Rabu, 13 April 2016

Rangkaian persiapan dan uji coba Arema menghadapi ISC


OLEH   DONNY AFRONI & AHSANI TAKWIM
Anak asuh Milomir Seslija terlebih dulu menjamu Persija sebelum menghadapi Surabaya United.
Arema Cronus terus berusaha memaksimalkan persiapan mereka menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 dengan rangkaian uji coba. Setelah mengajak Surabaya United, kini Persija Jakarta masuk ke dalam agenda uji coba tim Singo Edan.
Media officer Arema Sudarmaji mengatakan, uji coba melawan Persija akan digelar, Sabtu (16/4), di Stadion Kanjuruhan. Satu pekan kemudian, mereka bakal menghadapi Surabaya United di tempat yang sama.
“Arema mengagendakan dua pertandingan uji coba, yakni menghadapi Persija dan Surabaya United,” kata Sudarmaji dilansir laman resmi klub.
Menurut Sudarmaji, dipilihnya Persija dan Surabaya United disebabkan kedua tim itu sudah menggelar persiapan sejak lama. Selain memantapkan persiapan tim, uji coba ini juga untuk memberikan hiburan kepada suporter Aremania. Manajemen memberlakukan tiket untuk pertandingan melawan Persija akhir pekan ini.
“Selain itu kedatangan kedua tim ke Malang juga akan menjadi hiburan tersendiri, dan rasa antusias Aremania jelas akan tinggi,” ucap Sudarmaji.
Sementara itu, Arema menutup latihan dua hari di Batu dengan bermain paintball. Menurut pelatih Milomir Seslija, bermain paintball ini termasuk cara Arema melatih mental pemain.
“Menembak dan ditembak, lawan akan membunuhmu dengan tembakannya. Ini sangat baik untuk melatih adrenalin para pemain. Permainan ini juga sekaligus refresing bagi para pemain agar tidak tegang setelah menjalani tiga turnamen yang berat,” jelas Milo, sapaan Milomir.
Setelah dua hari di Batu, Arema akan kembali latihan, Rabu (12/4), di Stadion Kanjuruhan. Latihan di Batu tidak diikuti tiga pemain, yaitu Cristian Gonzales, Goran Ganchev, dan Ahmad Bustomi. (gk-48)

Tidak ada komentar: