Kamis, 18 Agustus 2016

Gelar ke-2 Barcelona di Musim 2016-2017 "Supercopa de Espana"(Piala Super Spanyol)

Hasil Pertandingan Barcelona vs Sevilla: Skor 3-0 (Agregat 5-0)

18-08-2016 06:13

Hasil Pertandingan Barcelona vs Sevilla: Skor 3-0 (Agregat 5-0)
Lionel Messi. © AFP

Bola.net - Barcelona menjamu Sevilla dalam pertandingan leg kedua Supercopa de Espana. Pertandingan ini digelar di Camp Nou pada hari Kamis (18/08). Barca sudah unggul agregat 2-0 berkat kemenangan mereka pada akhir pekan lalu. Dalam leg kedua ini, Barca unggul semakin jauh dengan kemenangan 3-0 lewat brace Arda Turan dan gol Lionel Messi.

Barca sudah menunjukkan dominasi mereka sejak awal pertandingan. Mereka langsung menekan Sevilla dan melepas serangkaian serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun justru Sevilla yang bisa mencatatkan peluang awal. Ben Yedder dan Ganso sempat memaksa para pemain Barca melakukan beberapa penyelamatan gemilang.
Namun Barca terbukti lebih mematikan. Pertandingan berjalan sepuluh menit, Arda Turan sukses mengkonversi umpan brilian Messi menjadi gol pertama Barca dalam pertandingan ini.

Meski sudah tertinggal agregat 0-3, Sevilla tidak menunjukkan tanda menyerah. Serangan Sevilla menghasilkan penalti pada menit ke-32 karena Samuel Umtiti dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Tapi eksekusi Vicente Iborra masih bisa digagalkan dengan baik oleh Claudio Bravo.

Tembakan Mercado juga hanya menghantam gawang Barcelona pada ujung babak pertama. Hingga jeda, sekor 1-0 untuk Barca tetap bertahan.

Babak kedua, Barca langsung menghentak. Pertandingan baru berjalan satu menit, Arda Turan mencetak gol keduanya dalam laga ini dengan gol jarak jauh. Melihat posisi Rico yang terlalu maju, Arda melepas tembakan yang masuk ke gawang Sevilla untuk kali kedua.

Sepuluh menit berselang, Barcelona unggul semakin jauh lewat sang bintang; Lionel Messi. Denis Suarez mengirim umpan silang brilian yang diselesaikan dengan tandukan Messi untuk membawa Barca unggul 3-0.

Meski sudah melalui berbagai pergantian pemain, skor 3-0 tetap bertahan sampai laga usai. Dengan hasil ini, Barce berhasil memenangkan Supercopa de Espana dengan agregat 5-0 atas Sevilla.

Susunan Pemain Barcelona: Bravo; Vidal, Mascherano, Umtiti, Digne; Gomes, Busquets, Denis; Munir, Messi, Turan.

Susunan Pemain Sevilla: Rico; Mariano, Mercado, Diego; Sarabia, Kranevitter, Iborra, Correa; Ganso; Konoplyanka, Ben Yedder. (bola/hsw)

Tidak ada komentar: