Kamis, 21 April 2016

Lima Pemain Yang Harus Dijual Barcelona di Musim Panas

Lima Pemain Yang Harus Dijual Barcelona di Musim Panas
Marc-Andre Ter Stegen © AFP
Bola.net - Setelah tersingkir dari Liga Champions, kesempatan Barcelona memenangkan gelar hanya tersisa dalam ajang La Liga dan Copa del Rey. Namun peluang mereka mempertahankan gelar La Liga juga sedang terancam setelah menelan kekalahan dari Valencia di Camp Nou.

Barcelona sepertinya telah gagal mengulangi prestasi hebatnya seperti musim sebelumnya. Oleh karena itu perubahan memang harus dilakukan terutama dalam bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain-pemain seperti Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez, Andres Iniesta, Sergio Busquets dan Gerard Pique memang tidak tersentuh. Meskipun begitu, ada sekelompok superstar Catalan yang harus meninggalkan klub.

Berikut adalah lima bintang Barcelona yang sebaiknya dijual pada bursa transfer musim panas mendatang.
 1. Marc-AndreMarc-Andre1. Marc-Andre ter Stegen
Marc-Andre ter Stegen
Sejak kedatangannya di tahun 2014, Marc-Andre ter Stegen tak bisa menembus tim utama Barcelona. Ia hanya menjadi pelapis Cladio Bravo yang tampil konsisten di bawah mistar.

Sejauh ini Ter Stegen hanya dipercaya tampil dalam ajang Liga Champions. Pemain asal Jerman itu sudah kerap dikaitkan dengan beberapa klub Premier League. Kepergiannya tentunya tidak akan menjadi kehilangan besar.
2.  Cristian Tello
2. Cristian Tello
Cristian Tello
Cristian Tello menembus tim utama Barcelona pada tahun 2011. Namun ia jarang mendapat kesempatan bermain reguler di Camp Nou.

Tello saat ini sedang dipinjamkan ke klub Serie A Fiorentina. Andai kembali ke Barcelona, ia bakal kesulitan menggeser dominasi trio MSN.

Sejumlah klub sudah menyatakan minatnya untuk memakai jasa pemain berusia 24 tahun tersebut termasuk Fiorentina sendiri. Oleh karena itu, Barcelona tidak akan kesulitan mencarikan klub baru bagi Tello.
3.  Thomas Vermaelen
 Thomas Vermaelen
Thomas Vermaelen bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014 setelah ditransfer dari Arsenal. Namun, pemain asal Belgia itu jarang tampil di lapangan karena kerap mengalami cedera.
Musim ini Vermaelen hanya membuat 20 penampilan di semua ajang kompetisi tapi lebih sering datang dari bangku cadangan. Mengingat usianya sudah menginjak 30 tahun, Barcelona lebih baik mencari pengganti yang lebih muda dan tentu saja yang bebas dari cedera. 
4. Jeremy Mathieu
Jeremy Mathieu
Jeremy Mathieu adalah salah satu rekrutan pertama Luis Enrique di Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut sering menjadi pelapis Gerard Pique dan Javier Mascherano atau bahkan dimainkan diluar posisinya sebagai bek kiri.

Mathieu sudah menginjak usia 32 tahun sehingga kecepatan dan kemampuannya sudah mulai menurun. Faktor usia tentu saja akan memperbesar peluangnya meninggalkan Camp Nou di musim panas. 
5. Alex Song
Alex Song
Alex Song mempunyai karir yang kurang mulus di Barcelona. Pemain asal Kamerun itu didatangkan dari Arsenal pada tahun 2012 tapi gagal mendapatkan jatah bermain reguler di Camp Nou.

Song diharapkan bisa menjadi pesaing utama Sergio Busquets tapi justru nasibnya kini sedang dipinjamkan ke West Ham. Barcelona tentu saja tidak akan keberatan melepas Song pada musim panas mengingat belum memberikan kontribusi yang signifikan.
(skd/ada)

Tidak ada komentar: