Kamis, 07 April 2016

Arema Berburu Pemain lagi, siapa mereka?



Keinginan Pelatih Milomir Seslija untuk menambah beberapa pemain baru, mendapatkan respon positif dari Manajemen Arema. Meski baru saja menjuarai Piala Bhayangkara, namun keduanya sepakat untuk melakukan evaluasi dan penambahan pemain.
Kebijakan tersebut diambil, sebagai persiapan Arema jelang tampil dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship, yang rencananya akan mulai digelar pada pertengahan April 2016 ini. Jadwal yang padat pada ISC nanti, membuat Singo Edan harus memperkaya kedalaman skuadnya.
Beberapa nama pemain, baik lokal maupun asing dari Asia, tengah dibidik Manajemen Arema untuk segera direkrut. Khusus untuk pemain asing yang berasal dari Asia, Manajemen Arema tidak ingin buru-buru dalam menjatuhkan pilihannya.  
Perekrutan legiun asing asal Asia tersebut, juga sesuai dengan regulasi ISC yang diberikan oleh PT Gelora Trisula Semesta selaku operator kompetisi, yaitu seluruh klub kontestan berhak mendaftarkan empat legiun asing, asalkan satu diantaranya merupakan pemain dari Asia.
CEO Arema, Iwan Budianto menyatakan bahwa sejumlah agen telah mengajukan beberapa nama pemain asal Asia, namun pihaknya masih belum memberikan jawaban pasti.
“Untuk pemain asing (Asia) masih belum ada yang pas sejauh ini, tetapi kita terus pantau nama-nama yang diajukan oleh Agen. Sebelumnya ada dari Australia dan Nepal yang diajukan oleh Agen, tetapi belum kita iyakan,” ujar Iwan Budianto, seperti dilansir Goal.
Untuk saat ini, Arema baru memiliki tiga legiun asing saja, yaitu Goran Ganchev, Srdan Lopicic, dan Esteban Vizcarra. Performa ketiganya pun mampu dimaksimalkan oleh Pelatih Arema yang akrab disapa Milo itu dalam menjuarai Piala Bhayangkara. Padahal sebelumnya, banyak pihak yang meragukan kemampuan mereka, khususnya Gancev dan Lopicic.
Sejak awal masuk, pelatih yang akrab disapa Milo ini memang melakukan beberapa perombakan seperti mencoret Toni Mossi dan Kiko Insa dengan beberapa alasan yang berbeda.

Tidak ada komentar: