Minggu, 03 April 2016

Arema sebagai Tuan Rumah Final Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Gelora Bung Karno, Arema Cronus Raih Juara 3/4/2016

Arema Cronus Raih Juara Piala Bhayangkara 2016

Arema Cronus Raih Juara Piala Bhayangkara 2016
Arema Cronus © Dani Rizki

Bola.net - Arema Cronus menjadi yang terbaik dalam gelaran Piala Bhayangkara 2016. Pasukan Milomir Seslija sukses menekuk Persib Bandung dengan skor 2-0 pada laga puncak di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (3/4) malam WIB.

Kedua tim langsung bermain dengan intensitas tinggi pada babak pertama. Barisan depan Arema Cronus tampak mendapatkan ruang yang terbuka di area bertahan Persib Bandung. Beberapa kali Cristian Gonzales dkk mendapat peluang mencetak gol.

Sementara itu, Juan Beloncoso yang diandalkan oleh Persib untuk menembus pertahanan Arema Cronus tampak kesulitan. Pemain asal Spanyol ini gagal mencari ruang terbuka dan lepas dari pengawalan Hamka Hamzah dan Goran Ganchev.

Tak ada gol di babak pertama membuat babak kedua berlangsung lebih seru. Arema Cronus akhirnya membuka gol pada menit ke-59. Raphael Maitimo menyambut umpan Lopicic dengan tumit, atau lebih populer dengan Backheel. Gol yang membuat tensi pertandingan meninggi.

Persib bermain dengan sepuluh pemain setelah Yanto Basna mendapatkan kartu kuning kedua. Kartu merah eks pemain Mitra Kukar disambut protes keras oleh Dejan Antonic. Pertandingan sempat dihentikan beberapa saat karena kejadian ini.

Arema Cronus akhirnya mengunci laga dengan skor 2-0 lewat gol Sunarto. Pemain jebolan akademi Arema ini menyambut umpan Gonzales dengan sundulan pada menit ke-84. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Susunan Pemain:
Arema Cronus: Kurnia Meiga; Ryuji Utomo, Goran, Hamka, Alfarizie; Lopicic, Hendros Sis, Maitimo; Dendi Santoso, Gonzales, Viscarra.
Persib Bandung: Made Wardana; Yanto Basna, Vujovic, Purwaka, Tony Sucipto; Hariyono, M Taufiq; Samsul Arif, Kim Kurniwan, Atep; Beluncoso.(bola/asa)

Arema Biru, Persib Putih

FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET Aksi bobotoh Persib Bandung saat mendukung timnya pada Piala Presiden 2015 di Bandung.
JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia pelaksana Torabika Bhayangkara Cup 2016 melakukan pertemuan teknik di Hotel Sultan, Sabtu (2/4/2016). Di dalam pertemuan tersebut, panitia menentukan status tuan rumah dan tamu untuk dua partai pamungkas, Minggu (3/4/2016).
Untuk partai final, Arema terpilih sebagai tuan rumah. Adapun Persib berstatus sebagai tim tamu.
"Ada konsekuensi soal kostum karena Arema dan Persib sama-sama menggunakan biru. Arema akan memakai kostum biru, sedangkan Persib mengenakan seragam kedua yang berwarna putih," kata Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Joko Driyono.
Sementara itu, Sriwijaya FC ditentukan menjadi tuan rumah pada partai perebutan tempat ketiga. Bali United secara otomatis berstatus tim tandang.
Status ini tidak memengaruhi kostum kedua tim. Sebab, Sriwijaya dan Bali United memang menggunakan kostum utama dengan warna berbeda.
Laga antara Sriwijaya dan Bali akan digelar pukul 15.00 WIB. Baru pada 20.30 WIB, Arema dan Persib bertanding untuk menentukan juara.

Penulis: Anju Christian
Editor : Anju Christian

Tidak ada komentar: