Minggu, 30 Oktober 2016

Klasemen Liga Spanyol Terbaru: Top Skor dan Hasil La Liga Pekan Ke-10, Real Madrid ditempel ketat Barcelona

la-liga-spanyol
Posisi Atletico Madrid di Klasemen La Liga Spanyol akhirnya tergantikan oleh rival sekotanya Real Madrid. El Atleti yang berada di tahta La Liga Spanyol selama beberapa pekan, cuma dalam waktu yang sangat singkat langsung tergeser ke peringkat 5. Hal tersebut menjadi bukti bagaimana ketatnya rivalitas di klsemen La Liga Spanyol setiap pekannya. Yang mana jelang jornada ke-10 ini terdapat 5 tim di peringkat 5 besar klasemen yang tentunya bakal bersaing secara ketat.
Atletico Madrid yang sempat kandas dari posisi puncak dan terlempar ke posisi kelima, bakal kedatangan tamu Malaga di jornada ke-10 nanti. Dimana Malaga sendiri kini menempati peringkat ke-10. Karena kekalahannya melawan Sevilla pada perdana musim dengan skor 1-0, Atletico pun harus lapang dada tergusur ke posisi 5 klasemen dengan mengantongi 18 poin dan bahkan tertinggal 3 poin dari Real Madrid yang kini telah bertengger di puncak klasemen. Sementara itu, Malaga sendiri bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Pasalnya, klub ini berhasil menghajar klub kota Madrid lain Leganes tanpa ampun dengan skor 4-0.
Berbanding terbalik dengan Atletico Madrid, pasukan Zidane justru memiliki nasib yang sangat baik. Klub elit ini memiliki peluang yang cukup besar untuk mempertahankan posisinya ketika bertamu ke klub promosi Alaves. Real Madrid mampu memenangkan pertandingan melawan Bilbao pada akhir pekan ini meskipun skor kemenangannya hanya tipis. Oleh karena itu, hal ini bakal membuatnya kembali ke Capolista usai Atletico digugurkan oleh Sevilla. Alaves sendiri juga memiliki nasib yang kelam karena dihancurkan oleh Sociedad 3-0, sehingga membuatnya puas berada di posisi ke-13 klasemen liga inggris sementara dengan perolehan 10 poin.
Sementara itu, Barcelona dijadwalkan bakal bertemu dan menjamu sang juru kunci Granada. Diprediksi Granada bakal menjadi sasaran empuk bagi Messi cs, mengingat Barcelona sendiri baru saja berhasil memenangkan pertandingan melawan Valencia dengan perolehan skor 3-2 di laga yang seru. Akibatnya, perolehan tersebut pun membawa Barca untuk menempati posisi ke-13 dengan mengusung 19 poin, tertingga 1 dan 2 poin dari Real Madrid dan Sevilla yang bertengger di atasnya.
Lain halnya dengan Sevilla. Klub elit ini baru saja sukses menumbangkan rivalnya, Atletica Madrid, sehingga membuatnya berada di posisi runner up. Bahkan tak hanya itu, ia juga berpeluang untuk memperoleh kemenangan pada dua laga away ketika bertamu ke kandang Gijon, klub yang menempati peringkat ke tiga terbawah.
Posisi keempat laga Spanyol ditempati oleh Villareal. Mengantongi poin yang sama dengan Barca, ia pun telah siap untuk bertandang ke klub Eibar yang merupakan klub papan tengah. Sebelumnya, klub kuda hitam ini menang tipis 2-1 atas Las Palmas. Sedangkan ketika melawan Espanyol, ia harus puas dengan skor seri 3-3.
La Liga
Klasemen
#
Tim
GP
M
S
K
GM
GA
SG
PTS
1
10
7
3
0
28
10
18
24
2
10
7
1
2
30
12
18
22
3
10
6
3
1
25
6
19
21
4
10
6
3
1
18
13
5
21
5
9
5
4
0
16
5
11
19

Top Skor La Liga Sementara

No Nama Tim Gol
1 L. Messi Barcelona 7
2 L. Suárez Barcelona 7
3 A. Griezmann Atlético Madrid 6
4 Aduriz Athletic Club 5
5 Rafinha Barcelona 5
6 Willian José Real Sociedad 5
7 Cristiano Ronaldo Real Madrid 5
8 Y. Carrasco Atlético Madrid 5
9 K. Gameiro Atlético Madrid 5
10 N. Sansone Villarreal 5

Tidak ada komentar: