Kamis, 16 Juni 2016

KRISIS KEPELATIHAN Dejan mengundurkan diri, Herrie Setyawan mengambil alih, Divaldo Alves mengaku berminat melatih



Hasil gambar untuk PERSIBLaporan Wartawan Tribun Jabar, Tarsisius Sutomonaio
BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Robby Darwis, mengklaim pelatih lokal lebih cocok melatih Persib pascakepergian Dejan Antonic.
"Bagusnya pelatih lokal," ujar Robby di mes Persib, Bandung, Rabu (15/6/2016). Namun, mantan gelandang Pangeran Biru menghindari kala dimintai nama pelatih lokal yang sesuai. Ia pun diam saat ditanyai peluangnya menangani skuat Pangeran Biru.
Kursi pelatih Persib sedang kosong selama satu minggu terakhir. Dejan mengundurkan diri setelah menelan kekalahan memalukan 1-4 dari tuan rumah Bhayangkara Surabaya United (SU), Sabtu (11/6) malam.
Menurut Robby, pelatih asal Serbia itu membuat keputusan yang tepat saat melepaskan jabatannya. "Manajemen Persib pasti sudah membuat target. Dejan profesional, mundur karena tak bisa mencapai target," katanya.
Kontra Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi laga perdana Atep dan kawan-kawan tanpa Dejan Antonic di sisi lapangan.
Untuk sementara, Herrie Setyawan, mengambil alih peran Dejan ketika menjamu Naga Mekes akhir pekan nanti. Pekan ketujuh Indonesia Soccer Championship (ISC) ini menjadi partai kandang keempat Persib. (tom)
 Bola.net - Lowongnya posisi pelatih kepala Persib Bandung tak lepas dari perhatian Divaldo Alves. Mantan pelatih Persebaya 1927 ini mengaku berminat melatih klub yang baru ditinggal mundur Dejan Antonic tersebut.

"Saya berminat melatih Persib," ujar Divaldo, pada Bola.net.

"Di klub ini banyak pemain-pemain berkualitas, termasuk Taufik, yang dulu pernah saya latih," sambungnya.
Menurut Divaldo, ia telah mengajukan lamaran ke klub berjuluk Maung Bandung ini. Lamaran ia tujukan ke Direktur Utama PT. Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Glen Sugita, Direktur Operasional PT PBB Risha Adiwijaya dan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar.

Persib sendiri saat ini tak memiliki pelatih kepala usai ditinggal Dejan Antonic. Pelatih asal Serbia tersebut mengundurkan diri usai tim besutannya gagal mengawali kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 ini dengan baik.

Sementara itu, Alves sendiri bukanlah sosok baru di sepakbola Indonesia. Pelatih berusia 58 tahun ini pernah menangani sejumlah klub di Indonesia macam PSMS Medan, Persijap Jepara, Minangkabau FC dan Persebaya 1927.

"Musim lalu, saya menangani Muscat FC. Tapi musim ini saya free dan ingin menangani klub lagi," tandas pelatih asal Portugal tersebut. (den/asa)

Tidak ada komentar: