Jumat, 20 Mei 2016

Arema tambah amunisi dua pemain baru jelang laga pekan ke-4 TSC 2016

Para Bintang Cedera, 2 Pemain Baru Merapat ke Arema
Pemain Arema Cronus melakukan selebrasi saat melawan Bhayangkara Surabaya United (VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka)
VIVA.co.id – Arema Cronus kembali kedatangan amunisi baru untuk mengisi lini depan mereka. Topscorer Pusamania Borneo FC, Febri Setiadi Hamzah, resmi merapat dengan klub asal Malang tersebut.
Selain Febri, Ahmad Nufiandani juga didaftarkan oleh Arema pada batas akhir pendaftaran pemain 15 mei 2016 kemarin. Masuknya dua pemain ini dinilai untuk memenuhi kebutuhan skuat "Singo Edan".
Cedera yang dialami Cristian Gonzales, Syaiful Indra Cahya, dan Dendy Santoso membuat manajemen Arema mencari pemain tambahan.
"Kondisi ketiga pemain saat ini semakin baik, ketiganya tak perlu operasi dan sedang dalam masa pemulihan. Tetapi hasil koordinasi, pelatih membutuhkan stok pemain di posisi itu,” kata General Manajer Arema, Rudy Widodo.
Kondisi Dendy, Indra dan Gonzales sendiri diperkirakan sudah jauh membaik dan bisa kembali bergabung dengan rekan-rekannya di latihan Arema dalam beberapa bulan terakhir. Namun, ketatnya jadwal pertandingan membuat Arema membutuhkan secepatnya stok pemain di posisi striker dan gelandang.
Gonzales sendiri saat ini sudah keluar dari rumah sakit dan sedang berada di kediamannya di Surabaya. “Kondisiya sudah bagus, pelatih memperkirakan Gonzales bisa kembali dalam beberapa minggu ke depan. Saat ini lebih ke penyembuhan dari trauma. Kami memilih pemain baru yang karakternya tak berbeda jauh dengan pemain yang absen,” kata Rudy.
Dua pemain pengganti yang masuk di menit akhir adalah Febri Setiadi Hamzah dan Ahmad Nufiandani. Febri disebut Rudy memiliki kemampuan sekilas menyerupai Gonzales. Sementara Ahmad Nufiandani adalah mantan gelandang Arema yang sempat moncer dengan akurasi tendangannya sebelum bertugas di PS TNI.
“Febri itu punya badan besar, kuat dan mampu menahan bola. Karakternya seperti Gonzales. Dani itu bisa kami daftarkan karena ternyata tidak didaftarkan oleh PS TNI. Jadi proses registrasinya cepat," tuturnya.
Febri menurutnya akan bergabung dengan Arema Cronus langsung di Kutai, Kalimantan. Tim Arema Cronus sendiri saat ini mulai bertolak ke Kalimantan untuk persiapan menjalani laga pekan ke empat melawan Mitra Kukar pada 20 Mei 2016.

Tidak ada komentar: