Sabtu, 03 September 2016

Dukungan Artis menuju PILKADA DKI 2017

Jumat 02 Sep 2016, 23:48 WIB

Ahok, Maia, dan Dewi Persik: Pertemuan Tak Bicara Politik Pilgub

Danu Damarjati - detikNews
Ahok, Maia, dan Dewi Persik: Pertemuan Tak Bicara Politik Pilgub Foto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - Pertemuan tertutup selama dua setengah jam antara Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan beberapa artis lainnya berlangsung cukup santai. Ahok dan artis-artis di sini menyatakan tak berbicara soal politik terkait Pilgub DKI 2017.

Di Rumah Dinas Gubernur, Jl Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Jumat (2/9/2016), pintu beranjak terbuka setelah jamuan makan malam tertutup yang dihadiri para artis. Mereka adalah Dewi Persik, Maia Estianty, Sandhy Sondoro, Sandra Dewi, Titi Rajo Bintang, Isyana Sarasvati, hingga penyanyi Marcel yang terlambat datang.

"Enggak ada (ngobrol soal politik). Kita cuma makan saja," kata Dewi Persik.

Pedangdut ini menjelaskan, obrolan dan jamuan makan malam berlangsung diiringi gelak-tawa. Saking santainya, dia merasa Ahok seperti teman sendiri.

"Pak Gubernur orangnya low profile ya. Ya enak saja (mengobrol), enjoy, seperti teman sendiri," kata Dewi Persik.

Dewi tak mau membicarakan soal dukungan di Pilgub DKI. Sandhy Sondoro juga mengatakan tak ada tema politik Pilgub DKI bersama Ahok tadi. Sandy sendiri mengaku tidak ber-KTP DKI Jakarta, melainkan Depok, Jawa Barat.

Maia Estianty menjelaskan, perbincangan di dalam bermaterikan seputar bisnis hiburan di Jakarta. Pertemuan ini diinisiasi bersama oleh artis dan Ahok sendiri.

"Sama sekali enggak ngomong soal politik," ujar Maia dengan rambut tergerai.

Saat ditanya soal dukungan di Pilgub DKI 2017, Maia hanya menyatakan akan memilih yang terbaik. Namun kepemimpinan Ahok yang notabene juga hendak maju di Pilgub ini, dirasanya memiliki realisasi program yang nyata. Pembangunan dijalankan.

"Programnya nyata. Insya Allah untuk anak cucu kita sudah enak. Pondasinya kan dibangun sekarang," ujar Maia.

Ahok bersama dengan artis ibu kota di kediamannya (Jati/detikcom)
Terakhir, Ahok keluar ruangan. Kandidat cagub petahana ini menjelaskan, para artis mengungkapkan keinginnannya kepada staf Ahok, kemudian Ahok mengusulkan agar pertemuan digelar di Rumah Gubernur Jakarta.

"Ya ngobrol cerita-cerita saja kok," kata Ahok.

Apakah ini semacam penggalangan dukungan untuk Pilgub DKI 2017? "Enggaklah," tepis Ahok.

Sebelumnya, Ahok juga pernah menjamu para artis di rumah ini. Ahok kemudian beringsut masuk mobil. Apakah juga akan menjamu warga yang rumahnya kena penertiban, misalnya warga Rawajati?

"Kok jadi Rawajati," kata Ahok tersenyum kemudian masuk mobil meninggalkan lokasi.
(dnu/yds)

Tidak ada komentar: