Komisi Disiplin (Komdis) Torabika Soccer Championship (TSC) akhirnya secara resmi melayangkan surat sanksi bagi Arema Cronus. Arema diberikan sanksi oleh Komdis TSC lantaran adanya flare yang dinyalakan oleh suporter saat laga Arema kontra Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Mei lalu.
Menurut penjelasan dalam surat sanksi itu, flare tersebut dinyalakan pada menit ke-90+3 oleh sekelompok penonton di tribun selatan stadion. Untuk pelanggaran disiplin itu, Arema dikenai sanksi denda.

SIMAK JUGA
Madura United & Arema Berbagi Angka
Pemain Arema Naik Rantis Ke Madura
Milomir Seslija: Wasit Biarkan Pemain Arema Cronus Mati Di Lapangan

"Menunjuk kepada pasal 69 Kode Disiplin ISC, Arema Cronus dihukum denda sebesar Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) karena pelanggaran pasal 60 huruf b dan e serta pasal 62 ayat 3 Kode Disiplin ISC," tulis surat yang ditandatangani ketua Komdis TSC, Asep Edwin Firdaus itu.
Selanjutnya, denda tersebut harus dibayar paling lambat tujuh hari setelah diterimanya keputusan ini. Di samping itu, pihak Arema tak bisa mengajukan banding terhadap keputusan ini. Itu sesuai dengan pasal 113 Kode Disiplin TSC.
"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," tutupnya.