Kamis, 06 Oktober 2011

INOVASI TERBARU MEMBUAT SABUN CAIR SANGAT MURAH,bisa Hanya Rp1000/liter

Tidak diragukan lagi manfaat texapon bahan sejenisnya seperti N-70, emal-70, SLS, SLES, LAS, ABS, LABS telah menguasai  formulasi membuat produk kimia rumah tangga, pertanian, automotive, sanitasi dll.
  semakin booming-nya masyarakat membuat produk berbahan baku texapon atau sejenisnya semakin mahal juga harga texapon (harga eceran tahun 2013 Rp 12.000, sekarang sudah Rp 24.000 –Rp 27000/kg). Dengan harga bahan baku yang mahal para pelaku usaha kecil menjadi sangat sulit mengembangkan usahanya, tapi bagi pegusaha besar dan menengah masih tidak bermasalah, mereka bisa mendapatkan harga sekitar Rp21.000/kg atau lebih murah lagi (dalam kemasan Drum)

Untuk pengusaha kecil dan menengah
(yang masih mendapatkan texapon Rp 24.000 atau lebih mahal)

apakah kita harus menyerah dengan keadaan ini?
Atau kita harus ganti dengan usaha lain?
Tidak !
Jalan masih terbentang panjang !
Pasti ada cara untuk membuat usaha kita berjalan dengan baik!

Kita semua berhak mendapatkan kemudahan, bukan? Setelah berdiskusi dengan teman dari Jember “bagaimana  sabun cair bisa menjadi murah? saya segera melakukan  percobaan , hasilnya ternyata kita bisa membuat sabun cair dasar dengan mudah dengan kualitas yang memadai (daya bersih,kental, busa) dengan harga produksi Rp1000-1.500/ liter sabun cair(perhitungan belum ditambah parfum dan bahan aditif lain)
untuk :
pembersih lantai
detergen laundry (matic)
perekat pestisida
handsoap
dll
Mau tahu formulanya?
Kontak sugianto.gik256@gmail.com, Phone : 081313430785
 

Hello mas Gianto,
Trims berat Formula sabun cair,disinfektan serta cara membuat sabun cair sudah saxa terimah.
Jadi infomasi yg mas Ginto berikan spt diatas saya gunakan sebagai bahan masukkan dan perbandingan.
Maka dari itu dlm kesempatn ini saya minta nasehat/sharing pendapat dan jg ingin bertanya ke mas.
Khususnya sabun cuci piring cair saja.
Mas saya sudah bikin sabun cuci piring cair tsb adapun formula yg saya gunakan sbb:
* Texapon 10% (3 kg)
* Sodium sulfat 5%(1.5 kg)
* Camperlan 2%(600 gr)
* Asam sitrid 1%(300 gr)
* EDTA 0,1%(30 gr)
* Parfum (20cc)
* Propilin glikol (10cc)
* Pewarna secukupnya
Air 70% sampai 80%(24000 ltr..............jadi sabunnya 30liter.
adapun yang saya tanyakan sbb:
1.apakah formula saya tsb diatas bagus dan menurut mas apa ada bahan yg harus dikurangi atau ditambah jumlahnya/ukurannya
...............................................
2.menurut saya formula diatas bagus cuma camperlan dan texaponnya msh mahal.
intinya saya ingin sabunnya kental dan busanya banyak melimpah,apa ada bahan lain yg bisa dimasukkan...bagaimana dgn CMC.
Mohon masukkannya ya mas..
trims sebelumnya.
Badar


Jawaban:
1. Untuk formula itu bagus atau tidak saya tidak bisa komentar, tidak enak kalau yang punya formula baca artikel ini, yang pasti perlu dipertimbangkan semua bahan yang gunakan dalam formula, apa manfaatnya dalam produk, tidak semua bahan di masukkan disana misal:
- camperlan, haruskah? coba saja hilangkan tanpa camperlan, apakah bedanya? berartikah camperlan disana, kalau tidak untuk apa diberi.
- asam sitrat, sitric acid, untk apa ditambah asam sitrat? memang pada sabun sering ditambah kan , itu dilakukan bila sabun menggunakan soda api, untuk menetralkan kelebihan soda api (NaOH), sehingga netral, apakah disini menggunakan soda api (basa)? lebih baik tidak perlu menambahkan sesuatu yang tidak ada manfaatnya, karena hanya akan membebani biaya produksi anda.
- Edta, untuk apa ditambahkan? apakah anda menganggap itu antibakteri? bila anda beranggapan seperti itu, baca li literature , apa fungsi Edta , coba hilangkan, apakah ada bedanya?
- propilen glikol, dengan alasan apa ditambahkan propilen glikol, coba tidak ditambahkan propilen glikol, apa bedanya, apakah cukup berati? untuk apa bila hanya menambah biaya saja?
.............
2. banyak busa? sumber busanya adalah texapon, atau foam booster (walau sebenarnya bukan produser busa),tentang CMC sebagai pengental boleh saja, mohon dipertimbangkan CMC bisa mengendap di bagian dasar/ bawah produk
apakah saya sudah menjawab pertanyaan anda?
best regards
sugianto

56 komentar:

ferdy arieferdiansyah mengatakan...

Sabun Cair Cuci Piring Curah, Ferdi 085649842128 Ferdy

Nama: Ferdy
Alamat: Surabaya
Grosir detergent sabun cair, sabun cair cuci piring curah, grosir sabun detergent, sabun cuci curah, grosir sabun cuci

minat?

ferdi 085649842128

ferdy arieferdiansyah mengatakan...

Sabun Cair Cuci Piring Curah, Ferdi 085649842128 Ferdy

Nama: Ferdy
Alamat: Surabaya
Grosir detergent sabun cair, sabun cair cuci piring curah, grosir sabun detergent, sabun cuci curah, grosir sabun cuci

minat?

ferdi 085649842128

arif amin mengatakan...

Ok siap pak sug, tak ada yg gratis dulu pak???

arif amin mengatakan...

Kalo boleh kasih resep berikut caranya buat sabun cair pak........yang gratis. Email ke aminarifckp@yahoo.co.I'd
Trimakasih Pak..

Anonim mengatakan...

pgn formulasinya sabun 1000/ltr pak email sy kingjati@gmail.com

link@rmas institute mengatakan...

pengen formula buat sabun Rp. 1000/ltr n cara buatnya pak ..yang gratis
email kingjati@gmail.com

link@rmas institute mengatakan...

pgn dong formulanya Email kingjati@gmail.com

Susanto Lu mengatakan...

Kalo boleh kasih resep berikut caranya buat sabun cair pak........yang gratis.Email. susanto_lu@yahoo.co.id .trims

juned mengatakan...

untuk resep sabunnya bisa di emailkan ke djjunedok@gmail.com
kalau ada juga saya mau buat sabun untuk laundry pak..trim

juned mengatakan...

untuk resep sabunnya bisa di emailkan ke djjunedok@gmail.com
kalau ada juga saya mau buat sabun untuk laundry pak..trim

favoritcomp mengatakan...

Mntanya kok gratis mulu kasian pak sugianto ya hehe

Arie rachmandz mengatakan...

Kalo boleh kasih resep berikut caranya buat sabun cair pak........yang gratis. Email ke martabak19@gmail.com
Trimakasih Pak..

Arie rachmandz mengatakan...

Kalo boleh kasih resep berikut caranya buat sabun cair pak........yang gratis. Email ke martabak19@gmail.com
Trimakasih Pak..

listiar mengatakan...

sore pak Sugianto,
salut dengan perhatian dan kepedulian bapak untuk berbagi tips pada masyarakat yang mau berwirausaha. Terima kasih pak atas kesediaannya untuk berbagi formula untuk sabun laundry dengan saya ke alamat email listiar18@gmail.com.
Sukses terus ya pak Sugi,,

deinboss mengatakan...

mohon infonya jg p'gik untuk sabun cuci piring cair, detergent cair pakaian, dan sabun cuci mobil busa ( resep dan pricenya ) bisa diemail ke nurpras@gmail.com tq sblmnya p'gik

Elhab mengatakan...

inovasi tiada henti pak gik..minta resepnya dong..
nananghbb@gmail.com

Intan Maulina Putri mengatakan...

Sy punya sles, klo boleh tau tambahan formula buat sabun cair apa ya,selain buat sabun cair sles bisa buat apa lagi. Trimakasih Pak.

Sugianto mengatakan...

SLES/texapon dapat digunakan untuk:
Sabun cair
•Sabun cuci piring (cair, Gel)
•handsoap
•pembersih lantai ala soklin lantai
•pembersih lantai Wipol / kreolin/ karbol
•shampoo mobil (snow/salju)
•Dll
Deterjen Pakaian
•Deterjen bubuk manual dengan texapon
•Deterjen bubuk manual tanpa texapon
•Deterjen bubuk Laundry dengan texapon
•Deterjen bubuk Laundry tanpa texapnn
•Deterjen Cair laundry
•Detergen cair manual
•perekat pupuk cair/herbisida
Perawatan motor
•Semir body,ban, dashboard
•Shampoo mobil/motor

yoedy yoewono Ir mengatakan...

Nama : Mastoek
Alamat : Medan
081397992337
Saya sangat berterima kasih bila dikirimi formula buar sabun cair Rp.1000/liter yang gratis,semoga Bapak sehat selalu dan sukses. Email ke mastoek@gmail.com
Trimakasih Pak..

Irwan Eko Sugiharjo mengatakan...

Terimakasih atas pencerahannya, Pak. Klo boleh saya ingin memperoleh sabun cair cuci piringnya. Tolong dikirm ke joe.sugiharjo@gmail.com.

Irwan Eko Sugiharjo mengatakan...

Terimakasih atas pencerahannya, Pak. Klo boleh saya ingin memperoleh sabun cair cuci piringnya. Tolong dikirm ke joe.sugiharjo@gmail.com.

Dede Laksana mengatakan...

TEXAFON bahan pembuat sabun

Deskripsi Bahan :

Merk KAO Rp. 25000/kg
Merk COGNIS Rp. 21500/kg
Sodium Sulfat Rp. 4000/kg

Tersedia juga berbagai macam bahan sabun yang lain

Hub Telp/SmS 085643020348

Dede Laksana mengatakan...

Jual TEXAFON bahan pembuat sabun

Deskripsi Bahan :

Merk KAO Rp. 25000/kg
Merk COGNIS Rp. 21500/kg
Sodium Sulfat Rp. 4000/kg

Tersedia juga berbagai macam bahan sabun yang lain

Hub Telp/SmS 085643020348

Mata Hati mengatakan...

Kalo boleh kasih resep Rp 1000/ltr berikut caranya buat sabun cair cuci piring pak........yang gratis.Email.f4wijaya@gmail.com

Hidrolik Lampung mengatakan...

Dear pak Sugianto,

Pak, sayamohon di share ke saya resep dan cara membuat bahan pengganti texapon. Sekiranya tidak merepotkan, saya juga minta resep dan cara membuat shampo mobil menggunakan bahan pengganti texapon tersebut. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih. hendra.lpg@gmail.com

Raden Wibiesana mengatakan...

mantab pak,boleh dong bagi resepnya, pengen buka usaha...
Email: radenwibiesana@gmail.com

Anonim mengatakan...

Artikelnya sangat bermanfaat, mhn dibantu untuk resepnya pak ,dan cara buat sabun cair dengan biaya Rp.1000 /ltr ,email : mayadi75@yahoo.com

Syamsul Kusmayadi mengatakan...

mhn infonya pak, untuk bahan / cara membuat sabun rp. 1000/ltr ,email : mayadi75@yahoo.com

Iwan mengatakan...

Mau infonya juga dong pak, whitehat@outlook.co.id

adi..

Iwan mengatakan...

Mau infonya juga dog pak yang sabun 1000/ltr, ke hadiku2@yahoo.com terima kasih.

Wahyudi Ngadino mengatakan...

Pak Sugianto Yth,
Saya mohon info tentang pembuatan
1. Sabun cuci piring cair
2. Softener pakaian
3. Cairan pembersih lantai
Terima Kasih atas infonya
Email : wahyudingadino@gmail.com

Henry Aji Nuswantoro mengatakan...

Selamat Pagi Pak Gianto,
Saya mau formula atau resep membuat detergent matic dan bubuk yang tidak berbusa (kualitas bagus), serta formula pembuatan pelicin pakaian, email : ajie_uniehomelaundry2@yahoo.co.id atau uniehomelaundry2@gmail.com
terima kasih atas perhatiannya

Anonim mengatakan...

Mohon info formulanya pa untuk sabun cuci piring...
Email artanaarya@yahoo.com

halra.com mengatakan...

mantap banget nih mas sugianto, tema tema seperti ini nih yang harusnya banyak diekspos agar asyarakat kita menjadi lebih cerdas an bisa membuat produk sendiri, tidak tergantung ke produsen besar, harga produksi produk ternyata sangat murah, masayarakat jangan hanya mau praktisnya saja, tapi sebaiknya lebih kreatif, mungkin nantinya bisa jadi penghasilan tambahan yang lumayan, makasih mas Sugianto

Anonim mengatakan...

Formula sabun cuci piring MURAH ;
1. Texapon : 125 gram
2. Garam dapur : 50 gram
3. Air (Harus air suling/RO) : 1 liter
4. Pewarna : secukupnya
Campur deh semua bahan. Klo kurang kental,,,tambahkan garam. Klo kekentalan tambahkan air sedikit demi sedikit.Diamin 24 jam. Nanti bening sendiri. Kemas dan jual. 1 liter Rp 5000,-. Untung gede deh.
SUKSES YAAAA...!!!

Majelis Zikir Agung Payung Bangsa mengatakan...

Selamat siang Pak Sugianto,

Saya Mohon kepada bapak atas kesediaannya untuk berbagi formula untuk Diterjen laundry cair dan cara pembuatannya kepada saya ke alamat email saya aidiesalam@gmail.com

Terima kasih atas kemurahan bapak untuk berbagi ilmu.

Salam Sukses terus untuk bapak.

bije mengatakan...

ummi faiz
Selamat Pagi Pak Sugianto,
Saya mau formula/resep membuat :
1. detergent untuk mesin cuci sedikit busa (kualitas bagus)
2. pelicin pakaian (wangi tahan lama)
3. sabun cair Rp 1000/liter
hehehe gratis ya Pak...
terima kasih sebelumnya
email : abeube4@gmail.com atau faizubaid@yahoo.com

bije mengatakan...

Selamat Siang Pak,
Saya mau juga di kirimi formula/resep cara membuat :
1. detergent yg aman untuk mesin cuci (kualitas bagus)
2. pelicin pakaian
3. sabun cuci Rp 1000/liter
hehehe gratis ya pak..
email : abeube4@gmail.com atau faizubaid@yahoo.com
terima kasih sebelumnya

bije mengatakan...

Selamat Siang Pak,
Saya mau juga di kirimi formula/resep cara membuat :
1. detergent yg aman untuk mesin cuci (kualitas bagus)
2. pelicin pakaian
3. sabun cuci Rp 1000/liter
hehehe gratis ya pak..
email : abeube4@gmail.com atau faizubaid@yahoo.com
terima kasih sebelumnya

bije mengatakan...

Selamat Siang Pak Sugianto,
saya mau jg di kirimi Formula cara membuat :
1. sabun cair Rp. 1000/liter
2. detergent untuk mesin cuci ( kualitas bagus)
3. pelicin pakaian
email :abeube4@gmail.com atau faizubaid@yahoo.com
hehehe gratis ya pak... terima kasih sebelumnya

bije mengatakan...

Selamat Siang Pak Sugianto,
Saya mau jg di kirimi formula/ resep cara membuat :
1. sabun cair Rp1000/ liter
2. detergent untuk mesin cuci (kualitas bagus)
3. pelicin pakaian
email : abeube4@gmail.com atau faizubaid@yahoo.com
hehehe...gratis ya pak,
terima kasih sebelumnya

Eduncak mengatakan...

Dahsyat pak Sugianto atas kepeduliannya kepada kami pengusaha kecil.Dengan orang-orang seperti bapak maka Indonesia akan semakin maju lagi...apabila berkenan mohon bapak bisa menyempatkan untuk berbagi tips dan resep dari sabun2 tsb kepada saya dan rekan2 didesa saya ini, alamat email saya eeepc888@yahoo.com

Salam Sukses
Andi Sukamto

Eduncak mengatakan...

Dahsyat pak Sugianto atas kepeduliannya kepada kami pengusaha kecil.Dengan orang-orang seperti bapak maka Indonesia akan semakin maju lagi...apabila berkenan mohon bapak bisa menyempatkan untuk berbagi tips dan resep dari sabun2 tsb kepada saya dan rekan2 didesa saya ini, alamat email saya eeepc888@yahoo.com

Salam Sukses
Andi Sukamto

Triono Sastrolog mengatakan...

Teknologi murah untuk rakyat, terima kasih Pak Sugiyanto sharingnya.
Saya juga minat pak, mohon dikirim tip dan resep pembuatan sabun cair murah tsb ke email trio.sastro@gmail.com
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih

Salam
Triono

Welly Ezrino mengatakan...

salam mas Sugi
sabun cair Rp1000/liter,, ? wah boleh juga mas formulanyanya yah, mohon kirim ke email saya wellye8@gmail.com
Trim;s

misbah01j 01J mengatakan...

selamat malam bapak sugianto...
Saya Mohon kepada bapak atas kesediaannya untuk berbagi formula untuk sabun cuci piring Rp 1000/liter dan cara pembuatannya kepada saya ke alamat email saya Misbah01j@gmail.com

Terima kasih atas kemurahan bapak untuk berbagi ilmu.

Salam Sukses terus untuk bapak.

misbah01j 01J mengatakan...

selamat malam bapak sugianto...
Saya Mohon kepada bapak atas kesediaannya untuk berbagi formula untuk sabun cuci piring Rp 1000/liter dan cara pembuatannya kepada saya ke alamat email saya Misbah01j@gmail.com

Terima kasih atas kemurahan bapak untuk berbagi ilmu.

Salam Sukses terus untuk bapak.

Yulianto mengatakan...

saya ucapkan Terima kasih sebelumnya atas ilmu yg sudah bpk sharing. semoga bpk bersedia kirim formula sabun cuci piring 1000/liter ke email yuliantopati@gmail.com terima kasih

kobenkhunter mengatakan...

terimakasih atas ifonya.... klo boleh saya minta resep sabun cair cuci piring yg kental,bening,wangi, dan resep sabun cuci yg 1000/liter..imel kobenk_hunter@yahoo.com
terima kasih sebelumnya.

zams baby mengatakan...

Kalo boleh saya jg mau di emailresep detergen cairdan pelicin jg softner makasih pak

Anonim mengatakan...

pengen formula buat sabun Rp. 1000/ltr n cara buatnya pak ..yang gratis
yohan_oviata@yahoo.com

athaya hamizan mengatakan...

selamat malam pak, ikutan minta formula sabun cairnya dong,kirim ke nurhadi201410@yahoo.com

Aang Sugana mengatakan...

mohon formulanya mas....
aang_sugana@yahoo.com

willy liu mengatakan...

CV.BIO MANDIRI UTAMA
sedia deterjen liquid matic Produk berkualitas, harga terjangkau, terjamin
kualitasnya..., cocok untuk rumah tangga,
laundry, hotel, restaurant dll..(deterjen,
softener, parfume, shampoo carpet, sabun cuci
piring, dll) mau? Call marketing CV. Bio Mandiri
Utama (willy:0819-3149-4985/Email :Liuwilly22@yahoo.co.id), dicari agent seluruh
Indonesia - limited

willy liu mengatakan...

CV.BIO MANDIRI UTAMA
tersedia Produk berkualitas, harga terjangkau, terjamin
kualitasnya..., cocok untuk rumah tangga,
laundry, hotel, restaurant dll..(deterjen,
softener, parfume, shampoo carpet, sabun cuci
piring, dll) mau? Call (willy:0819-3149-4985), dicari agent seluruh
Indonesia - limited

Jhoni Lubis mengatakan...

Permisi pak nama saya dhuha saya mau minta tolong pak tesep buat sabun cair 1000/kg, shampo mobil dan pengkilap seperti MW gt pak mohon pencerahannya pak.
email saya dhuha_4ia@yahoo.com
terimakasih sebelumnya pak