Rabu, 27 April 2016

Bongkar-pasang Barcelona Kalah dari Real Madrid dan Altletico Madrid. Neymar di depak, Bek dirombak?

Barcelona Bakal Gantikan Neymar dengan Dybala?

Banyak alasan Barcelona ingin mendepak Neymar.
Barcelona Bakal Gantikan Neymar dengan Dybala?
Pemain Barcelona, Neymar (REUTERS/Albert Gea)
VIVA.co.id – Isu kepindahan Neymar dari Barcelona semakin kencang terdengar belakangan. Ada dugaan Barcelona memang sudah ingin melego bintang asal Brasil itu.
Performa Neymar mendapat kritik dalam sebulan terakhir. Muncul pula rumor bahwa sejumlah petinggi klub sudah jengah melihat sikap kurang profesional pemain 24 tahun itu.
Belum cukup kuat alasan hengkangnya Neymar? Los Azulgranas dipercaya mempertimbangkan melepasnya untuk mengurangi beban gaji tim yang sudah sangat besar.
Sang pemain pun kini mulai memperlihatkan gelagat ingin cabut dari Camp Nou. Akhir pekan kemarin dia pergi ke Inggris untuk berpesta bareng beberapa pemain Premier League, salah satunya bintang Arsenal sekaligus eks pemain Barcelona, Alexis Sanchez.
Manchester United dan Real Madrid disebut-sebut sebagai dua kandidat pelabuhan baru Neymar. Kedua tim tersebut amat ngotot ingin memboyongnya dan rela mengeluarkan dana yang nilainya tak masuk akal.
Yang jadi pertanyaan sekarang, apa langkah Barcelona selanjutnya bila Neymar jadi pergi? The Sun menyatakan, manajemen sudah punya rencana.
Mereka bakalan merekrut bintang muda Juventus, Paulo Dybala. Barcelona sudah memantaunya sejak setahun belakangan. Dirasa, pemain 22 tahun itu bakalan cocok jika dipasangkan dengan Luis Suarez dan seniornya di timnas Argentina, Lionel Messi.(mus)

Revisi Pertahanan, Barcelona Akan Lepas Enam Bek

BARCELONA - Kegagalan mempertahankan gelar Liga Champions membuat Barcelona berencana merevisi lini belakang. El Azulgrana kabarnya ingin melepas enam bek sekaligus.

Barcelona sempat mengalami periode buruk selama dua bulan belakangan. Mereka pernah melewati empat partai Liga Spanyol tanpa kemenangan. Lalu  disingkirkan Atletico Madrid saat perempat final Liga Champions.

Walau masa suram itu sudah berakhir, Barcelona tetap menjadikan itu bahan pelajaran. Alhasil, klub Katalan itu lalu berencana menyusun ulang pertahanan. Maklum, selama terseok-seok tim besutan Luis Enrique itu sudah kebobolan delapan gol.

Barcelona akan mengevaluasi enam bek sekaligus. Jika kinerjanya dianggap buruk, mereka bakal dilepas pada bursa musim panas mendatang. Mereka adalah Thomas Vermaelen, Dani Alves, Marc Bartra, Aleix Vidal, Douglas dan Adriano.

Vermaelen tidak masuk program kerja pelatih Luis Enrque lantaran rentan cedera. Sejak dibeli dari Arsenal pada 2014, bek berusia 30 tahun itu lebih sering masuk ruang perawatan. Padahal Blaugrana sudah mengeluarkan 19 juta euro.

Rapor Bartra juga jauh di bawah standar. Bek berumur 25 tahun itu jarang dimainkan selama dua musim belakangan. Musim ini saja dia baru merumput selama 13 kali. Nasib Vidal lebih parah. Dibeli dari Sevilla seharga 18 juta euro pada 7 Juni 2015, Vidal hanya tampil sembilan kali di Liga Spanyol.

Kisah Douglas dan Adriano tidak jauh berbeda. Mereka lebih sering memanasi bangku cadangan. Douglas bahkan baru diturunkan total tujuh kali selama dua musim membela Barcelona.

Sedangkan Alves karena kelakuan bengalnya. Alves merupakan pemain reguler Barcelona. Dia hampir selalu masuk tim inti. Kontraknya juga baru habis 2017. Enrique sebenarnya ingin Alves dipertahankan. Tapi, pihak manajemen punya pikiran lain.

Alves dinilai punya reputasi yang kurang bagus dimata publik. Itu bisa memengaruhi pamor Barcelona. Disamping itu ada tawaran dari klub China yang ingin merekrut Alves. Ini bisa jadi kesempatan bagus bagi Blaugrana untuk menyingkirkan Alves.(mir)

Tidak ada komentar: