Selasa, 18 Agustus 2015

Kata Jokowi Soal PSSI Ancam Hukum Peserta Piala Kemerdekaan

Jadwal Lengkap Piala Kemerdekaan 2015


Jadwal Lengkap Piala Kemerdekaan 2015
Jadwal Piala Kemerdekaan 2015 – Dalam rangka untuk memeriahkan hari ulang tahun Indonesia, sebuah pertandingan sepakbola yang memperebutkan hadian miliaran rupiah pun telah resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo di Stadion Maulana Yusuf , Kota Serang, pada tanggal 15 Agustus 2015, yang diberi tajuk Piala Kemerdekaan 2015.
Pada Jadwal pertandingan hari pertama Piala Kemerdekaan 2015 kemarin, telah memunculkan banyak sekali kejutan, seperti pertandingan di Grup C, saat Persis Solo yang bermain sebagai tuan rumah harus takluk ditangan tamunya PPSM Magelang berkat gol yang tercipta di menit-menit akhir pertandingan, sehingga mampu mengubah kedudukan jadi 2-3 untuk kemenangan PPSM Magelang.
Advertisement
Piala Kemerdekaan 2015 ini sendiri sedikitnya telah diikuti oleh 24 tim yang merupakan klub-klub dari divisi utama. Yang mana Pertandingan Piala Kemerdekaan 2015 tersebut digelar di 6 kota yaitu untuk Grup A, akan berlangsung di Medan, dan untuk Grup B akan digelar di Serang dan Cilegon, sementara untuk Grup C akan berlangsung di Solo dan Bantul, sedangkan untuk Grup D akan digelar di Madiun.
Meski pagelaran Piala Kemerdekaan ini masih menuai kontra akibat kisruh yang terjadi antara PSSI dan Menpora hingga diberikannya sangsi oleh FIFA, khususnya karena Jokowi yang membuka acara yang dianggap sebagai salah satu pelanggaran sumpahnya, namun sepertinya pagelaran Piala Kemerdekaan 2015 ini masih disambut antusias oleh banyak pihak.
Berikut ini adalah Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Kemerdekaan 2015
Sabtu 15 Agustus 2015
Grup A (Std. Teladan Medan)
Persires 0-0 PS Kwarta 15.00 WIB
PSMS 3-0 Persitara 18.30 WIB
Grup B (Std. Maulana Yusuf Serang, Std. Krakatau Steel)
Mojokerto Putra 0-3 Cilegon United 15.00 WIB
Perserang 2-1 Persidago 19.15 WIB
Grup C (Std. Manahan Solo, Std. Sultan Agung Bantul)
PSIR Rembang 0-2 Persiba Bantul 15.00 WIB
Persis Solo 2-3 PPSM Magelang 18.30 WIB
Grup D (Std. Wilis Madiun)
Madiun Putra 0-2 Persekap 15.00 WIB
PSS Sleman 0-2 Persepam 18.30 WIB
Minggu 16 Agustus 2015
Yahukimo FC vs Persika Karawang 15.00 WIB
Persibangga Purbalingga vs Persinga Ngawi 15.00 WIB
Kalteng Putra FC vs Lampung FC 18.30 WIB
Persebo Bondowoso vs Persatu Tuban 18.30 WIB
Minggu, 16 Agustus 2015 | 06:10 WIBKata Jokowi Soal PSSI Ancam Hukum Peserta Piala Kemerdekaan  

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. TEMPO/Imam Sukamto
TEMPO.COJakarta - Presiden Joko Widodo menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga soal adanya ancaman sanksi yang diberikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap klub peserta Piala Kemerdekaan. Menurut dia, yang penting saat ini kompetisi sepak bola sudah dihidupkan.

"Kalau soal itu, tanyakan Menpora," kata Jokowi di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu, 15 Agustus 2015.

Presiden Joko Widodo membuka turnamen Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf. Dengan mengenakan batik dan sepatu pantofel, Jokowi menendang bola dengan keras menggunakan kaki kirinya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan akan mendukung semua turnamen yang digagas pihak lain sehubungan dengan dibekukannya PSSI. Menurut dia, kompetisi sepak bola harus tetap berjalan meski organisasi induknya sedang dibekukan pemerintah.

"Saya selalu mendukung dan mendorong agar kompetisi terus berjalan," ujarnya.

Laga pembukaan Piala Kemerdekaan menampilkan pertandingan dua klub dari Divisi Satu Liga Indonesia, yaitu Perserang melawan Persidago Gorontalo. Di dalam stadion, Jokowi tampak khidmat menonton jalannya pertandingan. Dia bertahan sampai babak pertama usai dengan skor 1-1.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan akan memberikan sanksi kepada klub di Divisi Satu yang mengikuti Piala Kemerdekaan. Sanksi itu melekat pada yurisdiksi PSSI sebagai federasi yang tertuang dalam statuta yang disepakati semua federasi sepak bola negara sedunia.

REZA ADITYA

Tidak ada komentar: