Jumat, 22 Juli 2016

Arema vs Perseru: Peluang Tuan Rumah Rebut Puncak Klasemen pekan ke -11

A+ A-
MALANG - Arema Cronus punya peluang besar memenangkan pertandingan di pekan ke-11 Indonesia Soccer Championship (ISC). Bertempat di Stadion Kanjuruhan, Kamis (22/7/2016) Arema dijadwalkan menjamu Perseru Serui yang belum pernah menang di laga tandangnya.

Saat tampil di markas lawan, Perseru imbang sekali dan kalah empat kali. Jika ditotal, gawang mereka sudah kemasukan 13 gol di pentas ISC. Dari jumlah tersebut, 11 di antaranya terjadi ketika Perseru melakoni pertandingan tandang.

Meski demikian, Perseru enggan pesimistis. Mereka yakin dapat mencuri poin di markas Singo Edan.

"Memang terlihat berat (mencuri poin), namun tidak ada yang mustahil," kata Choirul Huda, Asisten Pelatih Perseru. "Kami mengalami kelelahan dalam perjalanan panjang ke Malang, karena ada penerbangan yang tertunda. Tapi bagaimana pun kami tetap harus bermain dan berupaya semaksimal mungkin. Sudah bagus kalau kami bisa mendapatkan poin di Malang," tambahnya.

Ambisi Perseru tentunya harus diwaspadai tuan rumah. Mereka tidak boleh menganggap remeh sebab tim berjuluk Kuda Laut Orange bisa saja merusak rekor tidak terkalahkan Arema di Stadion Kanjuruhan.

Jelang laga nanti, Arema memiliki masalah besar. Enam pemain yakni Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Ahmad Nuviandani, Srdjan Lopicic, Esteban Vizcarra, serta Dendi Santoso sedang menginap di ruang perawatan medis. Namun pelatih Arema, Milomir Seslija tidak mau terganggu dengan badai cedera yang menerjang skuatnya.

"Saya yakin tim masih bisa menunjukkan permainan terbaik walaupun banyak pemain yang absen. Tujuan Arema sudah jelas, meraih kemenangan lawan Perseru. Tapi kami harus tetap respek pada Perseru dan kami akan sambut mereka sebagai tim bagus," ucapnya.

"Arema tetap akan menjadi tim yang menyerang dan disiplin. Perseru pasti akan berusaha melihat kelemahan Arema di pertahanan ketika sedang menyerang. Jadi pemain harus tetap antisipatif dan tidak boleh lengah," sambung Milo.

Dalam laga nanti, Sunarto, Gustavo Giron dan Antoni Putro menjadi kandidat winger sebagai pendukung Cristian Gonzales. Di tengah, trio Juan Revi, Raphael Maitimo dan Ferry Aman Saragih kemungkinan langsung diturunkan sejak menit pertama.

Saat ini Arema memiliki 23 poin dan duduk di posisi dua klasemen. Jika ingin merebut peringkat puncak, mereka tentu harus menang sebab Arema hanya tertinggal satu angka dari Madura United FC.

Di sisi lain, Perseru sedang menghuni urutan ke-12. Untuk sementara mereka baru mengumpulkan 12 poin.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Arema Cronus (4-3-3):

Kurnia Meiga (gk), Benny Wahyudi, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie; Raphael Maitimo, Juan Revi, Ferry Aman Saragih; Gustavo Giron, Cristian Gonzales, Antoni Putro.

Perseru Serui (4-3-1-2):
Sukasto Efendi (gk); Dian Mahrus, Sugiono, Henry Njobi Elad, Yesaya Desnam; Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Arthur Barrios Bonai; Yoksan Ama; Gakou Amadou, Paulus Hisage.


(bep)

Tidak ada komentar: