda.liandy@yahoo.com.
pak gik, sekalian minta resep untuk bikin obat pel yang kaya super pel itu ya.
terima kasih banyak pak.
Linda

Anonim mengatakan...

Saya mesti kirim kemana pak biayanya..Kalo bisa ke rekening BCA aj lebih mudah
Frankiesten Frank

Anonim mengatakan...

Dear Pak Gik,

sepertinya iya, Pak, garamnya kan dari resep Pak Gik dulu 1 kg, tapi saya lupa, saya langsung campur texapon semua, harusnya kan sesuai petunjuk 1/2 kg dulu, kalau dulu saya bikin sesuai seperti itu, cuma saya lupa, garamnya habis nggak 1 kg.
terima kasih ya Pak.
oh ya Pak, minta resep super pel juga ya, mau bikin untuk di rumah.
Jadi hemat sekali Pak, karena beli bahan gampang di toko kimia, dapetnya banyak.
Terima kasih Pak

Salam,

Linda

Anonim mengatakan...

boleh juga pak, tapi kalau boleh saya usul, dananya dari yang memanfaatkan blog Pak Gik untuk usaha, kalau untuk rumah tangga...nanti kita malah semakin berat Pak. Tapi ini cuma usul loh Pak, mohon maaf kalau ada kekurangan saya yang tidak tahu ini. Saya merasa terbantu dengan blog Pak Gik, belanja sabun cuci piring jadi awet, habis sekali bikin banyak sekali.
Terima kasih.
Salam,

Linda

Anonim mengatakan...

Hand soap gel itu yang kental pak seperti sabun cuci tangan detol punya...???..Tabungan saya di BCA..klo ditransfer lewat atm bersama bisa ga y pak..?? Ke BRI gitu
Frankiesten Frank

Anonim mengatakan...

Pak sugi sekalian di jelasin aja..Hand soap gel itu yang bagaimana dan hand soap cair itu yang bagaimana..??? Kalo yang kayak di rumah makan,hotel,rumah sakit..Itu Hand soap anti bakteri yang bagaimana pak..sekalian Nomor Hp bapak,,Nomor Hp saya 081806069684
Frankiesten Frank

Anonim mengatakan...

Yth,Bp.Sugianto di tempat
Saya berusia 43 th, sekitar 1 tahun yg lalu/8 april09 saya mengalami musibah kebakaran..saat ini saya membutuhkan kegiatan wiraswata untuk melanjutkan hari2 saya.Jika Bp Sugianto berkenan membantu saya untuk memproduksi Shanpoo dan Semir Ban mobil saya berterima kasih.Segala kebaikan budi Bapak mudah2an tuhan memebalasnya.Adapun jika harus bayar InsyaAllah semampu saya .Tlg formulasinya dan cara proses pembuatannya..Dan Istilah nama bahan bakunya sekalian diberikan sesuai nama bahan yg ada dipasaran.Terima kasih..email:ikh2000id@yahoo.com
SRI

Anonim mengatakan...

blm bisa dikirim pak ya?
Yun Neri

Anonim mengatakan...

Yth pak sugianto
Mohon email kan no rekening nya.. kalo ada BCA ya pak
Sy tunggu
Terimakasih..

Siti Qoyimah

Anonim mengatakan...

Dear Bapak Sugianto,

Terima kasih banyak buat formula yang bapak buatkan untuk saya! Saya mulai hari senin akan mulai mencobanya! Dan hasilnya pasti akan saya laporkan kepada bapak.
Semoga Tuhan memberkati bapak dan keluarga, dan diberi kesehatan dan umur panjang agar bisa berkreasi terus dengan ilmu kimia.

Best regards
Troy

Anonim mengatakan...

Dear mr. Sugianto,
saya harry di jakarta. Mohon formula sabun standard SNI untuk :
1. Sabun cuci tangan
2. Sabun cuci piring
3. Sabun cream/colek
Formula dan juga cara membuatnya serta fungsi masing2 bahan kimianya.
Berapa harus saya bayar dan ke rek mana? Thx pa Sugi.
Salam
Harry soetana

Anonim mengatakan...

Pak, langsung sy confirm d bwh..
Oya Pak, mohon dijelaskan yg produk USA tsb dalam bahasa Indonesia. Berserta contoh2nya di pasaran.
Berarti Bapak hanya menyediakan ebook saja tnpa video training? Plus nama, alamat, & telp took kimianya?

Warm Regards,
Setiawan D.N.

Anonim mengatakan...

saya ingin tahu resep semir transparan dan sabun cuci(are1toni@gmail.com)
arwan

Anonim mengatakan...

Maaf, saya langsung kirim ke ....Saya mau minta tolong, dikirimin resep untuk bikin sabun cuci dan semir transparan dari bahan baku CPO.Mohon dibalas secepatnya
arwan toni

Anonim mengatakan...

mas, cara penetralan minyak goreng dari CPO tau ga?saya banyak nich tapi belum jernih trus baunya masih senga'
arwan toni

Anonim mengatakan...

Tolong hubungi saya di nomor ini 081382041082/085242989286
Cara Penetralan Minyak Goreng dari CPO
arwarn toni

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum

saya mau menanyakan tentang SNI deterjen cair, bagaimana saya bisa
mendapatkannya?

terimakasih
ika Nuriyana Fauziah

Anonim mengatakan...

saya ingin tahu resep semir transparan dan sabun cuci (are1toni@gmail.com)
arwan

Anonim mengatakan...

met malam pak.
saya karyawan yang kena program retire. saya ingin berwiraswasta untuk mencukupi
kebutuhan keluarga,.
Apakah bapak dapat embantu saya dengan memberikan informasi tentang resep
pembuatan "CAIRAN PEMBERSIH MESIN MOBIL/MOTOR" yang water base.
Atas informasinya saya ucapkan banyak terima kasih.

Salam.
Handoyo.

Anonim mengatakan...

Dear pa sugi, transfer ke rek mana pa? Kalo ada bca. Apa boleh kita pasarkan jika tidak sesuai std SNI pa? Yg saya butuhkan sabun cuci piring, cuci tangan, dan sabun colek. Untuk sabun cream/colek yg ekonomis saja pa, yg penting cost bisa murah dan kualitas tetap bagus. Dan untuk sabun cuci tangan formula yg agak kental juga yah pa.tks pa sugi ditggu jwbnya.
Salam
Harry

Anonim mengatakan...

Dear pa Sugi,
Tapi formula yg akan bapak berikan apakah std sni atau tdk utk sabun cuci tangan dan cuci piringnya? Kalo sabun cream/colek tdk apa2. Krn rencana akan saya legalkan ke dinkes. Dan fungsi masing2 bahan kimia jg tlg dijelaskan pa dan cara membuat yg mudah dimengerti.
Tks pa
harry soetono

Anonim mengatakan...

malam pak..
saya mau tanya tentang cara dan bahan2 untuk membuat hand & body lotion.
mohon bantuannya.
terima kasih

anton

Anonim mengatakan...

Dear pa Sugi,

Baik pa akan saya transfer hour ini. Nanti akan bapak email atau kirim formulanya. Mgkin saya coba sabun cuci tangan dan sabun cream/colek dulu pa. Jadi akan saya transfer 200rbu yah pa. Tks pa Sugi.
Salam,
Harry

Anonim mengatakan...

Dear bpk.sugianto

Boleh tahu nominal transfernya 100.000 . jiklau ada buku e-book utk di download/beli. tks


J. Monang Tambunan,

Anonim mengatakan...

Dear pa Sugi, sebelumnya saya ucapkan minal aidin walfaidzin selamat hari raya idul fitri. Saya beluim transfer ke bapak krn tnyta anak buah saya jg tdk pnya atm BRI, jika bca lgs bs saya pakai mbanking, tp kalo BRI MGKIN STLH BANK BUKA KEMBALI PA. Dan saya mau coba untuk sabun creamnya dulu yah pa. Thx pa.
Salam
harry

Anonim mengatakan...

dear pak sugianto....
saya ada buka laundry kiloan...di surabaya pak
saya tertarik dengan formula softener bapak.....apabila bapak berkenan mohon bisa dikirmkan formulanya via email....
untuk pertanyaan yg sama dengan ibu mujiati tentang parfum....bagaimana perbandingan pemakaian parfum bibit dan metanol....bagaimana bila dicampur air biasa ??tolong bilamana boleh dikirimkan juga formulasinya ...
terima kasih.....

santoso

Anonim mengatakan...

saya tertarik sekali dengan isi blog anda,sudah lama saya cari formula2 untuk pembuatan detergen rumahan/ home industri, tapi baru ketemu sekarang (alhamdulillah).
maksudnya saya ingin sekali punya home industri untuk pembuatan sabun colek , yang mana di pasaran banyak sekali ragam sabun colek yang harganya murah sekali.
apakah dengan buatan/formula dari anda (product) tsb bisa bersaing dengan harga pasaran. dan berapa investasi yg hrs dikeluarkan. thk's sebelumnya dan tolong dijawab
ridwan

Anonim mengatakan...

Selamat siang bapak Ir.Sugianto-Malang,



Dengan pertolongan Tuhan dimana tanpa kami sengaja dengan search di Yahoo ‘formula produksi sabun’ dan ternyata Tuhan tunjukkan Blog Bapak kepada kami. Sudah sejak lama kami mendambakan untuk mendapat ‘paket hemat membuat produk kimia rumah-tangga’, karena pada dasarnya saya dan suami (dari Jakarta) terjun dalam pelayanan charity di kota Sorong, Papua Barat yakni kami telah mendirikan sebuah yayasan non-profit yang bernama ‘Yayasan Pemberdayaan Pembangunan Kristen Irene’ yang dalam hal ini membawahi 2 (dua) buah panti asuhan yakni Panti Asuhan ‘Bukit Hermon’ – Kota Sorong, sejak Juni 2004 dengan jumlah anak asuh sebanyak 52 (limapuluh dua) orang, masing-masing 27 anak laki-laki dan 25 anak perempuan; sedangkan panti asuhan yang sekarang sedang dalam penyelesaian fondasi dan slof beton yang terletak di Kabupaten Sorong (jarak 50km dari kota Sorong) kami beri nama Panti Asuhan ‘Kasih Agape’ yang setelah rampung nantinya akan dapat menampung 80 orang anak-asuh.

Kami telah berusaha mencari data dari Web BPPT, namun kami tidak dapat menemukan apa yang kami butuhkan; mengingat untuk anak asuh 52 orang yang sekarang ini+3 orang pengasuh+2 orang tukang masuk+1 orang supir, biaya untuk pembelian sabun mandi, shampoo, deterjen cream untuk cuci piring/mangkuk/peralatan dapur lainnya, deterjen bubuk untuk mesin cuci (karena jumlah cuciannya sangat banyak), pewangi+pelembut – baik untuk pakaian seragam sekolah dan pakaian hari2 di rumah – sangatlah besar. Sebagai gambaran harga barang di sini rata-rata 1,5 x harga barang di Jkt/Sby, mengingat faktor jarak (di ufuk Timur Indonesia ).

Dengan ditemukannya Blog Bapak, kami akan sangat senang dan berterima-kasih, apabila bapak dapat membantu dan mengirimkan kepada kami formula paket hemat untuk pembuatan barang2 berikut :

1. Sabun pencuci piring (liquid) 2. Sabun pencuci tangan (liquid)

3. Sabun pembersih lantai (liquid) 4. Shampoo rambut anti ketombe

5. Cairan pewangi+pelembut pakaian 6. Sabun deterjen bubuk (laundry)

7. Sabun mandi cair (liquid) 8. Cairan pelicin (strika pakaian)

Dimana dapat sekaligus kami praktekkan bersama dengan anak-anak asuh dalam panti asuhan kami, sehingga kelak merekapun dapat mandiri dan kalau mungkin menjadi entrepreneur (wira-usaha) yang berhasil. Itulah doa kami.



Kami juga bersyukur kepada Tuhan, dimana Ia telah tunjukkan jalan untuk membantu pelayanan kami di Sorong, Papua Barat, berupa penghematan dalam banyak hal, sehingga dana dapat dipakai untuk mencukupi kebutuhan lainnya di dalam panti. Tuhan memberkati pelayanan dan bakti bapak Ir. Sugianto kepada nusa dan bangsa Indonesia . Kami bangga dapat mengenal Bapak Ir. Sugianto. Sorry, email kami terlalu panjang untuk dibaca.



Regards,

Mary Iriana Kawiran

Pimpinan Panti Asuhan

Email address : pabukithermon@ymail.com

Mail address : Sekretariat PA Bukit Hermon

Jl. F. Kalasuat No.50, Malaingkedi, Distrik Sorong Timur
Sorong-98401, Papua Barat

Anonim mengatakan...

Dear Mr. Sugianto,



Thank you for your mail and enquiry for a detergent powder plant.



We confirm our interest in offering a complete turnkey plant for detergent powder.



Please let us know the capacity of the plant so that we can send you our detailed techno-commercial offer. Also could you have your contact number and detail address.



Thanking you,



With best regards,





Ashish Chavan

Manager – Marketing



COMP ENGINEERING AND EXPORTS
3025/B, Shreenidhi Chambers
Senapati Bapat Road
Pune - 411 016, Maharashtra , India .

Tel : 25658205 / 25658206
Fax : +91 20 25658204
E-mail : sales@compengg.com

Anonim mengatakan...

PaK Sugianto,
Perkenalkan saya Budi.Mohon bantuan bapak untuk memberikan formula pembuatan sabun cair cuci tangan, piring dan lantai dan cara pembuatannya.
terima kasih atas bantuannya.
email saya:Heavenlife1979@yahoo.com
budi

Anonim mengatakan...

Dear bapak Ir. Sugianto,

Untuk sementara memang kami canangkan untuk belajar bersama dengan anak2 panti yang ada tanpa kecuali, sebagai bekal bagi mereka untuk kemudian hari. Ok pak, kami setuju dengan nilai Rp500.000,-- untuk semua, termasuk untuk produk pelicin pakaian. Besok pagi kami akan transfer uang senilai di atas ke rekening bapak, tapi kalau boleh sekalian dengan ongkos kirimnya, supaya biaya transfer hanya untuk satu kali saja. Terima-kasih atas bantuan dan kerjasama bapak. Tuhan senantiasa memberkati bapak.

Regards,
Mary Iriana Kawiran

Anonim mengatakan...

Pak, saya seorang mahasiswa baru jur kimia, saya minta tolong Pak kirimkan cara pembuatan cairan pencuci piring, email saya ana_23july@yahoo.com,
surya ana

Anonim mengatakan...

Pak Sugiarto
Saya melihat blog bapak dan kebetulan saya tertarik untuk membuat pupuk organik granul serta pupuk organik cair.
Untuk itu saya mohon informasi mengenai formula, cara pembuatan dan alat2 yang harus di sediakan serta berapa biayanya.
Untuk mendapatkan informasi dan panduan produksi nya berapa biayanya dan mekanismenya bagaimana?
terima kasih


Andri

Anonim mengatakan...

Dear bapak Ir. Sugianto,

Terima-kasih atas email bapak. Sorry atas keterlambatan kami dalam merespon email bapak karena kemarin sore kami mendapat panggilan dari pihak BPN untuk melakukan pengukuran tanah sesuai permohonan / pengajuan kami untuk memperoleh Sertifikat Hak Milik Tanah atas nama yayasan. Mulai pagi tadi kami harus ke kantor BPN dan sampai sore ini kami baru kembali dari lokasi.
Mengenai rencana bimbingan via email, terus-terang sampai saat ini kami belum pernah mengetahui ada tempat penjualan bahan-kimia di kota Sorong. Jadi kami sangat senang kalau bapak dapat sekalian menyediakan bahan2 yang dibutuhkan, karena sepertinya tidak mungkin kami mendapatkannya di kota Sorong. Kami akan mengganti seluruh harga pembelian material+biaya kirim via kapal laut, karena kami semua di sini sangat awam akan nama bahan2 kimia dimaksud.
Kalau untuk taraf belajarSilahkan bapak kirim kepada kami nota2 pembelian material+biaya kirim+Rp500.000,--, dimana akan kami transfer (dengan hasil scan bukti KU yang kami lampirkan pada email kepada bapak), sehingga berdasarkan bukti2 tersebut kemudian bapak dapat mengirimkan kepada kami.

Demikian penjelasan kami dan mohon pengarahan lebih lanjut. Atas bantuan dan kerjasama bapak kami ucapkan banyak terima-kasih. Tuhan memberkati bapak.

Regrds,
Mary Iriana Kawiran
No. telepon/fax : 0951-324986
Mobile phone : 081344718965

Anonim mengatakan...

Dear Pak Sugianto,
Menyambung pembicaraan kita per telpon siang ini, dengan ini saya memberikan konfirmasi atas pesanan saya seperti tersebut dalam Judul diatas. Uang Paket sebesar Rp.200.000,- (dua ratrus ribu rupiah) akan saya transfer besok pagi. Segra setelah uang tersebut ditransfer saya akan beritahukan via sms. ( HS & Diswashing mengikuti Formula SNI )

Saya menantikan kiriman Formula2 tersebut diatas berikut langkah2 pembuatannya, yang akan saya praktekkan hari Sabtu yad. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Salam,
Ishak Setiaputra

Anonim mengatakan...

assalamualaikum..
Salam kenal dari saya pak, saya guru baru kimia industri smkn 1 pasuruan.
alumni Tekkim ITS juga. angkatan 96.
Pak, langsung aja ya,
Kalau bapak tidak keberatan, boleh ga, saya minta materi/modul/bahan ajar untuk SK Melakukan proses pencampuran (mixing) bahan kimia?
saya sudah berusaha untuk mencari di internet. tapi dapetnya dikiiit..banget. dan ga ada acuan yang jelas untuk materinya
Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih pak..
ditunggu balasannya..
Salma Nailul Muna

Anonim mengatakan...

Selamat pagi Bapak Ir. Sugianto,

Setelah kami pikirkan lebih lanjut, kami akan mengirim uang ke rekening Bapak pada pagi ini sebesar Rp500.000,-- (Limaratus ribu rupiah) untuk formula dan bimbingan. Kebetulan ada teman dari Sorong yang sekarang sedang berada di kota Surabaya mengunjungi keluarganya, dan kami bermaksud minta bantuan beliau untuk membeli bahan kimia industri tersebut di Surabaya untuk kemudian dikirimkan kepada kami di Sorong.
Jadi kami mohon maaf dan tidak mau merepotkan bapak, namun kami minta agar bahan kimia industri yang dibutuhkan (katakan masing-masing untuk produk jadi 2 liter) bapak buatkan perinciannya dan di email kepada kami, sehingga kami dapat segera mengirimkannya kepada teman kami di Surabaya.

Sekali lagi kami ucapkan banyak terima-kasih atas bantuan dan kerjasama bapak Ir. Sugianto. Tuhan senantiasa memberkati.

Regards,
Mary Iriana Kawiran

Anonim mengatakan...

Eugene telah membuat komentar baru pada posting Anda "PAKET HEMAT MEMBUAT PRODUK KIMIA RUMAH TANGGA"

Dear Mr. Gianto
saya membutuh kan beberapa resep:
1.sabun cuci piring
2.Cream detergent
3.bubuk detergent
saya butuh untuk pelatihan anak2 jalanan.apa yang harus saya lakukan. mohon dibalas via email
didit777@gmail.com

sincerely
didit

Anonim mengatakan...

Dear Pak Sugianto,
Uang Pahe sebesar Rp. 200.000,- sudah disetor ke Rekening Bapak di BRI Cab. Kawi, Malang melalui BRI Capem Sunrise Garden oleh isteri saya pagi tadi. Tolong Formulanya dikirimkan via e-mail sehingga saya sudah bisa mencoba malam nanti atau besok pagi. ( Formula Hand Soap dan Sabun Cuci Piring yang mengacu ke SNI ). Terima kasih.

Salam,
Ishak Setiaputra

Anonim mengatakan...

Mas gianto yg baik. Trims atas resepnya Kalo boleh saya minta dikirim ulang resep sabun cairnya soalnya td terhapus. Dan kalau saya berminat dgn resep yg lain dimana saya bisa beli dan berapa harganya? Ada pelathan nggak?
thanks
didit

Anonim mengatakan...

Mohon info bagaimana caranya untuk mendapatkan pembelajaran Produk Kimia Rumah Tangga secara Online
Terima kasih

Nuruddin

Anonim mengatakan...

Dear bapak Ir. Sugianto,

Terima-kasih atas kiriman sebagian formula pahe, telah kami terima dengan baik. Kalau semua formula telah kami terima, kami akan hitung kembali kebutuhan bahan untuk memproduksi semua produk, kemudian kami akan minta bantuan teman dari Sorong yang saat ini sedang berkunjung ke tempat saudaranya di Surabaya untuk membelikan bahan2 yang dibutuhkan dan dikirim via kapal laut ke Sorong.
Kami perlu masukan dari bapak Sugianto, apakah bahan2 kimia industri yang berwujud cairan semacam oli harus mendapatkan izin khusus untuk pemuatannya ke kapal, karena kami dengar kalau terguncang-guncang takut meledak (berubah menjadi gas) dan mudah terbakar. Sehingga pemilik pelayaran cenderung untuk menolak pemuatan cairan kimia di kapal penumpang maupun kapal kargo sekalipun.

Terima-kasih atas info berharga dari bapak Sugianto.

Regards,
Mary Iriana Kawiran

Anonim mengatakan...

Dear Bapak Ir. Sugianto,

Dengan ini kami ingin mengkorfirmasikan bahwa seluruh pahe telah kami terima dengan baik, terima-kasih atas bantuan dan info yang diberikan tentang alamat dimana barang2 tersebut dapat diperoleh. Kami perlukan informasi dari bapak, apakah bahan kimia cair seperti tertera sifatnya sensitif? bila terguncang apakah mudah menjadi gas dan menyebabkan terjadinya ledakan? Karena terus terang kami kurang mempunyai pengalaman dengan bahan2 dimaksud. Kalau memang mudah terbakar dan dilarang dibawa melalui kapal laut, kami akan mengalami kesulitan cara terbaik untuk membawa brg tsb ke Sorong.

Nanti akan kami koordinasikan lebih lanjut dengan pihak EMKL di Surabaya, bagaimana cara packing nya? Apakah dengan mengggunakan wadah jerigen plastik dapat dibawa bahan kimia cair tsb.? Setelah bahan2 yang dibutuhkan semua siap di Sorong, kami akan kembali menghubungi bapak via email untuk meminta pengarahan lebih lanjut.

Sekali lagi, kami ucapkan banyak terima-kasih kepada bapak Ir. Sugianto, selamat beraktivitas, mengajar, menekuni penelitian dan pengembangan teknik industri yang bermanfaat, untuk kemudian ditularkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Regards,
Mary Iriana Kawiran

Anonim mengatakan...

Eugene
dear Mr Gianto
Terima kasih atas email sabun cairnya. tapi sayang belum sempat terbaca udah kehapus. bisa di resend pak. trus kalu saya ingin ikut pelatihan beberapa resep sekaligus apa ada harga khusus juga..? soalnya saya butuh untuk pelatihan anak2 jalanan.
sincerely
Didit

Anonim mengatakan...

dear Pa Sugi,

mohon formula sabun coleknya dikirim ke email address saya ini pa. terima kasih pa sugi.

salam,

harry soetana

Anonim mengatakan...

Eugene telah meninggalkan komentar baru terhadap posting "PAKET HEMAT MEMBUAT PRODUK KIMIA RUMAH TANGGA":

Dear Mr. Gianto
saya membutuh kan beberapa resep:
1.sabun cuci piring
2.Cream detergent
3.bubuk detergent
saya butuh untuk pelatihan anak2 jalanan.apa yang harus saya lakukan. mohon dibalas via email
didit777@gmail.com

sincerely
didit

Anonim mengatakan...

trims banget pak, saya masih rundingan sama teman-teman. harap sabar ya...
kalau boleh tahu, bapak ngajar materi apa aja pak?
dan mengenai mixing, yang diajarkan di smkn madiun apakah sama dengan mixing seperti kuliah kita itu pak (OTK)? soalnya, kalau liat soal unas, yang keluar kok bukan soal mengenai agitation and mixing?justru reaksi-reaksi C terbentuk dari mixing antara A dan B. gitu...
trims sebelumnya...
Salma Nailul Muna

Anonim mengatakan...

salam sejahtra Pak sugiarto.

mohon petunjuk untuk pembuatan diterjen matic, softener dan pewangi pakaian (untk 1ml) yang rencananya untuk membuka usaha loundry pak. terima kasih.

salam hormat,
donie

Anonim mengatakan...

yth. Bpk. Sugiarto


saya mau menanyakan produk2 dan harga yang di produksi oleh bapak yang di antaranya softener, pewangi dan detergen matik untuk loundry.
dengan harapan lebih aman dan ekonomis untuk memulai usaha loundry yang akan saya rintis.dan kalau boleh tau posisi bapak dimana.. luar kota minimum pemesanan bagaimana pak...


terima kasih,
donie

Anonim mengatakan...

salam bahagia pak sugianto,

saya mao tanya formula
1. sabun cuci piring (Dishwashing) Spt sunlight
2. pelicin,pelembut,pewangi pakaian dalam satu aplikasi.

dan bahan2nya bisa dibeli dmn?

terima kasih
hendy

Anonim mengatakan...

harga Rp. 200.000 itu untuk 2 formula? bahan yg digunakan aman ato tidak ditangan?
terima kasih.
Hendy Souw

Anonim mengatakan...

ya, saya selalu ingat bapak di malang.
saya sat ini sedang daftar merk dagang tetapi ternyata susah ya, sudah banyak merk yang di booking orang.
dan produk bapak apa saja dan bagaimana dengan harganya . kwalitasnya. mudah mudahan saya dapat membantunya.

Thx

HaRjono

Anonim mengatakan...

Dear Pak Sugi,
saya yudis. saya ingin tanya apakah ada pembersih untuk daerah mesin motor yg sering kena kotoran oli?
dan ada obat utk perawatan motor seperti obat poles, sampo motor, sampo snow wash?
harga berapa? bisakah saya buat sendiri?
thanks
yudis handoko

Anonim mengatakan...

Pak Sugianto;

Saya punya pertanyaan apakah Bpk bisa meramu pewangi pakaian baik yg untuk mesin pencuci pakaian ataupun untuk dipakai waktu menstrika.

Intinya wangi tersebut harus bertahan lama setelah disetrika.

Dan jika bisa, bagaimana saya mencocokan wangi yg saya inginkan dengan ramuan bpk?

Saya tunggu jawabannya Pak. Sebelumnya terima kasih banyak untuk waktunya.

Salam
Loranty

Anonim mengatakan...

mhn maaf bisa lebih di perjelas dengan pernyataan bapak ini...

1. Detergent granular/ liquid, Alkali builder, Chlorine Bleach, Oxigen Bleach, Sourcing Agent/ penetral, Softener,Pewangi , pelicin
Paket hanya Rp 500.000 atau $ 50/ pack
mereka sudah dapat membuat sendiri

2. Laundry pada umumnya hanya butuh detergen bubuk mesin cuci, softener,. pelicin dan pewangi, bila hanya produk ini hanya cukup dengan membayar Rp 200.000 aja (untuk detergen bubuk mesin cuci, softener), dan bonus pelicin dan pewangi

3. atau bahan bahan+frmulanya di dapat dari bapak?!! soalnya di kediri belum ada toko kimia pak.

terima kasih
donie

Anonim mengatakan...

Yang terhormat pak Sugianto,saya ingin menanyakan apa nama bahan pelembut untuk cucian yang bisa saya tambahkan(tanpa parfum atau campuran lain) saat membilas. Dimana saya bisa membelinya.
Terimakasih.
addi irawan

Anonim mengatakan...

Dear Pak Sugianto,
Mohon diberikan pencerahan atas beberapa pertanyaan saya dibawah ini yang sbb:

1. Katanya dianjurkan untuk tidak menggunakan "food colour" (pewarna makanan), karena warna sabun bisa hilang/pudar setelah dibiarkan di tempat terbuka. Apa benar Pak? Kalau kita melihat daftar komposisi YURI Handsoap, pewarnanya malahan pakai "food colour". Jadi bertentangan dengan pernyataan sebelumnya.

2.Formula Bapak untuk "perservative"nya menggunakan "Kreolin", kenapa tidak menggunakan EDTA, atau Dewisyl, atau Lexagard P. Mungkin supaya murah ya Pak, tetapi apakah tidak berbahaya kalau untuk Sabun Cuci Piring & Tangan?

3. Tiga serangkai : Parfum + fisatif + solven (pelarut). Fisatif = propylene glycol atau glycerin, polysorbate? dan pelarut = metanol, dst.
Bagaimana Pak caranya bau Parfum bisa kuat (nyegrak) dan tahan lama di produk jadi, seperti produk2 dari YURI, WINGS, UNILEVER??

4. Di Formula Glass Cleaner dicantumkan bahan kimia "ButylcelMusolve", saya sudah ke-mana2, tetapi tidak mendapatkannya. Apakah "ButylcelMusolve" itu sama dengan "Butylcelusolve" (BC)??
Saya sudah pernah coba ganti ButylscelMusolve dengan Butylcelusolve sebagai pelarut(membuat Glass Cleaner), tetapi hasilnya keruh, tidak bening seperti produk sejenis yang ada di pasaran.
Tolong diberitahu ya Pak, saya bisa dapat dimana dan fungsinya untuk apa?

Untuk memudahkan, jawaban bisa Bapak tuliskan saja dengan warna merah/biru dibelakang pertanyaan2 tersebut diatas. Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya,

Salam,
Ishak Setiaputra

Anonim mengatakan...

Yth. Pak Sugianto

Saya melihat website bapak di internet dan sangat berminat terhadap beberapa formula yang anda tawarkan. Apakah Bapak punya formula untuk membikin hand sanitizer? Dan apakah sudah bestandard SNI? Jika membeli beberapa formula sekaligus apakah ada diskonnya pak?
Dan yang terakhir apakah bapak punya rekening BCA? dan lalu formulanya dikirim lewat e-mail atau saya dapat CD pelatihan?
Terima kasih
jzainan

Anonim mengatakan...

Maaf baru balas. internetnya beberapa hari ini gangguan terus...
Maaf juga pak, saya kira SMK Madiun. Maaf, beribu maaf...
Bu Luluk masih ngajar kok pak. beliau sedang cuti melahirkan.
Oh ya lagi, itu file tentang pengadukan bahasa indonesia kan pak? kalau iya, saya mau deh, tolong nomor rekeningnya berapa, kalau bisa BNI atau BCA.kalau tidak keberatan juga nomor hpnya berapa,
nomor saya 0811350366
Trims...
salma

Anonim mengatakan...

1.untuk Paket Rp 500.000 atau $ 50/ pack ini per pack nya isi berapa?
2.trus untuk yang Rp. 200.000 ini mendapat detergen bubuk mesin cuci, softener, dan bonus pelicin dan pewangi masing2 berapa banyak pak?
3.apakah bisa saya mendapat komposisi untuk pembuatan Detergen matic, penghilang noda, softener dan pewangi pak setelah saya membeli salah satu paket yg ditawarkan bapak?

terima kasih,
ratno

Anonim mengatakan...

Malam pak, sy ibu Prisiani mau pesan resep dan cara pembuatan sabun cream/ colek yang bapak tulis di webside untuk cuci baju tanpa soda api, lembut, biodegradable dan murah. Sy berencana untuk membuat home industri kecil kecilan. Harganya berapa untuk resep tsb dan ditransfer ke rekening berapa? Terima kasih
victor_hosan

Anonim mengatakan...

terima kasih pak atas penjelasannya.
1. sebenarnya saya menghendaki untuk membuat detergen matic dan perlengkapannya untuk loundry tetapi saya ragu apakah nantinya memiliki selisih yang berarti bila di banding dengan membeli detergen matic yang siap pakai?
2. menurut estimasi bapak, bila membuat sendiri bisa hemat berapa persen pak?
sebagai pertimbangan saya beli detergen 1kg = 6000 softener 1 ltr = 5000
pewangi 1 ltr = 5000
apabila saya bisa membuatnya sendiri bisa berhemat sampai berapa?

2. kl bisa saya minta alamat lengkap dan no telepon toko penjual bahan bahannya ya pak (tentunya dengan harga yang murah dan lengkap).

3. dan apakah di jual bebas bahan bahan tersebut sehingga siapapun bisa membelinya?

3. berarti untuk formula loundry 200rb kan pak, saya bisa membayarnya di mana pak?



terima kasih
salam hormat
Donie

Anonim mengatakan...

salam kenal pak sugiarto...

saya ingin mengetahui bahan yang digunakan serta prosedur pembuatannya, saya tunggu pak balasannya.

terima kasih sebelumnya

uangextra@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Dear Pak Sugianto,
Terima kasih atas pencerahaan atas 2 pertanyaan saya dan mudah2an Bapak dapat membantu saya memberikan pencerahan atas ke 2 pertanyaan saya yang lain ( 3&4), kalau sudah ada waktu.

Salam,
Ishak Setiaputra

Anonim mengatakan...

Siang pak Sugianto,

Saya telah membaca data bapak di website dan saya sangat tertarik untuk mempelajari cara membuat sabun cream colek. Kiranya bapak sudi untuk memberitahukan resepnya dan cara2 pembuatannya yang sesuai dengan berstandar SNI.

Saya bermaksud untuk membuat home industri kecil2an. Saya telah mentransfer sejumlah Rp. 100.000,- ke rekening bapak pada tgl. 12 Oktober 2009, atas nama Ibu Prisiani.

Terima kasih sebelumnya. Saya tunggu jawabannya secepatnya.

Hormat saya,
Ibu Prisiani

Anonim mengatakan...

Pak Sugianto,

terima kasih atas resepnya..Tetapi ada yg saya tidak mengerti.

1. Yg dimaksud dengan bagian itu gimana ya? misalnya air 699..itu artinya apakah 699 ml?asam laktat 1..apakah maksudnya 1 gram?

2. "campuran garag kuartener" itu apa? apakah artinya campuran dari stearildimethilbenzilamoniumklorida dengan metyl paraben?

3. stearildimethilbenzilamoniumklorida.. Apakah ada nama lainnya?nama dagangnya

4. Tolong penjelasan mengenai kegunaan tiap bahan pak.

Sebelumnya saya minta maaf jika saya banyak bertanya..Saya masi awam mengenai ini..Saya baru mau memulai belajar dari bapak.. Mohon bantuannya ya pak..

Trima Kasih

Toning Susanto

Anonim mengatakan...

Pak Sugianto,

Terima kasih atas jawabannya pak.
Toning Susanto

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas balasannya yg cepat..terima kasih byk ya pak! saya akan segera mencoba untuk membuatnya..
Toning Susanto

Anonim mengatakan...

hari ini rencananya merk yang saya daftar kan keluar ( surat keterangan daftar merk sementara ) dengan merk " S 500 ". Apakah pabrik tersebut sudah memiliki ijin produksi oleh pemda setempat ?

Thx

HR

Anonim mengatakan...

Baik pak saya setuju, saya bisa kirim transfer uang tanggal 5 November.
saya minta nomor rekening.
Saya ingin tahu pak, formula yang saya terima dalam bentuk apa. softcopy, hardcopy atau melalui email bapak.
bila hardcopy n softcopy, berapa hari pengirimannya?
Pak saya minta diskon? maklum pak saya masih kuliah...
berikut daftar yang saya pesan:
1.sabun mandi padat
2.softener pakaian
3.cairan pembersih lantai
4.cairan pencuci piring
5.detergen pakaian loundry
6.hand soup

atas balasannya saya ucapkan terima kasih.
arfan Afandi

Anonim mengatakan...

Pak saya mau nyoba yang handsoap kering tapi toko kimianya nggak ngerti polisorbat 80, sorbitan seskuioleat, natrium karboksil methyl sellulosa (sama dgn CMC nggak?). Bisa tahu nama dagangnya nggak pak, saya berada di sby, atau ada rekomendasi toko kimia yg jual barang2 tsb. Dan satu lagi pak, pengawetnya 1 gr/ 1 cc itu pake apa pak? kalo kaya dewisil boleh nggak? dan parfum secukupnya kira2 berapa cc?
Terima kasih

jzainan

Anonim mengatakan...

Selamat Malam pak sugianto..Saya Monses..Saya tertarik dengan formula sabun colek tanpa ABS dan NaOH....Biayanya 100.000 y Pak..?
Bisa Mnta Nmr Rekening Bapak Yg BNI..Kalo Bisa BCA pak..atau anggota keluarga bapak yang pnya BCA..Jadi saya mudah transfernya..
Terima kasih pak..
Frankiesten Frank

Anonim mengatakan...

Malam Pak Sugianto.

Saya tertarik untuk mencoba memmbuat softener. Saya ingin diberi tahu bagaimana cara pembuatanya, bahan-bahan yang di gunakan apa saja, dan perbandingannya bagaimana?

Makasih

hadi

Anonim mengatakan...

Yth Pak Gik

Perkenalkan dulu Pak, saya Endah di Solo. Saat ini saya tertarik sekali untuk memulai suatu wirausaha dan kebetulan kemarin saya berpikir untuk membuat home industri yang memproduksi sabun mandi dsb. Dan waktu saya search di google, saya menemukan blog pak Gik yang sesuai dengan apa yang saya cari.

Di blog pal Gik saya baca tentang paket hemat untuk mendapatkan 8 resep sekaligus konsultasinya dengan biaya Rp 200 000. Ke delapan resep tersebut apakah yang termasuk berstandar SNI ya pak? Saya tertarik dengan penawarannya pak. Apakah penawaran tersebut masih berlaku pak? Karena sepertinya bab tentang paket hemat itu ditulis tahun lalu. Tp mudah2an masih berlaku ya pak.

Ok, sepertinya untuk saat ini hanya hal tersebut yang saya ingin tanyakan pak. Mohon informasinya yang lebih lengkap ya pak. Pak gik chat di YM ga ? Kalau berkenan, mohon add saya, sdwiendah@yahoo.co.id.

Terimakasih sebelumnya pak. Saya tunggu balasannya.

Regard

Endah

Anonim mengatakan...

Maaf pak Gik,kalau boleh tahu, produk apa saja di antara 8 yg terdapat dlm paket hemat tersebut yg sudah sesuai standar SNI? Trimakasih sebelumnya.
Regard,
endah.

Anonim mengatakan...

Yth Pak Gik

Ok Pak, makasih infonya. Tapi nanti saya bisa berkonsultasi jika ada kesulitan dalam pembuatan ya pak. Dan nanti mohon diperjelas mengenai syarat untuk standar SNI. Apakah yang dimaksud adalah penambahan bahan tertentu, ataukah ada perbedaan harga untuk mendapatkan resepnya ? Insyaallah dalam minggu ini nanti saya segera transfer uangnya. Rp 200 000 ya pak. Nanti kalau udah transfer saya segera kirim kabar via email/sms.

Regard,

Endah

Anonim mengatakan...

pak saya mau tanya, bagaimana cara membuat sabun cuci piring cair dan sabun colek dengan bahan dasar texapon..bagaimana prosesnya?dan bahan tambahan apa saja yang diperlukan?
terima kasih
Aditya Rio Andrie

Anonim mengatakan...

Malam Pak.Besuk saya transfer uangnya K Bank BNI ..Untuk resep formula sabun colek tanpa ABS dan NaOH...Biayanya 100 Ribu kan y pak.?
D Bank BNI atas nama Bapak sugianto aj pak..atau ada gelarnya..?

Frankiesten Frank

Anonim mengatakan...

Yang terhormat Bapak Sugianto,

Mohon informasi resep dan cara pembuatan :
1. Sabun / detergen bubuk (tidak untuk mesin cuci)
2. Cairan cuci piring ala Sunligt
3. Shampoo mobil/motor

Terima kasih,
Idrus Kurniawan - 08122845469

Anonim mengatakan...

Selamat Pagi Pak Sugianto,

Saya tertarik dengan tulisan-tulisan Bapak Tentang Pembuatan Produk Kimia.
Pak Sugianto saya ingin bertanya cara bikin larutan pembasmi tikus tanpa bau dan warna Buat Rumah dan Gudang Kain Karena saya udah Coba Pakai Racun Tikus Tapi Tidak Manjur.

Tolong Pak Solusinya Dikirim Via Email.

Terima Kasih

M. Ali Afan

Anonim mengatakan...

pak saya ingin resep sabun cair biasa dan gel untuk cuci piring.serta sabun colek yang tanpa abs ? berapa biapa penggantian riset ?
hong iman

Anonim mengatakan...

Yth. Pak Sugianto
Sebelumnya, saya seneng banget ketika membaca web bapak, yang menurut saya sangat menarik untuk membuka bisnis peluang baru. Saya ingin menanyakan jika membuka usaha bisnis industri rumah tangga (mana tau nanti malah buka pabriknya, Amin ) dibidang produksi sabun colet (krim sabun cuci piring ). Dengan biaya Rp 200.000, apakah bapak memberi resep bahan, dan mesin yang dipakai untuk mengelola sampai ke estimasi biaya dari modal awal dan keuntungan, saya harap bapak dapat membalas, terima kasih banyak sebelumnya.


Hormat saya,
Yenny

Anonim mengatakan...

Sebelumnya saya berterima kasih bapak sudah membalas email saya.
Ada beberapa lagi yang saya tanyakan, kalau bentuk industi rumah tangga apakah ada izinnya? kemasan dalam bentuk bagaimana? dan apakah bisa dijual di toko2?
Oh y, saya minta rek bapak unt mentransfer pembelian VCDnya (apakah 1 VCD merekrut 3 cara pembuatan sabun yang bapak tulis)
Sekian dan terima kasih, salam sukses!
Hormat saya,
Yenny

Anonim mengatakan...

Dear sir or madam,
How are you ! Thank you very much for your attention and wish you have a nice start in the new-coming 2010 !

This is Sylvie here from China . As a professional manufacturer and exporter for chemicals materials in China, we sincerely hope to establish business relations with your esteemed corporation in next year

We have our own factory, and our main product have been ISO 9001:2009 certified. More else , we are also agent of several brother factories for many years,which can gurrantee both the quality and the great quantity in time.

If the products we offered are what you require actually, kindly back to me with your detailed requirement.

Note: If you are not in charge of purchasing,PLS forward my email to the relavant person in your Company.

Have a nice day and sorry for interruption!

Best wishes,

Sylvie Yang

Export department

Anonim mengatakan...

Main Products Catalogue

1. Organic Chemical Products:
1.1 Carboxyl Methyl Cellulose(CMC)
1.2 Glacial Acetic Acid 1.3 Linear Alkyl Benzene Sulphonic Acid (LABSA)
1.4 Oxalic Acid
1.5 Machine Charcoal
1.6 Formic Acid
1.7 Stearic Acid
1.8 EDTA
2. Inorganic Chemical products:
2.1 Caustic Soda pearl & flake
2.2 PAC
2.3 STPP
2.4 Sodium Hexametaphosphate
2.5 Sodium Formate
2.6 Sodium Metabisulphite
2.7 Soda Ash Light & Dense
2.8 Sodium Hydrosulphide
2.8 Sodium sulfide
2.9 Pigment & Dyestuff:
3.1 Chrome Yellow, Grey
3.2 Iron Oxide red/yellow/black/blue/brown/green
3.3 Lithopone 28%-30%, 30
3.4 Sulphur Black
3.5 Titanium dioxide anatase / rutile type
3.6 Zinc Oxide
3.7 carbon black N 220/N330/N550/N660
Sylvie Yang

Export department
Shijiazhuang Lianhua Chemicals Co.,Ltd

Anonim mengatakan...

Kepada Bapak Sugianto

di tempat,


Salam Hormat,
saya adalah seorang pemula yang sedang merintis usaha awal dibidang penyediaan bahan pendukung laundry. untuk keperluan tersebut saya memohon petunjuk dan pertolongan dari Bapak agar bekenan memberikan bimbingannya kepada saya seputar proses dan urutan dalam pembuatan;
1. Deterjen cair.
2. Pewangi Pakaian.
Dari penelusran di google saya pernah memperoleh data untuk bahan pembuatan detejen cair sebagai berikut;
* Texapon 10%
* Sodium sulfat secukupnya
* Camperlan secukupnya
* Asam sitrid 1%
* EDTA 0,1%
* Parfum secukupnya
* Propilin glikol secukupnya
* Pewarna secukupnya
* Air
Peralatan yang dibutuhkan: Ember, Gelas ukur dan pengaduk kayu
Cara membuat:
Akan tetapi, Pak... pada data-data di atas saya sangat kurang memperoleh penjelasan mengenai detil takaran tiap jenis bahan tersebut, untuk pembuatan per liter-nya. Antara lain karena adanya kata "secukupnya" tersebut. Sedangkan dari beberapa sumber saya juga memperoleh informasi jika perlu ditambah STPP dan Enzym AR untuk lebih memperkuat daya kerja deterjen yang akan dibuat tersebut.
Bila memang demikian, Pak.. maka saya juga memohon penjelasannya tentang komposisinya dalam tiap liter, serta pada urutan kapankah bahan-bahan tersebut di berikan? Demikian pula saya kebingungan dengan bahan yang disebut EDTA itu, dan sewaktu saya membeli di toko kimia-pun pegawainya tidak paham. Yang terjadi saya justru diberi bahan pengawet yang namanya Catone. Apakah hal itu benar, PAk? Mohon petunjuk dan penjelsannya, Pak.
O iya, Pak.... apakah dalam proses pembuatan deterjen cair ini juga dibutuhkan bahan Garam? kalao iya apa fungsinya dan berapa takannya serta kapan saat pencampurannya?

Selanjutnya adalah masalah pembuatan pewangi pakaian, Pak.
Saya sudah mencoba membuat dengan bahan: Parfum, Methanol, Aquades, Prophilin Glycol. Waktu itu takanan saya adalah: Methanol 750 cc, Aquades 250 cc, Parfum 30 cc dan Prophilin Glycol 10 cc. serta pewarna makanan yangberbentuk serbuk.

Hasilnya secara fisik bagus. Penampilannya tidak berbeda dengan hasil pabrikan. Namun yang menjadi masalah saya adalah, mengapa aroma parfumnya ridak bisa bertahan lama ya Pak? Baru du aatau tiga jam sudah hilang.

Demikian permohonan saya ini. Say asungguh berharap kemurahan hati Bapak untuk berkenan memberikan informasi yang ingin saya ketahui tersebut.

Atas Perhatiannya, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya.
Franz Surya

Anonim mengatakan...

pak saya mau nanya resep bahan untuk membuat superpell.mohon bantuannya.semoga tuhan membalas kebaikan bpk.
trimakasih
Riki Juliandy

Anonim mengatakan...

Pak bagaimana cara pembuatan sabun colek?? Apa saja bahannya dan kira2 dibutuhkan modal berapa dalam produksi sabun colek per kgnya. . .
Mohon jawabanya dan ditunggu ya pak,
trima kasih . . .

angga

Anonim mengatakan...

Saya transfer kerekening siapa,dan gimana caranya kalo saya sudah mentransfer anda. . .
Trimakasih
angga_

Anonim mengatakan...

saya ingin mendapatkan cara membuat pecuci lantai dan pencuci pinggan.. saya ingin bantuan dari pihak anda

Ahmad Yazzed Yusof

Anonim mengatakan...

pak sugihanto bisa minta tolong formula pembuatan sabun cair gel atau sabun cuci piring gel.

terima kasih atas bantuannya
yana karyana syafei

Anonim mengatakan...

dengan hormat, pak sugianto maksud saya formula sabun cair active gel seperti...
yana karyana syafei

Anonim mengatakan...

Hamitaba...Suhu Gik grand Master
hamba butuh bantuan niii.....urusan bisnis....fifty-fifty untungnya...OK.
Dari 6 nmr....tolong dibantu nmr 3, 4 & 6

1.berapa banyak penambahan bahan agar busa untuk sabun pencuci piring lebih melimpah?
2.kemarin saya juga d janjikan standar SNI, ada ngga bukunya? klo bisa saya ingin copy and dikirimkan, nanti saya transfer ongkosnya
3. mas punya ngga formula untuk pembersih mesin mobil dan formula untuk sabun cuci khusus montir (untuk menghilangkan minyak dan oli di tangan)? apakah formula keduanya sama?
4. saya juga pernah dengar pembersih lantai khusus dapur, yaitu dapat membersihkan sekaligus menghilangkan lemak lemak dan minyak di lantai, ada juga formula mengenai pembersih lantai untuk rumah makan yang dapat menghilangkan kotoran dan bau amis dilantai sehingga lalat tidak mendekat. tolong ya mas, saya ingin membuat produk yang lengkap sehingga konsumen nantinya bebas memilih, produk2 khusus seperti ini kan belum ada dipasaran, jadi saya yakin bisa laku dijual.
klo ada tolong diemailkan ke saya yah, nanti saya transfer biayanya, yang penting ada diskon kbhusus, hehe...
5. untuk pembersih mobil ice cream, saya ingin menambahkan bahan yang sekaligus bisa mengkilapkan mobil, bahan apa yang ditambahkan dan berapa banyak untuk satu formula yang ada pada saya.?
6. katanya ada produk sejenis "BRASSO" yang digunakan pada kendaraan, fungsinya untuk mengkilapkan sekaligus menghapus goresan2 halus pada body kendaraan, bentuknya seperti sabun colek tapi bahannya lembus tidak kasar. bangkel2 yang ada disini pada pakai, tp mereka belinya di jawa dengan harga yang cukup mahal, klo saya bisa menyediakan pasti laku dijual, ada ngga formulanya mas?
demikian aja dulu, sekedar info saat ini saya sudah membuat beberapa produk tapi baru dipasarkan terbatas pada kenalan dekat, saya masih berusaha unutk mengoptimalkan kualitas semua jenis dan kalau bisa mau menambah jenis produk yang lain sebelum saya launching. saya juga masih mengatur manajemen termasuk mencari orang yang bisa membantu untuk kelancaran usaha, terutama untuk bagian produksi dan pemasaran. Insya ALLAh kalau sukses saya ajak mas kemari untuk melihat usaha saya, mau yah....
trims, asslm alaikum wr. wb....

Makasih b4

Anonim mengatakan...

Pak Sugianto yth,
Saya udah baca, ada yang mau saya minta penjelasan:
1.JAdi ada 17 produk yang mau dipraktekkan ? program ini butuh berapa hari?
2.Jika sya anggap terlalu banyak, saran bapak produk mana yang sebaiknya saya pilih untuk dipraktekkan
3.Brapa banyak dan bahan2 kimia apa saja yang sebaiknya saya beli dan apa lagi yang musti saya siapin untuk prakteknya
4.Buku 97 hal terbitan siapa, bisakah saya beli di jakarta?atau beli dari bapak jk tdk ada di jakarta
5.Untuk mesin proses, selain mesin pengaduk, mesin untuk pakaging,mesin apa lagi yg diperlukan ?
6. Jika biaya untuk prosesnya terbatas,apakah mesin2 INI BISA DIGANTIKAN TANGAN SAJA
7. Terimakasih banyak pak.Mohon segera dijawab.
8.Setelah saya siap hitung2 biayanya,saya langsung kontak bapak.

Salam,
Julia

Anonim mengatakan...

Pak Sugianto yth,
Saya udah baca, ada yang mau saya minta
1.JAdi ada 17 produk yang mau dipraktekkan ? program ini butuh
2.Jika sya anggap terlalu banyak, saran bapak produk mana yang sebaiknya saya pilih untuk
3.Brapa banyak dan bahan2 kimia apa saja yang sebaiknya saya beli dan apa lagi yang musti saya siapin untuk prakteknya
4.Buku 97 hal terbitan siapa, bisakah saya beli di jakarta?atau beli dari bapak jk tdk ada di jakarta
5.Untuk mesin proses, selain mesin pengaduk, mesin untuk pakaging,mesin apa lagi yg diperlukan ?
6. Jika biaya untuk prosesnya terbatas,apakah mesin2 INI BISA DIGANTIKAN TANGAN SAJA
7. Terimakasih banyak pak.Mohon segera dijawab.
8.Setelah saya siap hitung2 biayanya,saya langsung kontak bapak.

Salam,
Julia

Anonim mengatakan...

Untuk saat ini saya ingin mencoba sabun detergen matic dulu pak. Saya ada di probolinggo. Bisa tau beli bahan nya juga dimana pak kalo d surabaya?? Kalau sudah saya transfer, saya akan email bapak. Terima kasih.
Dina Ikasari

Anonim mengatakan...

Yth. Bpk. Sugianto

Perkenalkan saya Silvia Andini, dosen muda di jurusan kimia (spesialisasi pangan), Fakultas Sains dan Matematika, Univ. Kr. Satya Wacana. Untuk mengembangkan keilmuan saya di bidang pangan, saya tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai pembuatan bubuk instan probiotik ubi jalar dan potensi sukun sebagai bahan pangan. Apakah sukun bisa dijadikan tepung substitusi terigu? Saya mohon informasi dan literatur (artikel-artikel atau jurnal-jurnal) berkaitan dengan ini. Selain itu, apakah Anda juga mengetahui metode pembuatan antosianin bubuk? Pelarut & bahan-bahan yang digunakan apa saja? Bagaimana dengan kualitas warnanya & aplikasi ke produk pangan? Terima kasih.

Wasalam,
Silvia Andini

Anonim mengatakan...

Dear pak

Matur nuwun kabeh infone pak.

Cuma saya lagi nunggu formulasi kanggo boiler dan chiller

Sampeyan luluisan ITS teknik kimia , angkatan ( K ) berapa ?
masuk th n lulus tahun piro pak ?

wassalam

I Widajat

Anonim mengatakan...

Dear p Sugianto,

gmn kabar pak ???

dah ktm belum formula yang kita bahas waktu itu?
saya masih nunggu kabar bapak
thks
Irwan R
Bekasi

Anonim mengatakan...

Salam sejahtera,

Begini pak, beberapa saat lalu saya sudah pernah kursus membuat deterjen cair, setelah saya praktekkan ternyata hasil cucian pakaian kurang bersih, saya mohon bantuan bapak untuk kasus :
1. cucian dengan noda membandel
2. cucian terkena noda darah
3. cucian yang ditengarai ada bibit penyakit
4. deterjen cair untk laundy busa sedikit
Kira-kira dengan kasus saya diatas, bahan apa yang harus saya tambahkan & berapa harga formula yang harus saya bayar untuk kasus saya tersebut?
Kasus kedua saya, beberapa saat lalu saya diminta tolong teman yang bekerja disebuah pabrik, dipabrik dia bekerja ada limbah cairan rodamin/pewarna berwarna merah muda. Kira-kira bagaimana carannya menjernihkan larutan ini sehingga layak dibuang ke sungai? Dan kira-kira berapa biaya formula untuk hal tersebut?

Saya tunggu balasan e-mail dari bapak dan untuk perhatiannya saya ucapkan
terima kasih.
ttd :
(yeremia kristian)

Anonim mengatakan...

DH Pak Sugianto,
Sy direferensikan oleh Pak Iwan Setiawan, untuk mendapatkan 2 formula dr Pak Sugianto, yaitu Formula pembersih bodi mobil, yaitu mengkilatkan buram pd bodi mobil, yaitu sanpolly itu sendiri. Formula kedua utk membersihkan luar mesin, biasanya kalo kita semprotkan cairan tsb pd aluminium lgsg putih bersih, tapi td merusak selang2 karet yg terdapat dekat mesin.

Trims.
Febry Sintoso

Anonim mengatakan...

DH pak Sugianto, maaf sebelumnya bila ada kesalahpahaman, sy blm pernah mendptkan email dari pak Sugianto sebelumnya, email sy nggak ada yahoo.com tapi ymail.com , mungkin salah alamat pak ?
Utk kedua formula tsb , sy hanya dikasih tao oleh Pak Iwan utk mendapatkannya dari Pak Sugianto, apakah pak Iwan ada konfirmasi ke bpk ?
Terima kasih sebelumnya.
Febry Sintoso

Anonim mengatakan...

Dear Pak Sugianto,

salam kenal.....pak sy mo tanya bahan2 & komposisi yang ideal untuk pembuatan sabun pencuci piring itu apa saja y?bahan2 apa saja yg mudah didapat dipasaran dan berapan kira2 harga bahan tsb. Atas perhaiannya sy ucapkan terimakasih, ditunggu kabar baiknya....
regards

Arief koesmanto

Anonim mengatakan...

pak saya minta tlg bagaimana cara membuat pewangi pakaian yg sistemnya semprot saat digosok.
tks
Fidi Ferdian

Anonim mengatakan...

malam pak?
saya mau tanya,produk dari bapak mengenai laundry apa saja jenisnya ya pak?
bagaimana saya bisa dapatkan formulanya???
mohon infonya ya pak???
Erly Set

Anonim mengatakan...

salam kenal pa..
saya lili mahasiswi semester akhir yg sedang menyusun skripsi tentang gaya belajar.
kiranya bapak berkenan membantu untuk bahan2 tentang gaya belajar. terlebih tentang tes gaya belajar yg dapat
digunakan untuk mengetahui gaya belajar seseorang yang valid.

terima kasih pa sebelum dan sesudahnya...
Lidya Makmur

Anonim mengatakan...

Lidya Makmur,
tp itu ada reference nya kan pa???
buku yg terbitan dr USA itu judulnya apa ya Pa??? sudah diterjemahkan berarti sudah dalam bahasa indonesia donk...
trus untuk instrumennya itu berupa apa ya Pa???
apakah sama dengan instrumen2 yg ada???
atau instrumennya lebih bagaimana gitu???

ok pa,,mungkin klo ga hari ini atau bsok saya akan transfer,,.... 500rb pa??
lallu nanti bagaimana saya bisa mendapatkan instrumennya????

terimakasih pa.....

Anonim mengatakan...

Dear Sir or Madam,
So lucky I know you from Internet,Knowing you are in the market for Caustic Soda, So writing to you for the possible cooperation.
We are a chemical materials manufaturer and exporter in China.
Properties: White irregular flakes or granules, solid for big lumps
Packing: Flakes or pearls: 25kg P.P Woven bags,Solid: 200kg/400kg Iron drum,25 mt in the 20" FCL
Storage: Water-proof, humidity-proof, stored in ventilating and dry place
Our main products:
Caustic Soda Flake/Pearl/Solid 99%,98% & 96%
Calcium Chloride 74% & 94%
Oxalic Acid 99.6%
Formic Acid 85% & 90%
Ethylene Glycol 99.9%
SHMP 68%,STPP Food & Industry Grade
Sodium Tripolyphosphate Industry&Food Grade
Sodium Formate 95% min
Zinc Sulfate Mono & Hepta
Glacial Acetic Acid 99%min
Anhydrous Sodium Sulphate
If you have any interest in our products, Please let me know the details,It would be our pleasure to serve you and be ready to sent your samples.

Or you can visit our website www.feohi.com finding the more information.

Your quickly response will be appreciated. Thank you in advance.

Best regards

Jessie


Shijiazhuang Fenghai Imp.& Exp. Co., Ltd

Web: www.feohi.com

Address:No. 298 Xinhua Road,Shijiazhuang Hebei China

Tel:86-311-85279382 Fax:86-311-86545232

Email: jessiezhang88@yahoo.cn jessie@feohi.com

Anonim mengatakan...

Pak Sugianto,

Saya ingin bimbingan dan pelatihan untuk pembuatan sabun cair cuci piring, shampoo mobil, dan shampoo mobil snow wash yang baik.
Bagaimana cara pelatihannya, apakah dapat langsung dikirimkan formula beserts penjelasan dan cara pembuatannya, dan berapa biayanya.

Terima Kasih

Hormat Saya,
Addis.K

Anonim mengatakan...

Pak sy mau tau info untuk membuat
- Sabun cuci piring
- Karbol
- Pelicin pakaian
Asih@wiratman

Anonim mengatakan...

Pak Sugianto,mohon maaf 50% bahan tersubut tidak tersedia di toko kimia,atau bahan tersebut bisa diganti dengan bahan yang lain yang mungkin tersedia disini.
Atau kalau tidak,
Apa bisa saya titip beli ditempat bapak???
minimum ordernya berapa + biaya kirim.
bahan yang saya mau pesan :
1.LAS
2.Lauryl Alcohol Ethoxylate
3.Zeolit A
4.Sodium Silikat
5.NOBS
6.polyethylene glycol

Mohon konfirmasi harga satuannya ya pak?
Erly Set

Anonim mengatakan...

pak kok saya gag ngerti ya dengan komposisi bahan tersebut?bahan yang digunakan apa saja dan komposisinya berapa?untuk berapa kilo deterjen(hasil jadinya)
mohon dijelaskan seperti yang kemarin yang berkolom baru saya ngerti pak.
mohon maaf pak membuat bapak repot jadinya.
terima kasih.
Erly Set

Anonim mengatakan...

Selamat sore pak Gi,
Saya ingin mengolah limbah elektronik (berupa pasir) yang mengandung tembaga, bagaimana fromula dan caranya agar menjadi tembaga murni.
Terimakasih
Santos Dely

Anonim mengatakan...

Selamat sore pak Gi,
Saya ingin mengolah limbah elektronik (sdh berupa pasir) yang mengandung unsur logam/tembaga menjadi tembaga murni, bagaimana formula dan cara pengolahannya.
Terimakasih - (Santos)

Anonim mengatakan...

yth Bpk Sugianto

ditempat

salam hormat

sebelumnya perkenalkan saya Nurisa, seorang wanita yg penuh semangat utk selalu membikin perubahan dlm hidup ini, walo selalu terbentur sikon.

dalam keterbatasan saya, saya tetap berusaha utk selalu melakukan sesuatu yg isa membantu orang lain.

dalam krisis sekarang ini, utk orang kecil apalagi tinggal dikota kecil... lebih banyak susahnya. dari situ saya timbul ide utk membuat produk yg dibutuhkan semua orang. dan saya ingin kehidupan yg sehat utk semua kalangan terutama menengah kebawah. saya ingin utk orang2 desa punya tempat tinggal yg bersih ,baju yg bersih dg biaya yg relatif murah. saya ingin membantu menghemat uang belanja ibu2.

dg segala keterbatasan saya, saya mencoba ikut kursus di matahari sby utk membuat deterjen bubuk. dan dg modal seadanya saya mencoba membuat deterjen scr manual, walo hasilnya kurang sempurna... saya coba tawarkan ketemen temen dan mereka merespon deterjen buatan saya.

tanpa sengaja saya ngobrol di Facebook ketemu senior saya waktu dikampus dulu, skrg tinggal diaustralia. dia menawarkan utk memasarkan deterjen saya dlm jaringannya. bisakah bapak membantu saya memberi info mesin pengolah deterjen yt bagus agar saya bisa melakukan kontrak dg temen saya. makasih banyak sebelumnya.

best regard

Nurisa

Anonim mengatakan...

Kepada Yth. Bpk Sugianto
di tempat

Selamat pagi Pak,
Saya baru saja membaca artikel Bpk tentang detergent dan saya tertarik untuk tau lebih banyak. Kebetulan saya inginbeajar membuat detergent tapi terus terang saya "buta" mengenai bahandan cara pembuatannya. Boleh tau lebih lanjut?
Apakah Bpk punya bukunya atau bagaimana?
Saya lihat banyak resep-resep lainnya juga. Saya jadi tertarik tau lebih banyak.

Terima kasih.


Best regards,

-aniek-

Anonim mengatakan...

Wahh,,menarik sekali Pak..
Saya memang ingin mengembangkan untuk household dan kosmetik. Sejujurnya saya ingin sekali membaca detail tentang deterjen, tapi saya rasa untuk awal, saya butuh yang agak prkatis. Menurut Bpk yang mana yang paling cocok untuk saya?
Terima kasih sekali Pak atas bantuannya.


best regards,

-aniek-

Anonim mengatakan...

Saya berdomisili di bandung. Saya bekerja di sebuah lab baru unutk pengembangan sabun. Lab ini baru berdiri beberapa bulan. Targetnya adalah membuat produk yang natural/ organic source.
Kemarin saya coba buat sabun. awalnya saya pakai reaksi saponifikasi menggunakan olive oil. Hasilnya memang membersihkan tapi warna dan bau nya kurang, kepadatannya juga kurang.
Lalu saya coba buat versi cairnya dengan menambahkan madu dan susu, untuk aroma saya pakai essensial oil. dan warna saya gunakan daun suji, stroberi. tapi lama-kelamaan warnanya berubah, jadi tidak stabil pak.
lalu, saya pakai laureth sulfat (emal) karena setau saya lebih tidak iritan dibanding laury sulfat. surfaktannya saya pakai yang natural source (dari KaO). dengan emal saya buat sabun cuci tangan, sekarang sedang tahap pemeriksaan di BPOM.
Proyek baru adalah membuat detergen untuk pakaian. Nah, untuk yang ini saya agak "blank". Harus bagaimana formulanya, karena terus terang lab nya masih sangat sederhana, belum otomatisasi. jadi lebih banyak manual. setau saya, unutk detergen bubuk harus ada granulasi. memang granulasi juga bisa dilakukan manual menggunakan saringan tapi bahannya itu yang saya bingung.
Begitu Pak.
Semoga Bpk dapat membantu.

Saya asli mojokerto Pak, kakek mertua saya dari malang (daerah panjen).

best regards,

-aniek-

Anonim mengatakan...

kepada bapak sugianto, saya domisili jakarta, apa bisa untuk kursus pembuatan tinta spidol whiteboard secara online dan berapa biayanya dan juga untuk pembersih rumah tangga (karbol, pel, cuci piring)?
enno dwi

Anonim mengatakan...

Yang kami hormati

Menyambung pembicaraan dengan bapak , maka kami ingin formulasi untuk :

1. Cooling tower terbuka :
- Scale and corrosion inhibitor dengan PH 2 max dan PH 8 - 9
- Biocide
2. Cooling tower tertutup atau Chiller
- Scale and corrosion inhibitor
- anti lumut.
3. Boiler :
- Oksigen scavanger and metal passivator for boiler
- Scale and corrosion inhibitor.
- steam & condensate treatment for boiler , neutralizing amine , mencegah korosi.

Saya jmenunggu kabar baik ini secepatnya,

Matur nuwun

hormat
I widajat

Anonim mengatakan...

Pak Sugianto

matur nuwun banget infone, opo ini bisa untuk mould release ?

wassalam
ismoe W

Anonim mengatakan...

Yang Kami Hormati
Pak, apa formulasi untuk silicone emulsion sudah di email ke saya ?
Terima kasih

wasslam
Ismoe W

Anonim mengatakan...

Yang kami Hormati

Baik pak , CD juga Ok , alamat saya

Ismoe Widajat
Perum Taman Asri blok i 3 / 10 , kel Gaga , Kec Larangan
Tangerang 15154
Banten.

matur nuwun
I Widajat

Anonim mengatakan...

Dear pak

Pak bisa email pengetahuan untuk boiler , cooling tower , Chiller untuk presentasi .

saya tunggu formulasi untuk Chiller dan boiler nya pak

Terima kasih
wassalam
I Widajat

Anonim mengatakan...

Dear pak
Wah formulasinya sekarang baik sekali.
bagaimana untuk formulasi lain yang lampirannya sudah saya sampaikan .

misalnya :

1. Chiller
2. Boiler

matur nuwun pak
saya menunggu kabar selanjutnya

wasssalam
I Widajat

Anonim mengatakan...

Terima kasih pak
1. Silicone emulsion : bahan ini untuk release agent pada cetakan alumunium. or moulding release agent.
2. Tolong % ( persentasi ) dari lampiran yang saya attached di buatkan pak bahan kimia nya pak.
Untuk boiler apa sama FORMULASI untuk tekanan RENDAH , MENENGAH , TINGGI.
Matur nuwun pak, saya menunggu kabar baik pak
wassalam

I Widaajat

Anonim mengatakan...

Yang kami hormati

Matur nuwun pak semua informasinya.

Pak terlampir specifikasi yang saya perlukan , apa bisa dibuat komposisinya agar saya mudah membuatnya,karena saya kurang mengerti istilah istilah seperti itu.

yang saya perlukan berapa % bahan bahan kimia yang harus ditambahkan agar menjadi bahan yang bisa langsung pakai pak.

Mengenai Silicone emulsi masih belum bisa dibuat emulsi nya , silicone masih terpisah dengan airnya walau sudah ditambah CMC atau bahan lainnya. dan temperature maupun pengadukannya sudah sesuai instruksi dari bapak..

Mohon bantuannya

wassalam

I Widajat

Anonim mengatakan...

Yang kami hormati.

Good pak,

1. Cooling tower :
- Scale and corrosion inhibitor dengan PH 2 max dan PH 8 - 9
ada 2 formulasi dan corrosion inhibitornya phospate base.
anti scaling nya adalah polymer base.

kalau bapak memberikan formulasi nya , apa bisa diberikan kemana saya harus beli bahan baku tersebut agar mempermudah pak ( misalnya PT United Chemical or lainnya ).
Setelah saya memakai formulasi dari bapak , dan ada masalah apa bapak masih mau membantu dalam memecahkan nya, maaf pak.

Apa bapak punya no HP XL atau ESIA supaya lebih murah untuk komunikasi .

apakah Rp 500 ribu itu untuk semua formulasi ( cooling tower, Chiller dan Boiler ) pak.

Matur nuwun pak

wasslam
Widajat

Anonim mengatakan...

Yang terhormat Bp. Ir. Sugianto, perkenalkan saya Sukanta , guru kimia SMKN 1 Tarumajaya Bekasi. Salam hormat Pak, kami sedang mencoba membimbing siswa untuk membuat produk-produk kimia seperti sabun, pewangi dsb. Mohon pencerahan Pak untuk ilmunya untuk kami.
Wass
Mr. Sukanta Pasukan

jabon mengatakan...

salam kenal aja ya soalnya yang koment udah banyak ...:-)

website mengatakan...

nih cd mantabs, boleh dijual sebanyak-banyaknya....

jabon mengatakan...

ini cd lengkap banget.... solusi yang bagus untuk masyarakat...

jabon mengatakan...

cara membuat pencuci piring kayak snlight gimana ya

Sugianto mengatakan...

Dear Jabon tolong tinggalkan alamat email anda , untuk balasannya
agar kolom komentar ini tiodak penuh hanya dengan komentar saya
trims
best regards
sugianto

Anonim mengatakan...

Yth Pak Sugianto
saya mahasiswa yang sedang mengerjakan TA
saya mau tanya pak komposisi dari deterjen rinso matic?
sebelumnya saya terimakasih
email saya:roma_snryo@yahoo.co.id