Minggu, 09 Oktober 2016

Ini Rangkaian Agenda Menjelang KLB PSSI di Yogykarta, Tak Agendakan Permasalahan Persebaya?

FERRIL DENNYS/KOMPAS.com Ketua Umun PSSI, Hinca Pandjaitan (tengah), memimpin Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016)
JAKARTA, KOMPAS.com – PSSI mengumumkan sejumlah tahapan menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) yang bertujuan memilih ketua umum (ketum), wakil ketua umum (waketum), dan komite eksekutif (exco).
Pada Kamis (11/8/2016), Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, menyatakan bahwa KLB PSSI bakal digelar pada 17 Oktober 2016 di Makassa.”Untuk tanggal, KLB dengan agenda pemilihan ketum, waketum, dan exco sudah ditetapkan pada KLB sebelumnya. Lalu KLB PSSI selanjutnya berlangsung di Makassar, tepatnya Hotel Novotel, Grand Shayla,” kata Hinca. Namun 8 Oktober 2016 Mabes Polri tidak mengizinkan KLB di Makasar, KLB di izinkan di Yogyakarta.

Untuk para bakal calon yang ingin maju ke pemilihan, Komite Pemilihan (KP) membuka pendaftaran dari 22 Agustus sampai 5 September 2016.”Kami senang jika pendaftar banyak, karena makin banyak tentu membuktikan semua ingin memajukan sepak bola Indonesia. Syarat dan ketentuan bakal calon pun jelas, salah satunya ada yang mencalonkan dari anggota PSSI,” tuturnya. ”Setelah tahapan awal ini, KP melakukan verifikasi selama seminggu dari 5 September sampai 11 September 2016. Kalau ada pertanyaan apakah bisa selesai, saya menjawab bisa. Kesekjenan PSSI akan bekerja keras dan mereka bisa melakukan itu,” ujar Hinca.

Untuk pendaftaran calon, Hinca menyebutkan dilakukan di kantor Yayasan Pimpinan Pusat Pepabri, Jalan Diponegoro 53, Menteng, Jakarta Pusat.”Kantor itu merupakan kantor Pak Agum (Agum Gumelar, Ketua KP). Namun, Kesekjenan PSSI siap untuk membantu dan mengarahkan bagi siapa saja yang butuh informasi,” ucap Hinca.

Setelah tahap verifikasi selesai, hasilnya akan diumumkan pada 11 September 2016. Baru pada 12-16 September 2016, Komite Banding Pemilihan (KBP) akan mulai bekerja jika ada calon yang mengajukan banding.
Rapat hasil banding penentuan dilakukan pada 17 dan 18 September 2016. PSSI kemudian secara resmi mengumumkan semua calon yang akan bertarung di KLB pada 19 September 2016.
Dari 19 September sampai 17 Oktober, semua calon bisa berkampanye. Akan tetapi, PSSI juga akan menggelar dialog semacam adu visi misi.

”Kami dari PSSI pada waktu menuju pelaksanaan KLB di Makassar juga akan mengunjungi rumah calon ketua umum. Agenda ini untuk mengetahui bagaimana kehidupan calon ketua umum PSSI mendatang,” kata Hinca. (Persiana Galih)

Kompas TV KLB PSSI Tak Agendakan Permasalahan Persebaya

Penulis: Anju Christian
Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber: JUARA,

Tidak ada komentar: