Kamis, 14 April 2016

Pemain baru Arema ISC mulai berdatangan ke Malang


Besok Malam, Gustavo Giron Mendarat Di Malang


Setelah memastikan merekrut Syaiful Indra Cahya, tak lantas membuat Arema berhenti dalam berburu pemain baru jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship A 2016. Dijadwalkan pada Kamis (14/4) besok, giliran striker asal Australia, Gustavo Giron Marulanda yang akan mendarat di Malang.
Namun kedatangan top skor National Premier League Australia ini, tidaklah langsung dikontrak, melainkan harus menjalani proses seleksi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan oleh Manajemen Singo Edan, agar nantinya tidak salah pilih dalam melengkapi kouta pemain asing dalam ISC A 2016.
"Besok dia (Gustavo Giron) berangkat dari Perth menuju Bali kemudian lanjut Sidoarjo dan malamnya baru sampai di Malang," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Pada musim 2015 lalu, Gustavo Giron berhasil mencetak 22 gol dalam kompetisi kasta kedua Negeri Kangguru tersebut. Namun hal tersebut bukanlah jaminan bagi dirinya akan menjadi amunisi baru bagi Arema. Apalagi Pelatih Arema, Milomir Seslija tidak menggaransi memberikan rekomendasi kontrak, meskipun telag melihat kemampuan Giron dari Youtube.
"Pelatih sepakat ingin melihat dulu kemampuannya. Mungkin dalam uji coba melawan Persija (16/4) dia bakal dijajal," jelas Ruddy Widodo.
Sebelumnya, Manajemen Arema juga telah mendapatkan banyak tawaran dari berbagai agen pemain, meski akhirnya hanya memberi kesempatan trial kepada Gustavo Giron.
"Ada yang ditawarkan dari Nepal dan Brasil dengan paspor Timor Leste. Tapi setelah dilihat semuanya, Giron ini yang dapat tiket untuk trial," pungkas Ruddy Widodo, seperti dilansir Bolacom.
Proses seleksi yang harus dijalani Gustavo Giron, sekaligus menghapus tudingan kepada Milomir Seslija  yang dianggap selalu merekrut pemain yang satu agen dengannya, yaitu Indo Bola Mandiri. Kebetulan Giron juga di bawah naungan Indo Bola Mandiri seperti halnya dua legiun asing Arema, Srdan Lopicic dan Goran Gancev.

Arema Resmi Perkenalkan Syaiful Indra Cahya

MALANG - Arema Cronus berhasil mendaratkan Syaiful Indra Cahya. Sang pemain diboyong dari Sriwijaya FC dan akan diikat kontrak berdurasi satu musim.

Sebelum mendapatkannya, Arema harus berlomba dengan Barito Putera, Pusamania Borneo FC, Madura United dan Sriwijaya FC. Namun Syaiful lebih memilih gabung ke Arema sebab tim Singo Edan merupakan klub yang diidamkannya sejak masih kecil.

"Syaiful pemain yang masih muda, asli Malang, serta memiliki potensi besar untuk menambah kekuatan Arema. Kami yakin dia memiliki kriteria yang dibutuhkan Arema guna menghadapi persaingan di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016," ucap General Manajer Arema, Rudy Widodo.

Melihat posisi naturalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut bakal bersaing dengan Hasim Kipuw dan Benny Wahyudi di sisi kanan pertahanan Arema. Namun bisa saja Benny dikembalikan ke kiri dan bergantian dengan Johan Alfarizie.

Dengan bertambahnya personel di lini belakang, maka Ryuji Utomo bisa bermain di posisi terbaiknya yakni centre back. Pemain ini beberapa kali diturunkan sebagai wing back kanan karena sudah ada Goran Gancev dan Hamka Hamzah di posisi bek tengah.

"Saya tahu tidak akan mudah bersaing di Arema, karena banyak pemain senior di sini. Tapi saya optimistis bisa menjadi pemain utama selama saya menunjukkan permainan terbaik. Saya bangga akhirnya bergabung dengan Arema," ungkap Syaiful.

Mantan pemain Persija Jakarta ini bukanlah rekrutan terakhir Arema. Tim asuhan Milomir Seslija berencana mencari pemain baru yang bisa melapis Christian Gonzales sebagai penyerang tunggal.(bep)

Tidak ada komentar: