Kamis, 14 April 2016

Rania Putri Sari,

Jadi Kartini, Rania Putri Sari Pelajari Tata Krama Jawa

Bintang.com, Jakarta Rania Putri Sari mengaku tertantang dapat peran R.A Kartini di film Surat Cinta untuk Kartini. Terlebih cukup panjang proses yang dilaluinya demi mendapatkan karakter tersebut. Rania harus bersaing dengan 3 kandidat lain untuk merebutkan tokoh pahlawan wanita Indonesia ini.
Demi memuluskan perannya, Rania pun banyak mencari referensi bagaimana seorang Kartini bersikap. Bahkan, Rania didampingi guru tata krama Jawa agar aktingnya tak melenceng dari tokoh asilnya.
"Awalnya Rania browsing soal Kartini, terus melihat film yang pernah perankan Kartini. Aku lihat dan itu hal penting biar bisa persis gerak-geriknya. Aku didampingi guru yang tahu tata krama Jawa," ungkap Rania Putri Sari, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) malam.
Sebagaimana dijelaskan Azhar 'Kinoi' Lubis selaku sutradara, kendati ceritanya fiksi, sosok Kartini tetap dipertahankan agar semangat kepahlawanannya tetap sampai ke penonton. Untuk itu, Rania diharuskan untuk observasi bagaimana cara gestur seorang Kartini.
"Saat ini kita lihat Kartini pahlawan, tapi zaman dulu ya merakyat juga. Kita membuka file lama, kita amati orang zaman dulu gesturnya, berbicara, dan budayanya. Saya transfer ke pemain dan mereka juga harus baca. Gimana mereka bisa membuat seperti inti ceritanya," papar Kinoi.
Film Surat Cinta untuk Kartini berlatar belakang tentang seorang tukang pos bernama Sarwadi yang jatuh cinta kepada R.A Kartini. Selain Rania Putri Sari yang memerankan Kartini, film ini juga dibintangi Chicco Jerikho, Ence Bagus, Donny Damara, Ayu Diah Pasya, Acha Septriasa, Melayu Nicole, dan Christabelle Marbun.

 Film ‘Surat Cinta untuk Kartini’ Siap Tayang 21 April, Rania Putrisari Terpilih Sebagai RA Kartini

Foto Rania Putrisari dan Chicco Jerikho, pemeran utama film bioskop berjudul Surat Cinta untuk KartiniFoto Rania Putrisari dan Chicco Jerikho, pemeran utama film bioskop berjudul Surat Cinta untuk KartiniHargatop.com – Jelang hari peringatan untuk pahlawan nasional wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini atau biasa disingkat RA Kartini, pada tanggal 21 April 2016 nanti akan tayang perdana film berjudul Film ‘Surat Cinta untuk Kartini’ di bioskop.
Film yang disutradarai oleh Azhar ‘Kinoi’ Lubis dan dikolaborasi dengan ide cerita oleh Toha Essa dan Fatmaningsih Bustamar ini, menghasilkan sebuah cerita sejarah yang menarik.
Film garapan MNC Pictures ini diceritakan dari sudut pandang yang berbeda. Chicco Jerikho dalam film ‘Surat Cinta untuk Kartini’ ini akan menjadi pemeran utama sebagai Sarwadi, seorang tukang pos, yang kemudian jatuh cinta pada Kartini.
“Melalui film Surat Cinta untuk Kartini ini kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru, yakni cerita sejarah RA Kartini dari sudut pandang orang ketiga, yakni tukang pengantar surat,” ujar tutur  produser eksekutif MNC Pictures, Affandi Abdul Rachman. Siapa pemeran RA Kartini di film ‘Surat Cinta untuk Kartini’ ini ? Dia adalah Rania Putrisari. Gadis cantik asal Surabaya yang lahir pada 30 Agustus 1994 itu mengatakan bahwa lolos menjadi pemeran utama dalam film bersejarah ini ternyata diawali dari iseng saja.
“Awalnya iseng-iseng kirim video, ternyata dipanggil untuk casting lagi di Jakarta,” ujar Rania disela-sela Gala Premier film ‘Surat Cinta untuk Kartini’, di Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) malam.
Setelah melalui berbagai proses akhirnya Rania Putrisari terpilih sebagai lawan main Chicco Jerikho di film ‘Surat Cinta untuk Kartini’.

Tidak ada komentar: