Selasa, 29 Maret 2016

Bursa transfer Barcelona, Mesut Ozil(gelandang Arsenal), , Thibaut Courtois(Chelsea), Denis Suarez(Villarreal),Andreas Christensen (Chelsea)

Butuh Pengganti Iniesta, Barcelona Incar Ozil?

oleh Ricky Sulastomo | 27 March 2016 10:55
Mesut Ozil melesatkan tendangan (via ANTARAFOTO/Carl Recine)
Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona dikabarkan sedeng mengincar gelandang Arsenal, Mesut Ozil pada transfer musim panas ini.

Gelandang Arsenal ini berperan vital untuk Arsenal sejak pindah dari Real Madrid pada musim panas tahun 2013 dan pada musim ini dia sangat luar biasa, menyumbangkan 18 assist dan lima gol di Premier League.

Barcelona dipercaya butuh pemain pengganti Andres Iniesta yang sudah berusia 31 tahun saat ini dan Ozil dianggap sosok yang tepat untuk menggantikannya menurut laporan AS.

Untuk membuat ini terwujud, Barcelona diyakini siap menukar Arda Turan yang gagal memberi dampak besar untuk Blaugrana musim ini. Selain itu, ada pilihan lain seperti Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez yang juga gagal membuat dampak besar di Camp Nou.

Ozil juga dikabarkan ingin kembali merumput di Spanyol setelah beberapa musim bersama Arsenal dan gagal memenangkan gelar bergengsi. Kesempatan ini yang dikabarkan menjadi celah untuk Barcelona membawanya ke Spanyol.
Barcelona Idamkan Thibaut Courtois dari Chelsea
Thibaut Courtois © AFP
Bola.net - Barcelona dikabarkan akan mengejar Thibaut Courtois dari Chelsea. Pembelian ini dimaksudkan untuk menjadi suksesor Cladio Bravo di masa mendatang.

Barca sejatinya masih memiliki kiper kedua yaitu Marc-Andre ter Stegen. Namun penjaga gawang dari Jerman tersebut belum mampu meyakinkan pelatih sehingga jarang mendapat kesempatan bermain.

Mantan pemain Borussia M'Gladbach tersebut kabarnya akan dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang. Lalu Marca menyebutkan bahwa Courtois yang saat ini terikat kontrak dengan Chelsea merupakan target utama.

Kiper 23 tahun tersebut masih memiliki kontrak di Stamford Bridge hingga 2019 mendatang. Tapi kemungkinan besar ia akan membuka hengkang dari klub London tersebut karena musim yang mengecewakan di Chelsea musim ini.

Barcelona akan mendapat tantangan berat untuk mendapatkan kiper Timnas Belgia tersebut. Real Madrid juga dikatakan sangat tertarik dengan jasa Courtois. (mrc/shd)

Barca Optimistis Dapatkan Rising Star Spanyol

Denis Suarez (Foto: AFP)
Denis Suarez (Foto: AFP)
BARCELONA – Bukan rahasia lagi jika Barcelona tertarik untuk mendatangkan pemain muda milik Villarreal, Denis Suarez. Sempat dikabarkan mandek, pihak Barca melalui Robert Fernandez menyatakan peluang untuk merekrut sang pemain masih terbuka lebar.
Suarez memang menjadi salah satu pemain muda yang diburu oleh klub Katalunya tersebut. Pekan lalu agen Suarez mengatakan kliennya tersebut tidak akan pergi kemana-mana dan berkomitmen kepada Kapal Selam Kuning – julukan Villarreal.
Fernandez menyatakan saat ini Barca tengah coba menjajaki transfer pemain berusia 22 tahun tersebut. Pria yang menjabar sebagai Sekretaris Teknik Barca tersebut mengaku sempat melakukan penawaran di bursa transfer musim dingin pada Januari 2016. Karena gagal, maka El Barca memilih untuk kembali mencoba mendatangkannya pada bursa transfer musim panas.
“Dia adalah pemain yang kami hargai. Kami melihat kemungkinan mendatangkannya pada bursa musim dingin lalu, namun keadaannya tidak memungkinkan. Alasan diberikan oleh Villarreal masuk akal,” ujarnya seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (10/3/2016).
“Sangat mungkin dia akan bergabung pada bursa transfer musim panas nanti. Dia adalah pemain yang bisa Barca dapatkan,” tuntasnya.(dns)

Barca Bidik Wonderkid Chelsea

Andreas Christensen (Foto: AFP/Patrik Stollarz)
Andreas Christensen (Foto: AFP/Patrik Stollarz)
BARCELONA – Selepas dicabutnya larangan transfer, Barcelona bergerak cepat untuk mengamankan beberapa pemain buruannya. Kali ini wonderkid Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Borussia Monchengladbach, Andreas Christensen, masuk daftar belanja Barca.
Seperti dimuat Goal, Rabu (9/3/2016), pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan tersebut diproyeksi akan menjadi pelapis dari para pemain bertahan senior yang masih menjadi pilihan utama di lini pertahanan.
Penampilan pemain berusia 19 tahun itu yang impresif sepanjang musim ini membuat Barca kepincut untuk memboyongnya. Sejauh ini dirinya sudah mengepak 18 penampilan bersama Monchengladbach dan mencetak satu gol di ajang Bundesliga.
Sebelum memulai karier profesional, ia menempa ilmu di Bronby IF pada 2004 hingga 2012. Lalu ia hijrah ke Inggris dan melanjutkan proses belajarnya bersama Chelsea. Hingga pada 2014 ia sempat dimasukan ke tim utama The Blues.
Namun, hanya satu kali ia ditampilkan Chelsea yakni pada laga melawan Tottenham Hotspur di Piala Liga. Saat itu Jose Mourinho yang masih menjadi pelatih memberikan pujian kepadanya atas penampilan impresif yang ditunjukkan. Bukan hal sulit tentunya untuk Chelsea merelakan kepergian Christensen mengingat keberadaannya tidak begitu dibutuhkan di tim utama.(dns)

Tidak ada komentar: