Jumat, 29 April 2016

pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC), Kick-Off TSC Mundur,


Pembukaan ISC, Momentum Sepakbola Papua Kembali Bergeliat

Papua menjadi tuan rumah pembukaan ISC yang akan dihadiri Presiden.
Pembukaan ISC, Momentum Sepakbola Papua Kembali Bergeliat
Stadion Mandala (VIVAnews/Banjir Ambarita)
VIVA.co.id – Stadion Mandala Krida, markas Persipura Jayapura terpilih sebagai tempat pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan berlangsung pada Jumat, 29 April 2019. Berbagai acara akan digelar sebelum pertandingan pembuka antara tuan rumah melawan Persija Jakarta.
Bakal dihadiri Presiden RI Joko Widodo, direncanakan ada sambutan berupa tarian adat khas Papua di lapangan. Setelah hampir satu tahun vakum, sepakbola di Papua kini kembali bergeliat.
Mereka tak ingin kesempatan menjadi tuan rumah terlewatkan begitu saja tanpa meninggalkan kesan mendalam. Namun, bukan perkara mudah untuk mewujudkan hal itu, karena tentu saja membutuhkan dana tidak sedikit.
Meski belum mau mengungkap secara rinci, Ketua Panitia Pelaksana Persipura, Fachrudin Pasolo mengatakan, soal pembiayaan tak menjadi beban pihaknya saja. Mereka nanti akan mendapatkan suntikan dana dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC.
"Biaya dari panpel dan ada kontribusi dari GTS. Sampai sekarang belum tahu berapa besar, kami masih juga merinci selengkapnya," kata Fachrudin saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 27 April 2016.
Acara pembukaan ini dipercaya oleh manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam itu akan mengembalikan euforia dalam persepakbolaan di Tanah Papua. Untuk itu, agar masyarakat bisa merasakan kebahagiaan yang sama, mereka memutuskan untuk memberikan sejumlah tiket gratis.
"Ada kebijakan dari ketua umum Persipura, karena sudah vakum satu tahun lebih, maka beliau ingin tribun utara dan selatan digratiskan," tutur Fachrudin.
By


Bola.com, Jayapura - Satu hari jelang pembukaan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo yang dijadwalkan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, kick-off partai pembuka mempertemukan Persipura kontra Persija di Stadion Mandala, Jayapura, mengalami pengunduran jadwal dari rencana awal.
Semula kick-off partai pertama sekaligus pembuka ini dijadwalkan dimainkan jam 18.00 WIB. Namun, jadwal itu berubah jadi jam 22.00 WIB.
"Jadwal kick-off menyesuaikan kedatangan Presiden Joko Widodo. Informasi terakhir, Bapak Presiden baru tiba diJayapura jam 21.00 WIT," ungkap humas panpel Persipura, Bento Madubun.
Perubahan itu membuat jadwal laga Semen Padang versus PSM Makassar ikut berubah. Semula, pertandingan yang dimainkan di Stadion H. Agus Salim, Padang, ini dimulai jam 21.00 WIB. Namun, dari informasi terbaru, laga ini dimulai jam 16.30 WIB.
Alhasil, duel Semen Padang kontra PSM jadi laga pertama pada TSC 2016 ini, menggantikan status laga Persipura vs Persija. Hanya, hal ini tidak akan mengubah fakta bila status laga pembukaan TSC 2016 tetap jadi milik duel Persipura melawan Persija.
Perubahan jadwal partai pembuka ini dikomentari tim Persipura dan Persija. Kedua klub mengaku tidak mempermasalahkan hal itu.
"Buat Persija justru menguntungkan karena kemarin saat kami latihan sore hari, cuaca di Jayapura sangat panas. Kalau bermain malam hari lebih cocok untuk pemain," kata Paulo Camargo, pelatih Persija.
Asisten pelatih Persipura, Irwansyah, berujar sebenarnya pengunduran jadwal hingga jam 22.00 di luar kebiasaan selama ini. Tetapi, tim Mutiara Hitam tetap akan tampil sebaik mungkin di depan publik sendiri.
"Mungkin banyak penonton di Jayapura yang sudah tertidur atau mengantuk karena pertandingan terbilang cukup larut untuk ukuran warga di sini, tapi tak masalah buat kami. Seluruh pemain Persipura sudah siap bertanding dan merebut kemenangan," tandas Irwansyah.

Tidak ada komentar: