Rabu, 13 April 2016

Hat-trick Ronaldo Bangkitkan Madrid. Manchester City, Real Madrid, Bayern Munchen, Atletico Madrid melaju ke Semifinal Champion Eropa EUFA 2016



Lionel Messi terlihat kecewa setelah Barcelona disingkirkan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions [Reuters/Sergio Perez]
Lionel Messi terlihat kecewa setelah Barcelona disingkirkan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions [Reuters/Sergio Perez]

Barcelona Tumbang, Bayern Susah Payah Singkirkan Benfica

Barcelona gagal pertahankan gelar.

Syaiful Rachman :
Suara.com - Misi Barcelona untuk meraih gelar treble musim ini kandas setelah kiprahnya di Liga Champions berakhir. Berlaga di babak perempat final, sang juara bertahan tersingkir.

Unggul agregat 2-1, Barcelona tersingkir setelah tumbang di leg kedua. Dijamu Atletico Madrid di Vicente Calderon, Barcelona dipaksa menyerah dengan skor 2-0.

Berbalik unggul dengan agregat 3-2, Atletico menyusul wakil La Liga lainnya, Real Madrid, ke babak semifinal.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Bayern Munich harus bersusah payah untuk meraih tiket semifinal. Melakoni laga tandang di leg kedua, Bayern di imbangi Benfica 2-2.

Meski demikian, kemenangan tipis 1-0 di leg pertama membuat tim besutan Josep Guardiola berhak melaju ke semifinal.

Hasil Pertandingan

14 April
Atletico Madrid 2 - 0 Barcelona
(Unggul agregat 3-2, Atletico melaju ke semifinal)

Benfica 2 - 2 Bayern Munich
(unggul agregat 3-2, Bayern Munich ke semifinal)

Hat-trick Ronaldo Bangkitkan Madrid untuk Lewati Wolfsburg

Kris Fathoni W - detikSport Rabu, 13/04/2016 03:40 WIB
Hat-trick Ronaldo Bangkitkan Madrid untuk Lewati Wolfsburg Reuters / Juan Medina
Madrid - Cristiano Ronaldo membuat hat-trick saat Real Madrid menang 3-0 atas Wolfsburg di leg II perempatfinal Liga Champions. Madrid lolos ke semifinal dengan agregat 3-2.

Di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB, Ronaldo menggetarkan gawang Wolfsburg di menit ke-16 dan satu menit kemudian untuk membuat tuan rumah langsung membuat agregat jadi 2-2--setelah kalah 0-2 pada leg I di markas lawan.

Madrid terus menekan, tapi baru bisa menambah keunggulan di menit ke-77. Ronaldo kembali mencatatkan nama di papan skor, sekaligus merangkai trigol, untuk membuat Madrid unggul 3-2 dan pada prosesnya berbalik menang agregat 3-2 atas Wolfsburg.Dalam catatan ESPN, di laga ini Madrid unggul penguasaan bola 58%-42% atas Wolfsburg. Madrid juga melepaskan 16 tembakan dengan tujuh di antaranya ke bidang sasaran, sedangkan Wolfsburg punya tiga shot on target dari sembilan tembakan.

Jalannya Pertandingan


Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang sedari awal. Salah satu hasilnya adalah tandukan Sergio Ramos, menyambut sepak pojok Toni Kroos, yang bikin bola melambung tinggi lalu mengenai mistar dan keluar lapangan di menit ke-5.

Sebuah umpan silang dari Marcelo di menit ke-11 juga masih bisa dipotong Julian Draxler sebelum menuju Dani Carvajal yang tidak terkawal di tiang jauh, untuk menghasilkan sepak pojok.

Ronaldo kemudian menjebol gawang Wolfsburg saat laga memasuki menit ke-16. Carvajal melepaskan umpan ke depan gawang dan Ronaldo yang tidak terkawal di tiang jauh langsung menyongsong bola untuk mengirimnya ke dalam gawang Wolfsburg.

Semenit berselang, gawang Wolfsburg jebol lagi. Berawal dari sepak pojok, Kroos mengirim bola ke tiang jauh dan Ronaldo lagi-lagi tidak membuang peluang untuk bikin gol. Skor 2-0 untuk Madrid di laga ini, membuat agregat jadi 2-2.

Memasuki menit ke-30 giliran Karim Benzema yang mengancam gawang Wolfsburg. Dihadang dua pemain lawan, Benzema masih bisa melepaskan tembakan ke arah gawang Wolfsburg meskipun tepat ke pelukan kiper Diego Benaglio.

Dalam keadaan tertinggal Wolfsburg justru harus kehilangan sang pemain andalan, Julian Draxler, yang mengalami cedera di menit ke-32. Ia digantikan oleh Max Kruse.

Keylor Navas melakukan penyelamatan penting di menit ke-34. Ia menepis bola hasil tembakan Luis Gustavo yang meluncur deras ke arah gawang Madrid.

Sebuah kemelut kecil terjadi di depan gawang Madrid di menit ke-37 saat bola dikuasai Bruno Henrique dan para pemain tuan rumah langsung merubung untuk menghadangnya. Berhasil, bola pun meluncur keluar lapangan dengan Navas juga sudah coba mengantisipasi.

Madrid juga langsung menekan sedari awal babak kedua dan hasilnya mendapat dua tendangan penjuru secara beruntun, walaupun belum ada yang dimaksimalkan jadi gol.

Memasuki menit ke-52, Andre Schuerrle menguasai bola di tepi kotak penalti Madrid tanpa terkawal. Ia melepaskan tembakan spekulasi, membuat bola masih melambung tinggi dari bidang sasaran.

Kroos dijatuhkan Henrique tidak jauh dari kotak penalti, memberi Madrid sebuah tendangan penalti di sebuah "area Ronaldo". Tendangan Ronaldo dari jarak 29 meter ke arah gawang di menit ke-56 tersebut masih membentur bagian atas pagar pemain lawan.

Sebuah operan dari Luka Modric di sisi kanan mengenai kaki pemain Wolfsburg dan membuat bola justru meluncur ke arah gawang tim tamu. Untung buat Wolfsburg, Benaglio masih bisa bereaksi. Setelah itu, di menit ke-60, Benaglio beraksi lagi dengan menepis bola.

Di menit ke-65 Madrid mendapat sepak pojok yang disambut sundulan Ramos. Bola mengarah ke pojok bawah gawang tanpa bisa dijangkau Benaglio, tapi membentur tiang lalu mengarah ke kiper Wolfsburg itu. Bola dinilai belum melewati garis, skor pun belum berubah.

Penetrasi dari Modric di menit ke-76 membuat Luis Gustavo harus melanggarnya. Kartu kuning untuk si pemain Wolfsburg dan Madrid pun mendapat tendangan bebas tidak jauh dari tepi kotak penalti. Ronaldo mengambil tendangan bebas itu dan dengan jitu mengirimnya ke dalam gawang Wolfsburg saat laga memasuki menit ke-77.

Di menit ke-81 Benzema memiliki peluang bagus dengan memanfaatkan celah di pertahanan Wolfsburg. Tapi bola sepakannya masih bisa ditepis Benaglio.

Jese yang baru masuk menggantikan Benzema langsung menguji Benaglio di bawah mistar gawang Wolfsburg. Sebuah sontekan dari Jese direspons Benaglio dengan merengangkan tubuh untuk menepis bola di menit ke-87. Dua menit kemudian Jese mengoper ke Gareth Bale yang penyelesaian akhirnya cuma mengirim bola tepat ke pelukan Benaglio.

Susunan Pemain

Madrid: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric (Varane 91'), Casemiro, Kroos, Bale, Benzema (Jese 84'), Ronaldo.

Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Dante, Rodriguez, Guilavogui (Bas Dost 80'), Luiz Gustavo, Henrique (Caligiuri 72'), Arnold, Draxler (Kruse 32'), Schurrle.(krs/rin)

Hasil Manchester City vs PSG 13 April 2016



Hasil gambar untuk PSG – Manchester City –leg 2 
Hasil Manchester City vs PSG — Laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad pada Rabu dinihari WIB dengan kick off pukul 01.45 WIB ini sama-sama bisa menjadi sejarah baru bagi kedua klub karena keduanya belum pernah lolos sampai sejauh babak semi final.
Paris Saint-Germain sudah tiga kali masuk perempat final dan selalu gagal lolos ke semi final, sementara bagi Manchester City ini merupakan perempat final pertama mereka, dan akan menjadi sebuah berita besar jika mereka bisa lolos sampai ke semi final.
Leg pertama perempat final usai dengan skor 2-2, tapi Manchester City memiliki keunggulan dua gol tandang, yang bisa terbukti menjadi sangat menentukan untuk leg kedua ini.
Sampai dengan akhir babak pertama skor masih sama kuat 0-0. Sebenarnya City punya peluang menjadikan skor 1-0 setelah mereka memperoleh satu tendangan penalti, menyusul dijatuhkannya Sergio Aguero di dalam kotak penalti, tapi si pemain Argentina itu gagal memanfaatkan penalti, mengirim tendangannya ke sisi kanan gawang Kevin Trapp.
Pertandingan diawali dengan dominasi City selaku tuan rumah. Mereka melakukan tiga atau empat serangan selama 15 menit pertama, dengan para pemain PSG terlihat gugup dan tidak percaya diri. Namun perlahan-lahan mereka bisa menguasai keadaan dan melakukan beberapa serangan meski tidak ada yang cukup berbahaya.
Momen terbesar yang bisa mengubah permainan ini terjadi di menit 30. Manchester City mendapat hadiah penalti setelah Aguero berlari ke dalam kotak dan sampai ke bola sebelum Trapp, yang kakinya kemudian menjatuhkan si pemain Argentina. Keputusan besar untuk wasit Carlos Velasco adalah apakah itu kartu merah atau bukan. Trapp hanya mendapatkan kartu kuning, dan PSG diserahkan satu kelegaan luar biasa setelah Aguero menempatkan penalti melebar dari sasaran! Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk tuan rumah!
Babak kedua dimulai dengan satu tendangan bebas bagi PSG di posisi berbahaya, sekitar 25 meter dari gawang Joe Hart dan benar saja Zlatan Ibrahimovic yang mengambilnya mengirimkan satu tendangan keras langsung on target. Untungnya Joe Hart bisa membaca arah bola dan menepis bola keluar.
GOOOOOOOL! Kevin de Bruyne! Menit 75. Satu kaki Manchester City sudah di semi final. Satu gol yang sangat bermanfaat mengubah skor menjadi 1-0 atau 3-2 agregat!!! De Bruyne menembak sedikit dari luar kotak penalti dengan satu bola lengkung yang tak bisa dijangkau kiper Kevin Trapp.
PSG tidak tinggal diam. Sesudah gol Kevin de Bruyne tadi, sudah dua kali PSG melakukan serangan yang cukup berbahaya, dengan keduanya datang melalui Edinson Cavani di sisi kiri lini serang. Yang kedua Joe Hart masih mampu memblok dengan tangan kirinya. Selamatlah gawang Manchester City.
Menit 85 gawang Joe Hart digetarkan oleh Zlatan Ibrahimovic tapi bendera offsiden sudah terlanjur dikibaskan. Keputusan yang tepat dari wasit asal Spanyol itu karena tayangan ulang memperlihatkan Zlatan sudah berdiri dalam posisi offside ketika bola dikirimkan ke depan gawang Manchester City.
Cuma ada tiga menit tambahan, sementara PSG butuh dua gol. Tidak mungkin mencari dua gol dalam tiga menit sisa. Manajer Manuel Pellegrini memainkan taktik yang tersisa, memasukkan Kelechi Iheanacho menggantikan Sergio Aguero.
PRIIIIT! Skor 1-0, agregat 3-2, dan Manchester City membuat sejarah baru dengan lolos untuk pertama kalinya dalam sejarah sampai ke babak semi final Liga Champions!
Rabu, 13 April 2016, Stadion Etihad
Manchester City vs PSG
Stats FC – There are no live games at the moment
Wednesday, 13 April 2016
FTMan City1-0Paris SGUCL
De Bruyne75''

Tidak ada komentar: