Selasa, 29 Maret 2016

Bongkar-pasang pemain Manchester City musim depan dalam asuhan Pep Guardiola

Josep(Pep) Guardiola di Manchester United

Liga Primer Inggris diperkirakan pada musim depan bakal akan jauh lebih kompetitif dengan kedatangan Josep ‘Pep’ Guardiola di Manchester City.
Berita Bola – Namun demikian, eks kapte n Manchester United, Nemanja Vidic, mengatakan hal tersebut tidak bakal berpengaruh kepada kebesaran The Red Devils.
Pep Guardiola akan mengambil kursi kepelatihan Manuel Pellegrini di Etihad Stadium–yang dulunya bernama Stadion City of Manchester– pada penghujung musim nanti. Pelatih asal Spanyol itu sudah meneken kontrak selama tiga musim dengan mantan juara Liga Primer Inggris Manchester City.
Kehadiran mantan pelatih Barcelona itu dikatakan menjadi perekrutan terbesar The Citizens  yang bercita-cita  menguasai Inggris dan Eropa. Manchester City pun siap menjadi representasi Kota Manchester dengan menyingkirkan rival sekota, Manchester United.


“Saya percaya dia ingin menjadi bagian dari liga terbaik dunia. Semua pemain dan pelatih top ingin menjadi bagian dari sepakbola Inggris. Itu bagus untuk para pemain, fans, dan semua yang mencintai sepakbola Inggris,” tutur  Vidic, sebagaimana dilansir dari MUTV, Rabu (30/2/2016).
“Akan tetapi, kami (United) hanya melihat diri sendiri dan tidak fokus pada apa yang City lakukan. Itu adalah mentalitas di United, dan apa yang saya pelajari saat di sana. Kami selalu melihat diri sendiri dan berusaha meraih hasil terbaik dengan kapabilitas sendiri,” imbuhnya.

Pep Ingin Boyong 17 Pemain ke City

Pep dan Mou (Foto: AFP)
Pep dan Mou (Foto: AFP)
MANCHESTER – Manchester City musim depan kemungkinan besar akan kedatangan banyak pemain anyar. Manajer baru mereka, Pep Guardiola, dikabarkan akan membawa 17 pemain baru pada bursa musim panas nanti.
Seperti dimuat oleh Goal, Kamis (24/3/2016), Toni Kroos, Paul Pogba, John Stones, Aymeric Laporte, Thiago Alcantara, Ilkay Gundogan, Julian Weigl, Ousmane Dembele, hingga Alvaro Morata adalah nama-nama yang termasuk dalam 17 pemain tersebut.
Gundogan sejauh ini adalah yang berpeluang untuk didatangkan paling pertama. Pemain Borussia Dortmund dikabarkan sudah diberi lampu hijau oleh sang klub untuk merapat ke Etihad Stadium musim depan.
Sementara pemain lain yang digadang-gadang akan menysusul Gundogan adalah Alcantara. Pemain yang sudah bekerjasama dengan Pep semenjak di Barca tersebut diprediksi akan mengikuti jejak Pep menuju Premier League.
Banyaknya pemain bintang yang akan didatangkan oleh Pep tidaklah mengherankan, sebab dana besar juga akan disediakan oleh City. Belum lagi beberapa pemain City memang diprediksi akan meninggalkan klub. Salah satu yang santer terdegar adalah Yaya Toure yang kabarnya takkan bertahan di City musim depan.
(dns)

Valdes Dibawa Guardiola ke City

Valdes dibawa Guardiole ke City. (Foto: AFP/Oli Scarff)
Valdes dibawa Guardiole ke City. (Foto: AFP/Oli Scarff)
MANCHESTER – Josep Guardiola resmi menangani Manchester City per musim 2016-2017. Entrenador berusia 45 tahun tersebut diyakini akan mendapatkan dana besar dari manajemen The Citizens untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas 2016.
Beberapa nama pemain seperti Neymar da Silva, Lionel Messi, Thiago Alcantara, Phillipe Coutinho dan John Stones dikait-kaitkan dengan City. Terbaru, ada satu sosok yang kemungkinan besar akan berlabuh di Etihad Stadium.
Sosok itu ialah mantan anak asuh Guardiola di Barcelona, Victor Valdes. Seperti diberitakan The Express, Kamis (11/2/2016), Direktur Olahraga City yakni Txiki Begiristain sudah berbicara langsung kepada Valdes agar bergabung dengan Manchester Biru.
Bukan tak mungkin dengan bujukan Begiristain dan Guardiola, kiper berkepala plontos mau bergabung dengan Sergio Aguero dan kawan-kawan. Saat ini Valdes berstatus sebagai pemain Manchester United yang tengah dipinjamkan ke Standard Liege hingga akhir musim ini.
Namun, kontrak portero berusia 34 tahun itu akan habis bersama United pada 30 Juni 2016. Hal itu berarti, Valdes dapat hengkang ke City dengan status bebas transfer pada musim panas 2016.
(Ram)
 

Tidak ada komentar: