Sabtu, 27 Februari 2016

Arema Cronus memburu gelar PIALA GUBERNUR KALTIM, 14/3/2016, aaah hanya juara ke-3

Skor Akhir 3-1 Piala Gubernur Kaltim hari Ini, Laskar Singo Edan Rebut Peringkat Ketiga.

Berikut pembagian grup untuk babak semi-final Piala Gubernur Kaltim:
Semi-final I (9 Maret 2016): Madura United (juara grup B), Arema Cronus (runner-up grup A), dan Persiba Balikpapan (runner-up grup C).
Semi-final II (10 Maret 2016): Pusamania Borneo FC (juara grup A), Sriwijaya FC (runner-up grup B), dan Surabaya United (juara grup C). 

Arema Cronus Lolos Ke Semi-Final Piala Gubernur Kaltim
Arema menaklukkan Persela 3-1 dalam penyisihan Grup A

Arema Jalani Laga Penentuan Kontra Persela

Jum'at, 04/03/2016 00:28 WIB
Antara/Nyoman Budhiana
Bisnis.com, JAKARTA - Arema Cronus Malang menjalani pertandingan menentukan melawan sesama tim jawa Timur Persela Lamongan untuk berebut tiket enam besar Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 di Stadion Segiri Samarinda pada Jumat (4/3/2016).
Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija mengaku yakin timnya bisa mengalahkan Persela, namun tidak mau menganggap sebelah mata tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.
"Saya sudah melakukan evaluasi setelah kekalahan dari Pusamania Borneo FC (PBFC). Dalam 2 hari ini kita juga telah menjalani latihan untuk menutup beberapa kekurangan di tim kita, tidak ada pilihan Arema harus menang," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu pada Kamis (3/3/2016).
Arema Cronus tidak mempunyai pilihan untuk bisa bertahan di ajang Piala Gubernur Kaltim selain mengalahkan Persela yang kini memimpin klasemen Grup A.




Kubu PBFC mengaku cemas dengan tiga pemain kunci Arema, mereka adalah Srdan Lopicici, Esteban Vizcarra dan El Loco.  Hal itu diakui pelatih PBFC, Basri Badrissalam. “Mereka bakal mendapat perhatian khusus,” tegas Basri Badrussalam selaku pelatih Pesut Etam.
Dia menyebut, permainan Arema yang cenderung terbuka sangat menguntungkan bagi PBFC. Setidaknya, tim tidak bisa melancarkan serangan balik. “Berbeda dengan Persela yang bermain bertahan,” kata Basri.  Terens Owang Puhiri yang memiliki kecepatan di atas rata-rata diprediksi menjadi andalan Basri untuk menjalankan strategi ini.
Serangan balik memang menjadi ciri khas PBFC yang bermain dengan pola 4-3-2-1. Di turnamen Piala Jenderal Sudirman, taktik ini digunakan PBFC ketika menghadapi tim besar seperti Persipura Jayapura dan Arema Cronus di perempat final Piala Jenderal Sudirman beberapa waktu lalu. Hasilnya, PBFC yang ketika itu dilatih Kas Hartadi mampu memaksa dua tim tersebut memaksakan adu penalti.
Susunan Pemain
Arema (4-3-2-1): Kadek Wardana, Hasim Kipuw, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Johan Alfarizie; Raphael Maitimo, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Srdjan Lopicic, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales.
Borneo FC (4-2-3-1): Yoo Jae-hoon; Ricardo Salampessy, Fathul Rachman, Diego Michels, Leonard Tupamahu, Tarik Boschetti, Edilson Tavares, Ponaryo Astaman, Rizki Pora, Lerby Eliandry, Terens Puhiri

Arema vs Persegres: Singo Edan Siap Mengamuk Lagi

Arema Crnous vs Persegres Gresik United/ ist


SAMARINDA - Arema Cronus menyandang status unggulan pada Piala Gubernur Kalimatan Timur 2016. Tim Singo Edan dijadikan favorit sebab mereka datang catatan prestasi yang sangat mengagumkan.

Christian Gonzales Cs merupakan semifinalis di ajang Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Prestasi Arema makin mengkilap usai menjuarai turnamen Bali Island Cup yang digelar pada pekan lalu. Meski dihuni muka-muka baru, Arema tetap konsisten menunjukan penampilan terbaiknya.

Di laga perdana Piala Gubernur Kaltim, Arema akan bertarung dengan Persegres Gresik United. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Palaran, Samarinda, Sabtu (27/2/2016). Dengan bekal yang dimilikinya, Arema diprediksi bisa menang dengan mudah. Namun Joko Susilo selaku asisten pelatih meminta agar skuatnya tidak terlena dengan pujian.

"Kami tidak menganggap tim lain (Persegres) lebih ringan. Arema akan berupaya bermain dengan standar terbaik, kalau bisa lebih baik lagi dibanding Bali Island Cup. Siapa pun yang akan kami hadapi di Grup A adalah pesaing berat. Apalagi kekuatan Persegres relatif baru dengan sentuhan pelatih yang baru pula," ungkapnya.

Dalam ajang ini, Arema diperkuat Goran Gancev yang didatangkan untuk mengganti peran Kiko Insa di lini pertahanan. Pemain kebangsaan Makedonia itu kemungkinan bakal ditandemkan dengan Hamka Hamzah, kapten baru tim Singo Edan.

Pola 4-2-3-1 kemungkinan bakal menjadi opsi terbaik Arema. Cristian Gonzales, Dendi Santoso dan Esteban Vizcarra kemungkinan bakal menjadi motor serangan. Mereka bakal didukung oleh tiga gelandang kreatif yakni Raphael Maitimo, Srdjan Lopicic dan Hendro Siswanto.

Di sisi lain, Persegres tidak berharap banyak. Mereka mengakui bahwa Arema merupakan lawan yang kuat.

"Semua tahu bagaimana sepak terjang Arema Cronus. Mereka tim yang stabil dengan kualitas pemain yang bagus. Akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," ucap Nus Yadera, pelatih anyar Persegres.

Meski demikian, dia berharap tim asuhannya bisa menciptakan kejutan di laga nanti. Agar bisa meladeni Arema, skuat Persegres dituntut memiliki fisik yang prima agar tidak kendor selama 90 menit.

"Sejauh ini yang saya khawatirkan hanya fisik pemain, karena Arema mempunyai tipikal bermain cepat. Selama fisik pemain memadai untuk bertanding, saya masih percaya tim ini bisa membuat hasil positif," ujarnya.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Arema Cronus (4-2-3-1):

Kadek Wardana (gk), Hasim Kipuw, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Johan Alfarizie; Raphael Maitimo, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Srdjan Lopicic, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales.

Persegres Gresik United (4-4-2):
Aji Saka (gk), Mujib Ridwan, Ernest Traore, Nugroho M, Wismoyo W; Kacung Munif, Dhanu Rosade, Danilo Fernando, David Faristian; Aliou Kante, Harun Nur Rosyid.

(bep)

Tidak ada komentar: