Senin, 11 April 2016

SEMIFINAL LIGA CHAMPION UEFA 2016 LEG 2 13-14 April 2016, bagaimana menjinakkan wolfsburg(benteng serigala), meredam Barca

Real Madrid vs Wolfsburg leg 13 April 2016

Bola.net - Real Madrid akan melakoni laga penentu yang cukup berat di Liga Champions saat mereka kedatangan Wolfsburg di leg kedua perempat final Liga Champions. Los Blancos dituntut menang minimal tiga gol tanpa balas bila ingin terus melaju di kompetisi tertinggi Benua Biru.

Tugas Real Madrid pada pertemuan yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4) dini hari tersebut memang berat. Kekalahan 0-2 di Volkswagen Arena di leg pertama membuat Cristiano Ronaldo dkk dituntut bermain sempurna dan tajam kali ini.

Real Madrid memang layak optimis mengingat mereka memiliki catatan apik di kandang sendiri di Liga Champions. Apalagi, Real Madrid memiliki tambahan kekuatan dengan kabar pulihnya Raphael Varane dan Karim Benzema yang sempat mengalami cedera. Kedua pemain itu bahkan telah mengikuti latihan tim awal pekan ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sendiri memiliki banyak pilihan dalam meramu skuatnya kali ini, apalagi mereka mendapatkan modal berharga berkat kemenangan telak 4-0 akhir pekan lalu melawan Eibar.

Kali ini besar kemungkinan Zidane akan memasang kembali Dani Carvajal sebagai bek kanan, alih-alih tetap memainkan Danilo yang terbukti gagal tampil bagus di leg pertama. Sementara bek tengah akan tetap menjadi milik Sergio Ramos dan Pepe, sekalipun Varane telah kembali berlatih. Di pos bek kiri, Marcelo merupakan pilihan terbaik.

Di lini tengah, Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro bisa kembali menjadi pilihan. Bila ingin bermain lebih agresif, James Rodriguez bisa menjadi salah satu pilihan untuk menunjang performa Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di lini depan.

Dari kubu tim tamu. Wolfsburg jelas memiliki modal berharga berkat kemenangan dua gol tanpa balas yang mereka dapatkan di pertemuan pertama pekan lalu. Namun menargetkan hasil imbang jelas bukan pilihan bagus bagi tim asuhan Dieter Hecking ini mengingat lawan yang harus mereka hadapi adalah Real Madrid.

Karena itu besar kemungkinan Hecking tetap memainkan tim seperti saat mereka menang di leg pertama. Menumpuk pemain di lini tengah dan menunggu di pertahanan sendiri untuk kemudian memukul balik lewat serangan balik tampaknya akan tetap jadi andalan.

Taktik menunggu dan memukul lewat serangan balik tersebut terbukti tokcer saat leg pertama. Kecepatan Andre Schurrle, Julian Draxler dan juga Maximilian Arnold terbukti mampu merepotkan pertahanan Los Blancos. Apalagi bila pertahanan Madrid bermain tinggi seperti saat leg pertama, itu akan menjadi sasaran empuk bagi Schurrle dkk. (bola/dzi)

Top Score: Tiga Cara Atletico untuk Memendam Barcelona di Leg Kedua

Barcelona vs Atletico Madrid (Foto: AFP)
Barcelona vs Atletico Madrid (Foto: AFP)
MADRID – Atletico Madrid gagal mempertahankan keunggulan saat timnya bertandang ke markas Barcelona di pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2015-2016. Hasilnya, Atletico kalah 1-2 dari Barca.
Pertandingan leg kedua akan berlangsung di kandang Atletico pada Kamis 14 Juli 2016 mendatang. Meski pada pertandingan pertama mereka menelan kekalahan, namun mencetak satu gol di kandang lawan bisa menjadi satu keuntungan tersendiri buat Atletico.
Namun perlu menjadi catatan, Atletico tidak boleh mendapatkan hasil imbang pada pertandingan di kandang. Tak hanya itu, Atletico juga tidak boleh menang dengan skor 2-1. Jika memang skor berakhir 2-1 maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.
Sementara itu, jika Atletico menang dengan skor 3-2, maka Barcelona yang akan lolos ke babak semifinal. Itu terjadi karena agregat menajadi imbang 4-4 tetapi Barcelona berhasil menyarangkan gol tandang lebih banyak ketimbang Atletico.
Berikut ini kami berikan simulasi skor yang diperlukan oleh Atletico untuk tetap lolos ke babak semifinal Liga Champions 2015-2016 ini.
Atletico Madrid 1-0 Barcelona
Atletico akan lolos ke babak selanjutnya jika mereka berhasil mencetak satu gol tanpa kebobolan pada pertandingan leg kedua. Dengan hasil terebut makan Atletico akan bermain imbang 2-2 secara agregat. Meski skor imbang, namun Atletico tetap berhak lolos karena mereka berhasil mencetak satu gol tandang pada leg pertama di Camp Nou.
Atletico Madrid 2-0 Barcelona
Atletico Madrid yang telah tertinggal 2-1 di Camp Nou memang hanya membutuhkan kemenangan 1-0 pada pertandingan leg kedua. Namun tentu tim asuhan Diego Simeone membutuhkan kemenangan mutlak untuk lolos ke babak selanjutnya. Kemenangan 2-0 bisa menjadi posisi yang cukup aman untuk Atletico lolos ke babak semifinal.
Atletico Madrid 3-1 Barcelona
Tentu bukan lah hal yang mudah untuk membuat Barcelona tidak mencetak gol dalam satu pertandingan termasuk pada pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2016 mendatang. Seandainya pada pertandingan tersebut Barcelona berhasil mencetak satu gol, Atletico harus mencetak tiga gol pada pertandingan tersebut Dengan begitu agregat menjadi 4-3 untuk keunggulan Atletico.(fap)

Tidak ada komentar: