Rabu, 13 April 2016

Jelang semifinal Champions Eropa 2016, Barcelona Tumbang, Real Madrid-Manchester United-Bayern Munchen-Atletico Madrid ke semifinal

Aksi pemain Atletico Madrid singkirkan Barca dari Liga Champions

Atletico Madrid berhasil menumbangkan Lionel Messi dkk dengan skor 2-0.
Atletico Madrid berhasil menumbangkan Lionel Messi dkk dengan skor 2-0.
©REUTERS
Selebrasi sejumlah pemain Atletico Madrid pada akhir laga melawan Barcelona dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Kamis (14/4). Atletico Madrid berhasil menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions dengan skor 2-0.
Lionel Messi terlihat kecewa setelah Barcelona disingkirkan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions [Reuters/Sergio Perez]
Lionel Messi terlihat kecewa setelah Barcelona disingkirkan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions [Reuters/Sergio Perez]

Barcelona Tumbang, Bayern Susah Payah Singkirkan Benfica

Barcelona gagal pertahankan gelar.

Syaiful Rachman :
Suara.com - Misi Barcelona untuk meraih gelar treble musim ini kandas setelah kiprahnya di Liga Champions berakhir. Berlaga di babak perempat final, sang juara bertahan tersingkir.

Unggul agregat 2-1, Barcelona tersingkir setelah tumbang di leg kedua. Dijamu Atletico Madrid di Vicente Calderon, Barcelona dipaksa menyerah dengan skor 2-0.

Berbalik unggul dengan agregat 3-2, Atletico menyusul wakil La Liga lainnya, Real Madrid, ke babak semifinal.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Bayern Munich harus bersusah payah untuk meraih tiket semifinal. Melakoni laga tandang di leg kedua, Bayern di imbangi Benfica 2-2.

Meski demikian, kemenangan tipis 1-0 di leg pertama membuat tim besutan Josep Guardiola berhak melaju ke semifinal.

Hasil Pertandingan

14 April
Atletico Madrid 2 - 0 Barcelona
(Unggul agregat 3-2, Atletico melaju ke semifinal)

Benfica 2 - 2 Bayern Munich
(unggul agregat 3-2, Bayern Munich ke semifinal)
 Hat-trick Ronaldo ke Gawang Wolfsburg Bernilai 126 Miliar Rupiah
13-04-2016 14:25

 Ronaldo berhasil bobol gawang Wolfsburg tiga gol tanpa balas.


Bola.net - Hat-trick yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Wolfsburg semalam tidak hanya membantu Real Madrid memastikan langkah ke semifinal Liga Champions, namun juga memberikan manfaat ekonomi yang luar biasa bagi tim ibukota Spanyol.

Tiga gol dari pemain asal Portugal ternyata bernilai lebih dari sekedar satu tempat di empat besar, lebih tepatnya sebesar 8,5 juta euro atau sekitar 126 miliar rupiah. Bagaimana bisa?

UEFA memberikan bonus senilai 7 juta euro untuk tiap tim yang mampu memastikan diri maju ke semifinal, sesuatu yang sudah dilakukan Madrid. Los Blancos juga menerima ekstra 1,5 juta euro setiap kali mereka meraih kemenangan, hingga total pemasukan yang diterima adalah 8,5 juta euro, menurut laporan OK Diario.

Dan andai mampu menembus laga final yang bakal digelar di Milan, Madrid diperkirakan akan menerima pemasukan tambahan antara 10,5 hingga 15 juta euro. Bila menjadi juara, klub akan menerima pendapatan dengan total mencapai 55 juta euro.

Selain itu, setiap tim peserta akan mendapatkan bonus tambahan, tergantung jumlah gol yang mereka cetak sepanjang turnamen. Hal tersebut juga membuat peran Ronaldo terasa kian penting, mengingat ia kini sudah membuat 17 gol dan masih punya kesempatan setidaknya dua laga lagi untuk menambah koleksi golnya. (okd/rer)

Tidak ada komentar: