Sabtu, 06 Agustus 2016

Risma Maju Pilgub DKI, siapa yang dukung?

KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Anggota komunitas "Rek Ayo Rek" menggelar aksi simpatik di samping Monumen Bambu Runcing Surabaya, Rabu (3/8/2016). Mereka mendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
Gambar untuk hasil berita 
SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah komunitas warga menyatakan dukungan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Mereka menyebut Risma sebagai sumbangsih warga Surabaya untuk bangsa.
Empat orang anggota komunitas "Rek Ayo Rek" itu menyatakan dukungannya dengan menggelar aksi simpatik di samping Monumen Bambu Runcing Surabaya, Rabu (3/4/2016) siang.
Sambil membawa poster bertuliskan "Ning Risma Layak Gubernur Jakarta", mereka meneriakkan yel-yel "Hidup Risma".
Ketua Komunitas "Rek Ayo Rek" Herman Rivai mengatakan, sebagai warga Surabaya, ia tidak rela jika Risma pindah ke daerah lain, apalagi masa baktinya belum usai.
"Namun, kami tidak bisa menolak jika ternyata di tengah perjalanan, Bu Risma ternyata dibutuhkan untuk kepentingan yang lebih luas di Jakarta," katanya.
Dia memahami bahwa sosok Risma merupakan inspirasi bagi kepemimpinan daerah lain. "Anggap saja Bu Risma adalah sumbangsih warga Surabaya untuk bangsa ini," kata dia.
Sebelumnya, kelompok masyarakat lain melarang Risma untuk ikut pencalonan Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah 2017. Mereka menilai Risma masih banyak memiliki pekerjaan rumah di Surabaya.

Nama Risma diwacanakan akan diusung PDI-P untuk menjadi calon DKI-1 melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama. Komunitas pendukung Risma di Jakarta bahkan sempat ke Surabaya untuk meminta izin warga Surabaya.
Sejauh ini, Risma selalu menyatakan tidak tertarik untuk terjun dalam pertarungan Pilkada DKI Jakarta.
Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Laksono Hari Wiwoho

Tidak ada komentar: