Selasa, 05 April 2016

Persaingan Top 6 Dangdut Academy 3, Rafly Gowa yang tersenggol dari grup 1, grup 2 Ical Majene tersenggol

Weni Unggul, Ical Tersenggol di Konser Result Grup 2 D'Academy 3

Bintang.com, Jakarta Memasuki babak 6 besar, ajang kompetisi menyanyi dangdut D'Academy 3 berjalan semakin ketat. di konser semalam Weni berhasil unggul, sedangkan langkah Ical terhenti karena ia harus tersenggol.
Kontestan asal Majene ini di konser result final top 6 grup 2 yang digelar pada Kamis (7/4) semalam, membawakan dua buah lagu. Adalah Gulali dan Surga di Telapak Kaki Ibu mantap ia suguhkan di panggung kompetisi.

Perolehan SMS Sementara Grup 2 D'Academy 3 di Konser Final Top 6

Kamis, 7 April 2016 09:15:11 |
Perolehan SMS Sementara Grup 2 D'Academy 3 di Konser Final Top 6
Grup 2 D Academy 3: Duo Alvin Medan, Weni Pontianak, dan Ical Majene (SenoSusanto/tabloidbintang.com)
TABLOIDBINTANG.COM -

Setelah Rafly 'Gowa' dari grup 1 D'Academy 3 tersenggol di babak Konser Final Top 6, kini giliran salah satu kontestan grup 2 yang akan tersenggol.
Rabu (6/6) malam, grup 2 D'Academy 3 yang terdiri Weni 'Pontianak', Ical 'Majene' dan Duo Alvin 'Medan' tampil maksimal agar lolos ke babak selanjutnya.
Sama seperti grup 1, di babak penyisisah tiga konstestan dalam grup 2 tampil membawakan dua buah lagu untuk mengumpulkan dukungan sms sebanyak-banyaknya.
Weni 'Pontianak', Ical 'Majene' dan Duo Alvin 'Medan' harus tampil maksimal agar tidak tersenggol dari panggung D'Academy 3.
Penampilan ketiga kontestan pada Rabu (6/4) malam mendapat decak kagum dari dewan juri dan komentator. Bahkan, di lagu kedua, semua kontestan dinilai sukses membawakan lagu melow yang membuat Iis Dahlia menangis.
Dari penampilan di babak penyisihan itu, pihak Indosiar berhasil mengumpulkan perolehan poling sms sementara, sampai pada Kamis (7/4) dini hari.
Berikut perolehan poling sms sementara grup 2 D'Academy 3 yang diumumkan pembawa acara:
- Weni 'Pontianak' 41,3 persen.
- Ical 'Majene'  31,1 persen.
- Duo Alvin 'Medan'  27,6 persen.
Weni untuk sementara berada pada posisi aman karena mengumpulkan dukungan sms paling banyak. Namun, perolehan sms di babak penyisihan masih sementara.
Sms yang dikumpulkan akan diakumulasikan dengan pertunjukan di babak result show di hari berikutnya untuk menentukan siapa yang maju ke babak selanjutnya dan siapa yang akan tersingkir.
Siapakah kontestan di grup 2 yang akan tersenggol dari panggung D'Academy 3?
Saksikan D'Academy 3 di Indosiar, Kamis (7/4) malam ini mulai pukul 18.30 dari Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat.
(pri/gur)

Rafly Gowa Peserta yang Tersenggol di Grup 1 Selasa 5/4/2016

Rafly Gowa Peserta yang Tersenggol di Grup 1 D’Academy 3 Top 6 Selasa 5/4/2016
Pada konser result final D’Academy 3 Top 6 tadi malam, persaingan para peserta sungguh sangat sengit. Perolehan SMS hanya  beda tipis dari ketiga peserta tersebut. Sebagai informasi, pada malam pertama perolehan SMS sementara berhasil berhasil dipimpin oleh Rani Kutai Kartanegara, disusul Rafly Gowa dan terakhir Irsya bandung. Namun perolehan SMS peserta grup 1 DA3 Top 6 ini berubah pada malam kedua.
Berikut perolehan SMS peserta grup 1 DA3 Top 6 tadi malam :
  1. Irsya bandung (aman)
  2. Rani Kutai kartanegara (tidak aman)
  3. Rafly Gowa (tidak aman)
Hasil vote dewan juri peserta yang berada di posisi tidak aman :
  1. Rani Kutai Kartanegara : 1 lampu merah 4 lampu hijau
  2. Rafly Gowa : 2 lampu merah 3 lampu hijau
Dengan melihat hasil vote tersebut maka kita ketahui bahwa akhirnya Rafly Gowa yang tersenggol di grup 1 DA3 Top 6 tadi malam. Sementara Rani Kutai Kartanegara dan Irsya bandung berhasil lolos ke babak berikutnya.



Ini Peta Persaingan Top 6 Dangdut Academy 3, Siapa Paling Unggul?

Setelah para peserta membawakan lagu kedua, maka diumumkan perolehan SMS sementara di grup 1 DA3 Top 6 ini dimana akhirnya dipimpin oleh Rani Kutai Kartanegara, disusul Irsya Bandung, dan terakhir, Rafly Gowa.

By

Liputan6.com, Jakarta Memasuki babak 6 besar atau Top 6, Dangdut Academy 3 tetap mempertahankan formasi 2 grup untuk menentukan peserta yang harus tersenggol, setelah memastikan 6 peserta yang berhasil lolos.
Enam peserta terbaik, yakni Irsya, Rani, Rafly, Weni, Ical, Dan Duo Alfin; kembali harus bertarung di grup terakhir masing-masing. Irsya (Bandung), Rani (Kutai Kartanegara), dan Rafly (Gowa) tetap berada di Grup 1. Sementara Weni (Pontianak), Ical (Majene), dan Duo Alfin (Medan) kembali menghuni Grup 2.




Hal ini berbeda dengan sistem yang dianut di DA1, maupun DA2. Di dua gelaran sebelumnya, 6 peserta diadu langsung dalam 1 grup. Namun, dengan membagi kembali 6 peserta menjadi 2 grup pastinya akan membuat peta persaingan tetap terjaga. Penonton juga bisa menilai sistem baru ini lebih adil ketimbang mengadu 6 peserta langsung.




Menyimak peta persaingan dari dua grup tersebut, bisa dibilang Grup 1 adalah grup terkuat. Tiga peserta memiliki kualitas berimbang dengan basis fans sama kuatnya. Rafly yang imut-imut ini adalah peserta favorit Bunda Rita Sugiarto. Rani, remaja 17 tahun, bersuara dahsyat dan selalu tampil menggelegar. Peserta terakhir, Irsya sejauh ini selalu meraih polling SMS tertinggi.
Berbeda dengan Grup 1, Grup 2 lebih menekankan perbedaan mencolok dari 3 pesertanya dari sisi personalisasi. Duo Alfin mempertahankan identitas dengan salah satunya, yakni Alvin Habib selalu menggesek biola. Ical adalah peserta dengan kemampuan olah vokal yang sudah matang. Hanya ketidak beruntungan saja yang bisa membuatnya tersingkir dari kompetisi. Di sisi lain, Weni adalah Irsya di Grup 2. Polling SMS-nya selalu tanpa terduga bisa melejit di akhir acara.




Dangdut Academy 3 Top 6 menjadi babak krusial untuk ke-6 peserta tersisa. Pastikan jagoan anda bisa terus melaju dengan kirim dukungan melalui SMS, dengan cara ketik DA (spasi) nama peserta dan kirim ke 97288 untuk semua operator.
Lalu, siapa peserta yang akan tersenggol pertama di babak 6 besar? Dan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya? Saksikan Konser Final Top 6 Dangdut Academy 3 yang akan menampilkan Grup 1, mulai Senin (4/4/2016) pukul 18.30 WIB, hanya di Indosiar.

Tidak ada komentar: