Selasa, 19 Juli 2016

Hubungan Seks Bisa Memperlancar Sirkulasi Darah

LENSAINDONESIA.COM: Melakukan seks secara rutin bukan hanya ritual suami istri semata. Di balik itu, seks aman, juga meninggalkan manfaat bagi tubuh Anda. Tidak hanya satu, tapi banyak efek yang akan Anda rasakan. Berikut ini sejumlah manfaat seks untuk kebaikan tubuh Anda:
-Meningkatkan kesehatan jantung. Pria yang melakukan seks minimal dua kali seminggu memiliki jantung yang lebih sehat. Risiko terkena serangan jantung jadi lebih lebih rendah dibanding yang hanya bercinta sekali dalam sebulan. Demikian menurut sebuah studi.
-Meningkatkan kekebalan tubuh. Kalau Anda rutin bercinta, antibody immunoglobulin A (IgA) turut menguat. Ini yang membuat Anda lebih tahan terhadap gangguan pilek dan demam.
-Mengurangi stres. Seks akan memperbaiki mood Anda. Hormon dopamin dan serotinin akan lebih banyak diproduksi dan dapat mengatasi stres serta membuat lebih bahagia.
-Meredakan rasa sakit. Seks memicu keluarnya hormone oksitosin yang berperan sebagai pengurang rasa sakit. Jadi kalau Anda merasa sakit kepala atau nyeri lainnya, jangan heran bila mendadak seperti teralihkan rasa sakit itu ketika bercinta.
-Menambah umur. Saat Anda orgasme, hormon dehydroepiandrosterone dilepaskan. Hormon ini berperan sebagai zat kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan, dan membuat kulit sehat. Sebuah studi mengatakan, pria yang orgasme minimal dua kali seminggu berumur lebih panjang dari yang orgasme hanya sesekali dalam beberapa minggu.
-Melancarkan sirkulasi darah. Seks menyebabkan detak jantung meningkat dan aliran darah lebih deras. Artinya, makin banyak darah segar didistribusikan ke organ dan sel. Tubuh juga akan mengusir racun dan juga badan terasa agak letih setelah permainan.
-Memperbaiki kualitas tidur.Setelah bercinta, pikiran menjadi lebih rileks. Saat tubuh mengalami kelelahan dengan pikiran yang santai, tidur pun terasa lebih nyenyak.
-Membakar kalori lebih banyak. Seks sama saja seperti Anda berolahraga. Banyak kalori yang akan terbakar selama bercinta. Satu kali sesi bisa membakar 80 kalori. Itu belum ditambah foreplay yang Anda lakukan bersama pasangan.
-Meningkatkan hormon estrogen dan testosteron. Bercinta akan meningkatkan hormon testosteron pada pria dan estrogen pada wanita. Testosteron berperan memengaruhi libido, menjaga kesehatan jantung, dan menngkatkan kerja otot serta tulang. Bagi wanita, estrogen berperan melindungi jantung dan mengatur aroma tubuh.

Tidak ada komentar: