Rabu, 04 Mei 2016

Gonzales, Dendi, Syaiful Terancam Tidak Perkuat Arema

Kukuh SetiawanGonzales Dendi Syaiful Terancam Tidak Perkuat Arema Gonzales, Dendi, Syaiful Terancam Tidak Perkuat Arema/Akbar Insani/Sindophoto
MALANG - Kemenangan Arema Cronus di laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 memantik dua situasi berbeda. Performa Arema meyakinkan dengan mengoyak Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Minggu (1/5) malam.

Tapi di sisi lain, Arema harus menelan kenyataan pahit dengan rontoknya tiga pemain di laga tersebut. Cristian Gonzalez, Dendi Santoso, dan Syaiful Indra Cahya dihantam cedera serius.
  Ketiganya sangat dimungkinkan bakal istirahat dalam jangka waktu yang agak lama. Dendi Santoso mengalami retak di tulang keringnya hasil labrakan bek Persiba Abdulrahman. Cristian Gonzales cedera tulang rusuk karena disikut Ledi Utomo.

Sedangkan Syaiful yang sebenarnya belum benar-benar fit, harus menepi karena masalah hamstring. Sebuah pukulan yang cukup serius bagi Arema. Apalagi sebelumnya Arema kehilangan Ahmad Bustomi yang cedera.

"Sebuah situasi yang kurang menguntungkan. Kami masih menunggu keterangan dari dokter berapa lama mereka akan kembali. Tapi tampaknya (kondisi) tidak terlalu bagus dan kami harus siap menghadapi itu," tutur Pelatih Arema Milomir Seslija.

Dengan asumsi ketiganya absen di matchday berikutnya, Milo harus menyiapkan pengganti peran. Kebetulan laga kedua nanti tidak ringan, yakni melawat ke markas Madura United di Gelora Bangkalan, Madura. Kendati begitu ada beberapa opsi yang bisa dipilih Arema.

Milo bisa menjajal Gustavo Giron sebagai target man seandainya Cristian Gonzalds harus menepi lebih lama. Posisi Dendi bisa diperankan Antoni Putro, Arif Suyono atau Sunarto. Sementara sebagai antisipasi absennya Syaiful, masih ada Benny Wahyudi atau Ryuji Utomo.

Dari tiga pemain yang tumbang, kondisi Dendi Santoso kelihatannya paling serius. Retak di kakinya membuat dia harus dilarikan ke rumah sakit usai pertandingan dan kakinya harus digips. Masih belum ada konfirmasi kapan dia menjalani operasi.

"Kami tidak boleh terpengaruh dengan kondisi tim dan harus tetap optimistis memandang laga berikutnya. Saya memiliki materi pemain yang level kualitasnya sama, jadi saya berharap keseimbangan akan tetap terjaga,"kata Milo.

Arema menghadapi permainan ekstra keras Persiba Balikpapan untuk mengunci kemenangan 2-0. "Permainan keras Persiba menurut saya berlebihan, hingga tiga rekan saya cedera serius. Terlepas dari itu, kami wajib mensyukuri kemenangan,"kata Raphael Maitimoaww

Tidak ada komentar: