Selasa, 29 Maret 2016

Bongkar-pasang Antonio Conte Pelatih Chelsea, Sediakan Paul Pogba

Chelsea memiliki senjata khusus untuk menggaet Paul Pogba, apa itu?

OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR    Sudah bukan rahasia jika raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, memiliki minat yang kuat terhadap gelandang andalan Juventus, Paul Pogba.
Banderol besar hingga €100 juta seperti yang diinginkan Juve bahkan siap digelontorkan klub yang dimiliki oleh Roman Abramovich itu. Namun terdapat masalah di mana The Blues musim depan dipastikan tak lolos ke Liga Champions. Pogba jelas enggan bermain di klub yang tak mentas di ajang akbar tersebut.
Namun seperti dilansir L'Equipe, Chelsea diyakini akan menggunakan senjata mematikan yang membuat pemain 23 tahun itu tak bisa menolak mereka. Ya, siapa lagi jika bukan sang calon manajer Antonio Conte.
Dipercaya bahwa godaan Conte yang berjasa mengorbitkan Pogba ketika di Juve, bakal mampu meluluhkan sang gelandang internasional Prancis berlabuh di Stamford Bridge.

Abramovich Tunjuk Conte Jadi Pelatih Chelsea

Antonio Conte (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Antonio Conte (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
LONDON – Teka-teki siapa yang akan melatih Chelsea musim depan mulai tampak. Kabar terbaru menyebutkan Antonio Conte lah yang akan menjadi manajer The Blues musim depan. Tidak tanggung-tanggung, yang membocorkan hal itu adalah sang pemilik klub.
Seperti dimuat oleh Metro, Jumat (4/3/2016), Roman Abramovich disebut telah mengatakan kepada para pemain serta staf klub bahwa pelatih yang kini masih menukangi Timnas Italia tersebut akan menjadi manajer baru di musim depan.
Tidak hanya mengatakan perihal penunjukkan Conte sebagai pelatih, taipan minyak asal Rusia tersebut juga menjelaskan detil kontrak mantan allenatore Juventus tersebut. Ia mengikat sang pelatih dengan bayaran 4,6 juta pounds (sekira Rp86 miliar) per tahun dengan durasi kontrak selama tiga tahun.
Sebenarnya tidak mengherankan jika Chelsea menginginkan jasa pelatih berusia 46 tahun tersebut. Ketika diriya masih malang melintang di Serie A bersama Si Nyonya Tua, berbagai gelar telah ia persembahkan.
Total Conte mempersembahkan lima gelar untuk klub yang bermarkas di J-Stadium tersebut sejak melatih dari 22 Mei 2011 hingga 15 Juli 2014. Salah satu capaian prestisiusnya adalah dengan membawa Juve menguasai Serie A selama tiga musim yakni 2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014.
(dns)

Sepakat! Antonio Conte Pelatih Chelsea Musim Depan


Sepakat Antonio Conte Pelatih Chelsea Musim Depan
Antonio Conte telah menyepakati persyaratan dasar menangani Chelsea musim depan/zimbio

LONDON - Perburuan Chelsea untuk pelatih musim depan terhenti di Antonio Conte. Media Italia menyebut pelatih timnas Italia tersebut telah menyepakati persyaratan dasar untuk mengambil alih kursi bos The Blues musim depan. Kesepakatan ini hanya menunggu anggukan pemilik klub Roman Abramovich.

Harian olahraga Italia Gazzetta dello Sport mengklaim Conte merupakan salah satu kandidat kuat pengganti Jose Mourinho yang dipecat Desember 2015. Selain Conte, Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dan Massimiliano Allegri (Juventus) juga masuk radar The Blues.

Namun, berita terakhir menyebut Allegri akan memperpanjang kontrak dengan Juventus. Sedangkan Simeone akan bertahan di La Liga. Abramovich, sejatinya juga ingin Pep Guardiola, namun Chelsea kalah dari Manchester City yang akan ditangani oleh manajer Bayern Muenchen itu pada musim depan.

Conte menjadi pilihan utama Chelsea pada bulan lalu, setelah mantan allenatore Siena (2010–2011) itu siap untuk tantangan di luar Italia. Conte akan bertemu dengan FIGC -Federasi Sepak bola Italia- pada Maret untuk mengonfirmasi bahwa dia ingin meninggalkan perannya di timnas setelah Piala Eropa 2016 di Prancis. (Baca juga: Ingin Conte? Chelsea Harus Sediakan Paul Pogba).

Pelatih berusia 46 tahun itu telah belajar bahasa Inggris dan menetapkan ingin berkarier di Liga Primer setelah di timnas Gli Azzurri. Bersama Juventus Conte memenangi tiga gelar Serie A dan lima gelar sebagai pemain. Pelatih Chelsea saat ini Guus Hiddink akan berada di Stamford Bridge sampai akhir musim.(sha)

Tidak ada komentar: