Minggu, 01 Mei 2016

LIku-liku Sang Juara ......Chelsea mengantarkan Leicester juara Premier League musim 2015-2016



Selasa, 03 Mei 2016 , 04:14:00

Terima Kasih Chelsea, Leicester Juara Liga Inggris!

Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Hazard yang mengantarkan Leicester sebagai juara. FOTO: AFP
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Hazard yang mengantarkan Leicester sebagai juara. FOTO: AFP
LONDON - Sejarah tercipta di Premier League. Tim kecil Leicester City akhirnya menjadi juara. Mereka dipastikan mengangkat trofi 2015-2016 setelah mendapat bantuan dari Chelsea. Ya, dalam laga yang digelar di Stamford Brigde, Selasa (3/5), tuan rumah berhasil menahan imbang Tottentam Hotspurs 2-2. 
Dengan skor tersebut, Tottenham yang bertengger di posisi kedua dengan poin 70 tak bisa lagi mengejar Leicester di puncak klasemen dengan poin 77 lantaran pertandingan tinggal tersisa dua laga.

Manchester United Tunda Pesta Juara Leicester City

By

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menunda pesta Leicester City usai bermain imbang 1-1 di Old Trafford di pekan 36 Liga Inggris, Minggu malam (1/5/2016). MU unggul lebih dulu sebelum disamakan Leicester.

Sejarah akan tercipta dalam pertandingan ini jika Leicester mampu menang. Ya, mereka akan jadi tim kedua setelah Arsenal, yang mampu memenangkan gelar juara Liga Inggris di markas Manchester United, Stadion Old Trafford di musim 2001/02.
Babak pertama baru berlangsung 8 menit, MU sudah unggul ketika tembakan Anthony Martial gagal dihalau Kasper Schmeichel. MU pun unggul 1-0.

Leicester kemudian terus berupaya memburu gol. Setelah serangkaian usaha, Leicester pun menyamakan kedudukan ketika Wes Morgan sukses memanfaatkan tendangan bebas Danny Drinkwater.

Kedua tim yang sama-sama membutuhkan poin penuh lalu meningkatkan tempo permainan. Namun begitu, tidak ada gol lagi yang tercipta, sehingga babak pertama berakhir 1-1.

Manche

Peringatan untuk Leicester City

IAN KINGTON/AFP Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kecewa timnya tak tampil maksimal saat menghadapi West Ham United di Stadion Boleyn Ground, Rabu (2/3/2016) waktu setempat.
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (44), memperingatkan Leicester City soal dampak negatif dari euforia berlebihan dalam meraih gelar Premier League 2015-2016.

"Sulit untuk menghentikan kegembiraan yang mereka rasakan sekarang di Leicester. Hal itu bisa berbahaya. Saya berharap terjadi seperti itu, tetapi kami perlu memenangi pertandingan sendiri," ujar Pochettino seperti dilansir ESPN.

Leicester hanya butuh tiga poin tambahan dari tiga partai tersisa agar dapat mengunci gelar Premier League musim 2015-2016.


Kepastian tersebut mungkin terjadi pekan ini. Namun, sebelumnya mereka tentu harus sanggup memetik kemenangan atas Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5/2016) malam WIB.

Kemungkinan Tottenham bisa menggagalkan Leicester memenangi gelar musim ini terbilang mengecil. Terlebih, pasukan Pochettino hanya memetik hasil imbang pekan lalu melawan West Bromwich Albion. Jarak dengan Leicester pun melebar sejauh tujuh poin.

Selain itu, Tottenham juga akan melakoni pertandingan sulit pekan ini. Mereka harus menyambangi markas Chelsea di Stamford Bridge, Senin (2/5/2016) waktu setempat.

"Jarak dengan Leicester sejauh tujuh poin dan ada tiga laga tersisa. Jelas ini tidak mudah, sulit, namun kami harus percaya. Hal terpenting bukan hanya Leicester kehilangan poin, tetapi kami juga perlu memenangi pertandingan kami," kata dia. (Wisnu Nova)

Tidak ada komentar: