Rabu, 13 April 2016

ISC A Diundur 29 April, Ini Cara Milo Jaga Level Arema Stabil

MALANG - Pengunduran kick off Indonesia Soccer League (ISC) A pada 29 April mengharuskan klub untuk menjaga level performa selama April. Arema disebut sudah mencapai peak performance ketika menjuarai Piala Bhayangkara 2016 dan siap bertarung di kompetisi.

Namun Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija harus memikirkan level timnya karena ISC baru akan digeber akhir April mendatang. Sejumlah program dilakukan demi menjaga sisi teknis sekaligus mental Cristian Gonzales dkk agar tidak drop ketika memasuki ISC. "Kami harus menyusun program dengan benar, agar level kualitas bisa tetap terjaga sampai ISC," kata Milo.

Selain menjalani sesi latihan rutin di Kota Batu, Milo juga memberikan 'refreshing' atau nuansa yang cenderung santai di luar sepak bola. Misalnya permainan paint ball di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Selasa (12/4). Selain itu, program wajib lainnya adalah uji coba.

Tim berjuluk Singo Edan masih mencari lawan yang cocok untuk menjaga kualitas. Tidak hanya lawan dari level ISC, tetapi Milo juga meminta lawan tanding yang belum pernah dihadapi Arema sebelumnya di uji coba maupun turnamen.

Surabaya United menjadi salah satu opsi lawan tanding dan masih dikomunikasikan kemungkinannya. Barito Putera juga tertarik mendatangkan Arema sebagai lawan tanding. Tim kebanggaan Arema juga menghapus program latihan fisik karena menilai kondisi pemain sudah tertata.

"Kondisi fisik pemain sudah cukup bagus setelah mengikuti beberapa turnamen, jadi fokus saya adalah mental dan teknik pemain. Saya optimistis kondisi itu akan bisa stabil melalui program uji coba,"beber Milo, pelatih asal Bosnia.

Arema dalam tiga bulan terakhir sudah mengikuti tiga turnamen, yakni Bali Island Cup 2016, Piala Gubernur Kaltim 2016, serta Piala Bhayangkara 2016. Dengan jadwal seperti itu, sangat wajar jika pemain tak lagi dibebani latihan fisik walau sempat ada rencana training centre ke Bali.

Uniknya, dengan banyaknya laga di turnamen, Arema tergolong tim yang sangat jarang menggelar laga uji coba. Sejak ditangani Milo, Singo Edan baru melakoni dua uji coba atau laga di luar turnamen, yakni kontra Banyumas Selection dan Madura United pada Februari lalu.(aww)

Tidak ada komentar: