Rabu, 07 September 2016

Pemain asal Australia Segera Tes Medis di Arema


Hasil gambarNick Kalmar
Pemain Sepak Bola
Lahir: 15 Oktober 1987 (28 tahun), Melbourne, Australia
Tinggi: 6 ft 2″
Posisi: Gelandang
Nomor punggung: 22 (Melbourne City FC / Gelandang), 33 (Western Sydney Wanderers FC / Gelandang)
Bola.com, Malang - Satu pemain buruan Arema Cronus bakal merapat ke Malang. Seperti diberitakan sebelumnya, dia adalah gelandang asal Australia, Nicholas Kalmar. Pemain jangkung 28 tahun itu sudah mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih Arema untuk segera didatangkan.
Hal itu setelah berbagai informasi tentang permainan Nick, sapaan akrabnya didapatkan oleh Arema. Sebelumnya, manajemen Arema sudah meminta informasi kepada mantan pemainnya, Victor Igbonefo yang kini bermain di Thailand.
Maklum, Nick pernah memperkuat klub Thailand, Osotspa Samutprakan pada awal 2016. "Kata manajemen besok (7/9/2016) mungkin tiba," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.
Nick bakal direkrut tanpa melalui proses seleksi. Sama seperti gelandang Brasil, Marcio Teruel yang sudah lebih dulu dikontrak oleh manajemen. Mantan pemain Melbourne City itu hanya akan menjalani tes kesehatan di Malang.
Peluangnya Nick untuk diboyong saat tur ke markas Persiba Balikpapan juga terbuka karena dalam komunikasi terakhir, kondisi pemain berpostur 190 cm itu tidak ada masalah.
"Sekarang dia masih aktif bermain. Dia main di divisi dua Australia juga karena keluar dari Osotspa saat bursa transfer di negara lain sudah tutup. Dia pernah main di kasta tertinggi Australia dan sepertinya bagus," kata pria yang akrab disapa Gethuk ini.
Keinginan manajemen mendatangkan Nick disambut baik Igbonefo. Pemain naturalisasi ini melihat pemain yang menempati posisi sebagai gelandang tengah sebagai pemain berkualitas. "Dia hanya sebulan karena pelatih tidak cocok, tapi manajer Osotspa bilang dia bagus," kata Victor.
Di Arema, Kalmar akan mengisi slot Gustavo Giron yang sudah hengkang ke Gresik United. Dia akan main sebagai gelandang bertahan atau stopper karena sang pemain punya postur menjulang untuk bermain sebagai pemain bertahan.

Tidak ada komentar: