Selasa, 09 Agustus 2016

Skuad Arema, semakin terancam berkurang, Antoni Putro,Saiful indra Cahya, REuji Utomo

Jadi Polisi, Masa Depan Antoni Putro di Arema Tanda Tanya

MALANG - Arema Cronus tetap terancam kehilangan pemainnya kendati sejumlah pemain berangsur pulih dari cedera. Kali ini, winger muda Arema Antoni Putro Nugroho siap meninggalkan Malang untuk mengikuti pendidikan kepolisian di Mojokerto, Jawa Timur.

Antoni meninggalkan Malang pada Senin (8/8/2016) atau setelah dia bermain penuh pada laga kontra Bali United sehari sebelumnya. Masa depannya di Arema pun menjadi tanda tanya dan manajemen belum memberikan pernyataan terkait masa depan Antoni.

General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo mengungkapkan, manajemen ikut mendukung langkah eks pemain Barito Putera tersebut untuk menempuh pendidikan bintara kepolisian. Tapi, pihaknya belum tahu apakah nantinya Antoni bakal kembali ke Malang.

"Pastinya kami mendukung langkah dia dan semoga dia sukses menjalani pendidikan kepolisian. Sampai dia meninggalkan Arema, status kontraknya tidak ada perubahan. Tapi kalau nanti kemudian ada perubahan, kami juga belum tahu," jelas Ruddy Widodo.

Perubahan yang dimaksud adalah seandainya Antoni diambil Bhayangkara Surabaya United (BSU) yang notabene sahamnya mayoritas dimiliki Polri. Sebab bisa saja Polri mengambil pemain-pemain bagus yang telah menuntaskan pendidikan kepolisian.(sha)

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia

Keduanya sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk masuk ke TC.
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
Pemain Arema Cronus, Ryuji Utomo. (persib.co.id) 
VIVA.co.id - Tim nasional Indonesia melakukan seleksi dan pemusatan latihan gelombang 1 untuk Piala AFF 2016. Ada lima pemain Arema Cronus yang dipanggil Alfred Riedl, di antaranya Ryuji Utomo Prabowo dan Syaiful Indra Cahya.Meski merasa kelelahan usai tampil dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Minggu malam 7 Agustus 2016, keduanya menyatakan siap mengikuti seleksi. Ryuji dan Syaiful mengaku senang karena sesi latihan digelar Selasa besok. Dia memanfaatkan hari ini, Senin, 8 Agustus 2016, untuk beristirahat sebelum menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menembus Skuat Garuda."Senang karena dipanggil seleksi Timnas. Karena bagi saya ini kesempatan yang bagus, di sini saya akan banyak belajar lagi," kata Ryuji Utomo.Pemain jebolan Deportivo Indonesia di Uruguay itu berjanji akan menunjukkan kualitas terbaiknya. "Untuk bisa lolos seleksi, saya akan kerja keras. Semoga semua dimudahkan sama Yang Di Atas," kata Ryuji.Saat disinggung jika lolos seleksi Timnas, namun dibutuhkan Arema untuk memperdalam barisan lini belakang, Ryuji mengatakan sepenuhnya tergantung keputusan manajemen Arema. "Saya juga menunggu keputusan dari manajemen nanti jika semuanya membutuhkan," ucap Ryuji.Sedangkan Syaiful mengaku akan mempersiapkan fisik yang prima, mengingat baru saja sembuh dari sakit demam berdarah. "Ya pastinya fisik yang akan saya siapkan. Walau pun belum 100 persen setelah sakit demam berdarah, tapi semoga maksimal," kata Syaiful.Terkait peluang lolos seleksi Timnas, mantan pemain Timnas U-15, U-17, dan U-23 itu menegaskan akan berusaha sebaik mungkin dan menyerahkan kembali penilaian pelatih Timnas, Alfred Riedl. Senada dengan Ryuji, jika manajemen Arema mengizinkan, Syaifu akan bergabung ke Timnas. Namun, sepenuhnya ia menyerahkan ke manajemen. "Kalau klub izinkan pasti ke Timnas, tapi kalau tidak diizinkan klub ya enggak tahu lagi, hehehe," ujar Syaiful. (one)

Tidak ada komentar: