Selasa, 27 September 2016

Arema Cronus Pinjamkan Ahmad Bustomi ke Madura United

 
Ahmad Bustomi © Antok

Bola.net - Ahmad Bustomi dipastikan tak akan lagi berkostum Arema Cronus sampai akhir Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Gelandang elegan ini secara resmi dipinjamkan ke pemuncak klasemen sementara, Madura United

"Dari hasil evaluasi tim pelatih, agar mendapatkan kesempatan bermain, Bustomi dipinjamkan ke klub lain," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Akhirnya, ada kesepakatan antara Madura United, Bustomi dan kami, bahwa Bustomi akan dipinjamkan ke Madura," sambungnya.

Menurut Ruddy, sebelum memilih Madura, Bustomi sempat akan dipinjamkan ke Gresik United. Namun, Cimot -sapaan karib Bustomi- ternyata memiliki pilihan sendiri, yaitu Persija dan Barito Putera.

"Persija dengan pertimbangan hubungan baiknya dengan Aremania dan Barito Putera karena adik bungsunya bekerja di Banjarmasin," tutur Ruddy.

Menurut Ruddy, Kamis (22/09) siang ini manajemen Arema akan resmi mengeluarkan surat peminjaman ke Madura. Sementara, Bustomi dijadwalkan bakal ikut latihan pada sore hari nanti.

Sebelumnya, usai pulih dari cedera lututnya, Bustomi belum sekalipun mendapat peluang tampil. Terlebih lagi, kini Arema memiliki Marcio Teruel dan Nick Kalmar, yang menjadi kekuatan baru di lini tengah.

Menurut pelatih, dengan kondisi ini, kesempatan Bustomi untuk bermain di Arema kecil. Terlebih lagi, mereka menilai Bustomi masih mengalami trauma dari cederanya.

Ruddy menyebut, peminjaman ini tak beda dengan Juan Revi, yang sempat merantau ke PSS Sleman dulu usai cedera sebelum bergabung dengan Arema.

"Intinya, peminjaman ini untuk memberi kesempatan Bustomi bermain lebih banyak dan pulih dari traumanya," ia menandaskan. (den/dzi)

Tidak ada komentar: