Jumat, 29 April 2016

Setelah Bayern Kalah, Guardiola Sebut Nama Messi 2 Kali

FRANCISCO LEONG/AFP Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mewaspadai kekuatan Atletico Madrid. Bayern dan Atletico akan bertemu dalam laga semifinal Liga Champions 2015-2016.
MADRID, KOMPAS.com - Josep Guardiola menyebut nama Lionel Messi sebanyak dua kali setelah Bayern Muenchen kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada semifinal pertama Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016).
Bayern kalah akibat gol tunggal Saul Niguez pada menit kesebelas. Saul sempat melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh.
Lantaran sering mencetak gol dengan skenario serupa, Saul pun dibandingkan dengan Messi. Namun, Guardiola merasa tidak sepakat dengan komparasi tersebut.
"Saya tidak mengenal secara personal, tetapi memberikan respek besar terhadap kualitas Saul. Lebih baik apabila dia tidak dibandingkan dengan Messi," tutur pelatih Bayern itu.
Guardiola juga menyesali ketidakmampuan anak-anak asuhnya mencetak gol. Padahal, Bayern terlihat superior menilik jumlah peluang.
Menurut UEFA, Bayern melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 19 percobaan. Adapun Atletico cuma melakukan lima tendangan tepat sasaran dari sebelas usaha.
"Lebih baik apabila kami memiliki Messi di tim," kata Guardiola dengan maksud berkelakar.
Hasil ini melanjutkan tren negatif Guardiola di babak empat besar Liga Champions. Dalam tiga edisi terakhir, Bayern asuhan Guardiola selalu kalah pada semifinal pertama.
Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: Marca

Tidak ada komentar: