Sabtu, 08 Oktober 2016

Dewanti Rumpoko Tak Bisa Pastikan Risma Jadi Jurkamnya

Dewanti Rumpoko Tak Bisa Pastikan Risma Jadi Jurkamnya
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Dewanti Rumpoko, Bakal Calon Wali Kota Batu menyapa warga ketika menuju ruangan Poliklinik General Check Up Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), Kota Malang, Senin (26/9/2016). Petugas KPU Kota Batu melarang wartawan foto mengambil gambar proses pemeriksaan kesehatan empat pasang Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu yang diperiksa di Poliklinik General Check Up.
SURYAMALANG.COM, BATU - Calon Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko tidak bisa memastikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bakal menjadi Juru Kampanye dalam Pilkada Kota Batu. Pasalnya, DPP PDIP telah mengatur semua tentang penjadwalan para Jurkam di masing-masing daerah yang menggelar Pilkada serentak.
"Tentunya DPP PDIP akan melihat dan mempertimbangkan perlu tidaknya Pilkada suatu daerah untuk didatangkan Jurkam andalan PDIP seperti Bu Risma untuk mendongkrak perolehan suara," kata Dewanti Rumpoko.
Bila paslon dalam Pilkada di suatu daerah membutuhkan jurkam untuk mendongkrak suara, dikatakan Dewanti Rumpoko, maka DPP PDIP dipastikan akan mengirim Jurkam nasional ke daerah tersebut.
DPP PDIP juga akan mempertimbangkan hasil survei untuk Paslon yang diusungnya dalam Pilkada. Hal itu dilakukan karena dalam Pilkada serentak akan dilaksanakan di 101 daerah. Dengan demikian DPP PDIP akan menentukan dan membagi Jurkam yang turun ke daerah-daerah untuk mendukung Paslon yang diusung sehingga lebih efisien dan efektif.
"Karena hal itulah bila kami ditanya soal Jurkam pasti tidak bisa menjawab. Semuanya ditentukan DPP PDIP dan kami hanya menjalankan instruksi saja," ucap Dewanti Rumpoko.
Hanya saja, ungkap Dewanti Rumpoko, pihaknya akan menyambut baik dan senang apabila DPP PDIP mengagendakan untuk meminta Tri Rismaharini sebagai Jurkam dalam Pilkada Kota Batu. Selain lokasi pertimbangan lokasi Kota Surabaya dan Kota Batu tidak jauh, juga dipastikan kehadiran Tri Rismaharini dipastikan akan semakin memperkuat posisi Paslon yang diusung PDIP dalam Pilkada serentak Kota Batu.
"Maka dari itu, mudah-mudahan saja DPP PDIP bisa mengagendakan bu Risma bisa hadir sebagai Jurkam kami dalam kampanye di Pilkada Kota Batu untuk lebih mendongkrak suara tentunya," tutur Dewanti Rumpoko.

Tidak ada komentar: