Senin, 09 Mei 2016

Top Skor Liga Spanyol 2015-2016, Luis Suarez !


Top Skor Liga Spanyol Luis Suarez atau Cristiano Ronaldo Torehan dua gol ke gawang Espanyol di Camp Nou pada Minggu (8/5/2016) malam WIB, sudah cukup buat pemain berpaspor Uruguay menjauh dari rival terdekatnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Top Skor La Liga Spanyol

No   Nama      Goal        Klub
1. Luis Suarez   40 Barcelona
2. Cristiano Ronaldo 35 Real Madrid
3. Lionel Messi 26 Barcelona
4. Karim Benzema 24 Real Madrid
5. Neymar 24Barcelona
- Tak butuh waktu lama lagi bagi Luis Suarez untuk menempatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Spanyol (Pichichi) musim ini. Torehan dua gol ke gawang Espanyol di Camp Nou pada Minggu (8/5/2016) malam WIB, sudah cukup buat pemain berpaspor Uruguay menjauh dari rival terdekatnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pertanyaan yang tepat sekarang adalah apakah dia saat ini mempunyai kemampuan yang lebih dalam mencetak gol ketimbang dua pesaingnya tersebut?
Sejauh ini Suarez sudah mengantongi 37 gol dari 34 laga dan menyumbangkan 16 assist bersama Barcelona di La Liga Spanyol musim ini. 21 gol diantaranya berhasil dicetak di empat pertandingan terakhir dan catatan impresif tersebut makin membuka mata jutaan penikmat sepak bola dunia bahwa predikat mesin gol tidak hanya dimiliki oleh Ronaldo dan Messi saja.

Sebagai catatan, Ronaldo mungkin salah satu pemain yang dianggap predator bagi pemain bertahan lawan lantaran bintang Real Madrid tersebut selalu mempunyai kesempatan untuk menggetarkan gawang musuh. Prestasi terbaik yang pernah ditorehkannya terjadi di musim lalu di mana CR7 mencetak 48 gol dan 16 assist.

Berbeda dengan Ronaldo dan Suarez, Messi mempunyai catatan yang terbilang fenomenal. Pemain bertubuh mungil itu pernah mengoleksi 50 gol dan 16 assist dalam satu musim. Sehingga wajar bila Messi pernah merebut Pichichi sebanyak tiga kali.

Namun kehadiran Suarez di skuat polesan Luis Enrique seperti memberikan warna baru pada permainan Blaugrana. Karena tim mampu mengubah pemikiran penikmat sepak bola di dunia bahwa Barcelona tidak hanya milik Messi seorang.

Hal itu terlihat dari efisiensi tembakan yang dilepaskan Suarez sepanjang musim ini. Pemain yang pernah mendapat julukan vampire ini selalu mempunyai momentum untuk mencetak gol (3,7) dari 1,7 tendangan yang dilepaskannya. Artinya, setiap pertandingan dia mencetak dua gol dan bisa dikatakan, dia memiliki rekor terbaik dalam hal efisiensi ketimbang Messi dan Ronaldo.

Ini merupakan penampilan terbaik Suarez sejak 2009-2010 bersama Ajax Amsterdam saat ia mencetak 49 gol dalam 48 pertandingan. Dia bisa meniru keberhasilan Diego Forlan di musim 2008-2009, yang sukses mengalahkan rekor gol Ronaldo dan Messi sebagai pencetak gol terbanyak Liga Spanyol.

Singkat kata, tidak hanya soal perebutan gelar juara Liga Spanyol saja yang banyak dinantikan penikmat sepak bola. Pencetak gol terbanyak di liga domestik juga mengundang perhatian karena sudah sejak lama masyarakat di Negeri Matador selalu membanggakan Messi dan Ronaldo. Dan sekarang mereka baru menyadari bahwa masih ada sosok yang pantas disebut bintang baru.































Tidak ada komentar: