Kamis, 14 April 2016

Persiapan Persib menjelang ISC 2016

Persib Berharap Tuah Legiun Asing di ISC

By Gelandang Persib Bandung, Robertino Pugliara (kiri) berdiri bersama Juan Carlos Belencoso  jelang laga melawan PSGC di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (10/7/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Liputan6.com, Jakarta Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap tuah dua pemain asing yang baru bergabung pada musim ini, yakni Juan Carlos Belencoso dan Robertino Pugliara di ajang turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC). ISC mulai bergulir pada 19 April nanti.
Belencoso yang baru bergabung kurang dari sebulan masih membutuhkan adaptasi dengan gaya sepak bola Indonesia. Ia belum bisa menunjukkan kapasitasnya sebagati striker haus gol.
Hal serupa berlaku untuk Pugliara. Meski memiliki pengalaman segudang dengan klub besar di Indonesia, kondisi fisik pemain Argentina ini masih tertinggal dibandingkan pemain Persib lainnya.
"Kita serahkan sepenuhnya kepada pelatih. Saya berharap dua pemain asing ini ada perubahan dan menunjukkan kualitasnya, kalau tidak ada perubahan cuma seperti ini berbahaya sekali di ISC pasti berat," kata Umuh kepada Liputan6.com di Bandung, Senin (11/4/2016).
Disinggung soal rencana menambah dua pemain lokal, Umuh menegaskan jika hal itu masih rencana dan belum direalisasikan. Sebab, saat ini dengan 26 pemain, skuat Maung Bandung bisa dibilang terlalu gemuk.
"Belum ada (penambahan pemain) karena kuota kita udah 25 (pemain). Sekarang ada 26 (pemain), belum ada kepastian ya, siapa pun juga enggak. Kita tidak ada dulu yah, biar kondusif dululah, biar fokus dulu latihan," tutur Umuh.

Tidak ada komentar: