Senin, 28 Maret 2016

El Clasico Barcelona kontra Real Madrid 3 April 2016, Skorsing dua kartu kuning Neymar dan Claudio Bravo

Barcelona unggul lebih dulu lewat gol sundulan Pique, tetapi Madrid bangkit dan mengunci kemenangan 2-1 di Camp Nou.

10 Pemain Real Madrid Hentikan Rekor Barcelona

JOSEP LAGO/AFP Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Barcelona asal Cile, Claudio Bravo, untuk mencetak gol dan membawa Madrid menang 2-1 pada el clasico dalam lanjutan La Liga di Camp Nou,

29 Gol, Ronaldo Top Skor La Liga Tinggalkan Suarez

M. Syahran W. Lubis Senin, 3/04/2016
28 Gol, Ronaldo Top Skor La Liga Tinggalkan Suarez
Cristiano RonaldoReuters/Susana Vera

Barcelona Diuntungkan Skorsing Neymar dan Claudio Bravo

A+ A-
BARCELONA - Barcelona disinyalir akan lebih siap saat melakoni El Clasico kontra Real Madrid. Sejumlah pemainnya bakal tampil dalam kondisi bugar karena tidak mengikuti laga internasional hingga tuntas.Minggu, 3 April 2016 dipastikan menjadi hari yang ditunggu penggemar sepak bola. Pada saat itu, Barcelona akan menjamu Madrid di Camp Nou untuk melakoni El CLasico ke-231 di semua kompetisi resmi. Selain mempertaruhkan gengsi dan dendam, duel tersebut bisa menentukan siapa yang akan menjuarai Liga Spanyol. Aroma dendam akan mencuat lantaran pada pertemuan terbaru, 22 November 2015, di Santiago Bernabeu, Barcelona menang 4-0. Sedangkan kunjungan terakhir Madrid ke Camp Nou pada 23 Maret 2015 brakhir kekalahan 1-2. 
   
Jika menang, Barcelona berpeluang besar mempertahankan singgasananya. Klub asuhan Luis Enrique itu dapat menjaga keunggulannya dengan Atletico Madrid minimal tetap sembilan angka. Bila Madrid yang berjaya, maka bisa memangkas selisihnya menjadi 10 angka dari Barcelona. Siapa yang akan tersenyum? Itu masih perlu menunggu. Tapi, kuat dugaan Barcelona bakal merebut angka penuh. Selain didukung keangkeran Camp Nou, klub Katalan itu bisa bermain dengan pasukan yang relatif lebih bugar. Ada beberapa pemainnya yang mendapat waktu istirahat lebih banyak. Salah satunya Neymar dan kiper Claudio Bravo.

Neymar saat ini sedang menemani Brasil. Dia ikut ketika Negeri Samba bermain 2-2 kontra Uruguay pada laga persahabatan di Arena Pernambuco. Setelah itu Brasil akan menyambangi Paraguay, di Defensores del Chaco, Rabu, (30/3/2016). Tapi, Neymar tidak akan ikut serta.Neymar akan absen kontra Paraguay akibat kartu kuning setelah menekel Alvaro Gonzalez saat melawan Uruguay. Entah disengaja atau tidak, kartu kuning itu membuat Neymar  mendapat skorsing satu laga. Kabarnya Neymar sudah diijinkan untuk kembali ke Barcelona.

Hal serupa dialami Bravo. Pemain asal Chile itu tidak bisa ikut tampil melawan Venezuela pada laga bersabatan, di Estadio Rafael Agustín Tovar, Rabu, (30/3/2016). Dia juga terkena skorsing setelah menerima kartu kuning waktu Chile dikalahkan Argentina 1-2, Jumat (25/3/2016).

Banyak yang menduga Neymar dan Bravo sengaja mendapatkan kartu kuning tersebut agar tidak perlu lagi mengikuti laga internasional. Dengan demikian mereka punya waktu istirahat lebih banyak dan bisa tampil bugar waktu melawan Madrid.“Itu tuduhan yang tidak masuk akal. Itu sangat mengganggu dan membuat saya tidak nyaman, khususnya ketika saya mencoba menyelamatkan gawang pada laga terbaru,” kilah Bravo, dilansir marca.Apapun alasannya, yang pasti Barcelona sangat diuntungkan terkait skorsing yang menimpa Neymar dan Bravo.(mir)

Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Barcelona vs Real Madrid (El Clasico 23 Maret 2015)

Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Barcelona vs Real Madrid

Penggemar sepakbola di seantero dunia bakal mengalihkan perhatian ke Stadion Camp Nou pada malam nanti, karena akan berlangsung partai akbar yang disesaki oleh pemain-pemain kelas satu dunia dalam pertarungan megah El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang memperebutkan peringkat pertama klasemen La Liga Primera Spanyol.
Sepanjang tahun 2015, penampilan Barcelona lebih mantap dibandingkan Real Madrid. dari 19 pertandingan yang telah dimainkan oleh di tahun 2015,  Barcelona membukukan 17 kemenangan dan hanya dua kali kalah. Sedangkan Real Madrid tampil kurang stabil sepanjang tahun ini. Real Madrid mendapatkan hasil 9 kali menang, 2 kali seri dan 5 kali kalah. Namun dalam dua pertemuan terakhir Real Madrid selalu menang atas Barcelona.
Untuk mengetahui seberapa besar peluang Barcelona dan Real Madrid untuk memenangkan pertarungan di Stadion Camp Nou malam nanti, kami menyajikan perbandingan kekuatan lini antar lini Barcelona vs Real Madrid.
Duel Adu Tajam Lini Depan Barcelona vs Real Madrid
LINI DEPAN BARCELONA
Pelatih Luis Enrique Martinez sedang senang dengan produktifitas gol yang dibuat oleh tiga penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi- Neymar- Luis Suarez. Trio maut Barcelona yang akrab dijuluki sebagai MSN tersebut, telah membuat total 56 gol di La Liga musim ini.
Lionel Messi seperti biasanya menjadi penyumbang gol terbanyak buat Barcelona. Messi sedang on fire membuat 32 gol di La Liga musim ini, 17 gol diantaranya dibuat pada tahun 2015. Tak hanya rajin mencetak gol, Messi juga rajin memberikan umpan akurat kepada rekan setimnya. Messi sudah membuat 14 assist di La Liga musim ini.
Produktifitas gol Neymar bersama Barcelona meningkat tajam dibandingkan musim lalu. Neymar sejauh musim ini berjalan telah membuat 17 gol di La Liga, dan juga menyumbangkan empat assist.
Luis Suarez sempat mandek membobol gawang lawan dalam beberapa bulan awal memperkuat Barcelona, namun Luis Suarez rajin menyumbangkan assist. Sebanyak 9 assist telah dibuat Luis Suarez di La Liga musim ini. Produktifitas gol Luis Suarez mulai terlihat begitu memasuki tahun 2015. Luis Suarez membuat enam gol di La Liga pada tahun ini dari total 7 gol yang telah dibuatnya di La Liga.
Prediksi Susunan Pemain Depan Barcelona
PemainStatistik Penampilan di Copa Del Rey musim ini
Lionel Messi 32 gol; 14 assist; 1634 passing; 19 tekel/ 27 main
Neymar 17 gol; 4 assist; 984 passing; 21 tekel/ 23 main
Luis Suarez7 gol; 9 assist; 497 passing/ 18 main
LINI DEPAN REAL MADRID

Tiga tempat utama di lini depan Real Madrid selalu dipercayakan kepada Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale yang total telah mencetak 55 gol di La Liga musim ini. Cristiano Ronaldo masih jadi sumber gol utama Real Madrid. Ronaldo sudah membuat 30 gol di La Liga musim ini, dan juga menyumbangkan 11 assist.
Karim Benzema berhasil menemukan performa terbaiknya pada musim ini, dan di La Liga telah membuat 13 gol dan 8 assist. Gareth Bale yang pada musim lalu kerap diganggu cedera, sepanjang musim ini selalu bugar, yang membantunya menemukan performa terbaik yang membuatnya sukses membuat 12 gol di La Liga musim ini.
Prediksi Susunan Pemain Depan Real Madrid
PemainStatistik Penampilan di La Liga Primera musim ini
Karim Benzema13 gol; 11 assist; 823 passing; 18 clearance/ 25 main
Cristiano Ronaldo30 gol; 14 assist; 854 passing; 19 clearance/ 24 main
Gareth Bale12 gol; 5 assist; 715 passing; 19 tekel/24 main

Tidak ada komentar: