Jumat, 12 Agustus 2016

Hamka Hamzah Absen pada Duel Sriwijaya FC Kontra Arema

Bola.com, Malang - Untuk kesekian kalinya Arema Cronus tidak bisa tampil dengan komposisi terbaiknya. Menjelang laga tandang di markas Sriwijaya FC Mingu (14/8/2016), tim berjulukan Singo Edan ini harus kehilangan sang kapten Hamka Hamzah.
Bek 32 tahun ini tidak dibawa dalam rombongan tim ke Palembang karena sakit. Dia sudah absen dalam dua kali sesi latihan Arema menjelang pekan ke-15 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.
”Badan saya demam. Pertandingan sebelumnya (melawan Bali United) sudah terasa meriang,” kata Hamka.
Bek kelahiran Makassar itu ternyata mengalami flu tulang sehingga dia harus istirahat dulu dalam beberapa hari. Sebuah kehilangan besar tentunya bagi Arema karena selama 14 laga Hamka merupakan pemain yang tak tergantikan. Dia selalu main penuh sebagai starter.
Dengan absennya mantan kapten Pusamania Borneo FC, Arema hanya memiliki dua stoper murni, yaitu Ryuji Utomo dan Goran Gancev. Besar kemungkian duet itu yang akan jadi starter menghadapi Sriwijaya.
Ini jadi pertama kalinya dua pemain itu jadi partner di lini belakang. Selama ini Ryuji menjadi starter ketika Goran absen karena cedera atau akumulasi kartu. Tentu Arema ketar-ketir menghadapi Sriwijaya yang sedang ganas. Apalagi pada pertandingan sebelumnya kontra PS TNI, mereka menang telak 6-1.
Semua gol diborong oleh duet striker Beto Goncalves dan Hitlon Moreira. Namun, Beto tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. Tapi, Sriwijaya FC masih punya deretan striker berpengalaman seperti Airlangga Sucipto atau Yohanis Nabar.
”Tentu kami harus waspada dengan permainan Sriwijaya FC yang sedang on fire. Kami hanya berharap pemain bisa lepas di Palembang,” kata General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Tidak ada komentar: