Kamis, 21 Juli 2016

Dominasi Arema Hingga Pekan Ke-11 TSC ? hari pertama digeser Madura united setelah menang 4-1 atas PSM Makasar

Radarindo.com – LIVE SCORE HASIL MADURA UNITED VS PSM. Hasil ISC/TSC 2016 hari ini antara Madura United vs PSM Makassar berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Sebenarnya PSM berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat kreasi dari Rahmad Muhammad di menit ke 53. Namun Madura United bangkit dan mengamuk dengan berhasil membalas 4 gol sekaligus.
Dibuka dengan dua gol Pablo Rodriguez di menit ke 61 dan 71. Dilanjutkan gol tandukan dari Erick Weeks menit ke 77. Dan ditutup dengan gol cantik dari Slamet Nurcahyo menit ke 82. Maka dengan hasil kemenangan ini membuat Madura United naik ke puncak klasemen menggeser Arema Cronus dengan raihan 24 poin.
RadarIndo.com – HASIL PERSIJA VS PERSIBA. Hasil ISC/TSC 2016 malam ini antara Persija vs Persiba berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Gol tunggal kemenangan Persiba diciptakan oleh Shohei Matsunaga di menit ke 84. Maka dengan tambahan 3 poin membuat Persiba naik keperingkat 13 dengan raihan. Sementara kekalahan membuat Persija harus tetap berada di posisi ke 11 dengan 12 poin.

Sementara Persib mulai bangkit sejak kembali diasuh Djajur.
 
VIVA.co.id – Hingga memasuki pekan kesepuluh, Arema Cronus terus memuncaki klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC). Arema pun menjadi kandidat kuat juara TSC 2016.
Di laga pekan kesepuluh, Arema mendapat ujian berat saat bertandang ke stadion Surajaya menghadapi Persela Lamongan, Senin malam 19 Juli 2016. Mereka sempat disulitkan perlawanan tuan rumah.
Meski diunggulkan sebelum laga, pertahanan Arema ternyata beberapa kali direpotkan lini depan Persela di babak pertama. Tercatat ada lima tembakan Persela yang mengarah ke gawang Arema.
Di babak kedua, Arema bangkit dan coba mengontrol jalannya pertandingan. Hasilnya, Cristian Gonzales Cs sukses mencetak dua gol kemenangan lewat aksi Sunarto (65') dan Cristian Gonzales (83').
Kemenangan ini membuat Arema kembali menguasai puncak klasemen sementara TSC dengan koleksi 23 poin dari 10 laga. Menggeser Madura United yang turun ke posisi dua dengan 21 poin.
Kemenangan ini juga sekaligus melanjutkan tren positif mereka dalam lima laga terakhir. Sejak kalah 1-2 dari Mitra Kukar di pekan keempat pada Mei 2016 lalu, Arema tidak pernah kalah.
Arema sukses menekuk Gresik United 3-1 (27 Mei 2016), membungkam PSM Makassar 1-0 (12 Juni 2016), menaklukkan Persija 1-0 (19 Juni 2016), imbang melawan Persipura 0-0 (26 Juni 2016) dan menang 10 melawan Semen Padang (1 Juli 2016).
Namun Arema tetap patut mewaspadai ancaman Madura United yang juga menunjukkan grafik meningkat. Seperti Arema, mereka juga hanya merasakan satu kekalahan.
Madura United terus menguntit Arema di puncak klasemen. Madura United hanya terpaut dua poin dari Arema. Dari 10 pertandingan, Madura Unted membukukan 6 kemenangan, 3 imbang dan 1 kekalahan.
Geliat Persib dan Keterpurukan Persija
Selain tren apik Arema, pekan kesepuluh TSC juga diwarnai Persib yang mulai menggeliat pasca kembali dilatih Djadjang Nurdjaman. Persib secara perlahan mulai bangkit sejak diasuh Djadjang.
Ketika masih diasuh Dejan Antonic, Persib gagal bersaing di papan atas klasemen setelah hanya membukukan 2 kemenangan, 4 hasil imbang dan 2 kekalahan dari total delapan laga.
Namun, Persib mulai bangkit sejak diasuh Djadjang mulai pekan kesembilan. Persib asuhan Djadjang belum terkalahkan di dua pertandingan dengan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang.
Hasil imbang yang masih bisa dimaklumi karena lawan mereka adalah rival abadi, Persija di TSC pekan kesepuluh, pada Sabtu kemarin. Sementara kemenangan dipetik kala menekuk PSM Makassar 3-2.
Hasil ini membuat Persib secara perlahan merangkak naik di papan klasemen. Saat ini, Maung Bandung berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari 10 pertandingan.
Dan Persib pun berharap terus meraih poin di laga selanjutnya. Yang terdekat, saat mereka akan bertandang ke Papua menghadapi Persipura Jayapura di pekan ke-11 pada 21 Juli mendatang.
"Sebelum ke sana (Papua), kami mencoba latihan taktik, dan kita coba maksimalkan di sini (Bandung). Saya melihat pemain siap dan akan berusaha keras untuk curi poin," kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.
"Saya terus coba bangkitkan mental dan kesiapan lain untuk pemain," lanjutnya sebelum membawa skuadnya berangkat ke Papua.
Sementara itu, nasib sial masih belum lepas dari Persija. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu belum pernah menang di empat laga terakhir. Hasil yang membuat mereka masih tertahan di posisi 11.
Sebelum ditahan imbang Persib 0-0, akhir pekan lalu, Persija meraih tiga kekalahan beruntun. Mereka dihajar Pusamania Borneo FC 0-3, dipecundangi Sriwijaya FC 0-3 dan dibekuk Arema Cronus 0-1.
Persija terakhir kali menang terjadi pada ketika mereka menang tipis 1-0 melawan PS TNI, Juni lalu. Dari 10 laga, Persija sejauh ini total baru meraih 3 kemenangan, 3 hasil imbang dan 4 kekalahan.
Fakta Menarik TSC Hingga Pekan ke-10
Selain persaingan ketat di papan klasemen, perhelatan TSC pun memunculkan sejumlah fakta menarik. Seperti pencetak gol terbanyak dan tim yang paling banyak kebobolan.
Berikut ini sejumlah fakta menarik TSC seperti dikutip dari situs resmi turnamen:
Meski menjadi pemuncak klasemen, namun status pencetak gol terbanyak bukan dimiliki oleh pemain Arema. Melainkan pemain Barito Putera Luis Carlos Junior dengan 10 gol.
Barito Putera sendiri saat ini berada di posisi 13 dengan koleksi 11 poin dan jumlah gol 18. Dengan demikian, setengah lebih gol Barito Putera dicetak oleh Luis Carlos Junior.
Ketajaman Luis Carlos Junior ini membuat Pusamania Borneo FC menjadi tim paling sering menjebol gawang lawan (18 gol). Disusul Pusamania Borneo FC (16 gol)  dan Bhayangkara Surabaya United (15 gol).
Sedangkan pemain pencetak gol terbanyak kedua sementara dihuni pemain Madura United Rodrigues Aracil dengan tujuh gol. Disusul pemain Persiba Balikpapan Shohei Matsunaga dengan enam gol.
Fakta menarik lainnya, Arema dan Madura United menjadi tim yang paling sedikit merasakan kekalahan di 10 laga TSC. Kedua tim di papan atas klasemen TSC itu hanya merasakan satu kekalahan.
Sementara tim yang paling sering merasakan kekalahan adalah tim penghuni dasar klasemen, Persela Lamongan. Mereka sudah delapan kali kalah dari 10 laga yang sudah dilakoni.
Siapa tim yang paling sering dibobol gawang lawan? Posisi pertama ditempati tim peringkat 11, Persegres Gresik United (21 gol). Disusul tim peringkat 18, Persela Lamongan (20 gol).

Tidak ada komentar: