Kamis, 06 Oktober 2016

Sophia Latjuba dan Rhut Jadi Juru Bicara Tim Sukses Ahok-Djarot

Sophia Latjuba Jadi Juru Bicara Tim Sukses Ahok-Djarot, Ini Ceritanya...

Rabu, 5 Oktober 2016 | 13:53 WIB
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Pemeran pertunjukan musikal Wayang Orang Rock Ekalaya, Sophia Muller, menghadiri jumpa pers menjelang pementasan itu di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Kamis (27/2/2014). Wayang Orang Rock Ekalaya memadukan seni pertunjukan wayang orang dengan musik rock pada 15 Maret 2014 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
JAKARTA, KOMPAS.com — Nama artis peran Sophia Latjuba masuk dalam daftar tim pemenangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat sebagai salah satu juru bicara. Rupanya, nama Sophia direkomendasikan oleh Partai Nasdem.
Juru bicara tim pemenangan dari Partai Nasdem, Bestari Barus, menuturkan, penunjukan Sophia dilatarbelakangi beberapa alasan. Salah satunya karena juru bicara perlu didukung oleh figur-figur dari berbagai unsur. Sophia diharapkan mampu menjangkau kalangan artis.
"Jadi ada pembagiannya memang. Jadi kalau ada kontribusi untuk wanita dan kalangan seniman bisa dia yang jadi pembicara dan narasumber sebagai jubir," kata Bestari saat dihubungi, Rabu (5/10/2016).
(Baca: Tim Pemenangan Ahok-Djarot Dirilis, Ruhut dan Sophia Latjuba Jadi Jubir)
Ia menambahkan, Sophia juga diusulkan oleh pimpinan partai untuk masuk struktur tim pemenangan. Dari sisi jenjang pendidikan, Sophia juga dinilai mumpuni karena saat ini sedang menuntaskan gelar master.
"Yang ngusul kan ketua partai untuk masuk struktur. Sophia itu kandidat S-2 lho. Jubir itu kan terbagi banyak hal. Ada yang masalah ekonomi, kalangan tertentu," tutur Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) DPRD DKI Jakarta itu.

Selain Sophia Latjuba, ada nama lain yang ditunjuk sebagai juru bicara tim sukses Ahok-Djarot. Mereka adalah Ahmad Basarah, Komaruddin Watubun, Eriko Sotarduga, Syarifuddin Sudding, Miryam Yani, Very Younevil, Dr Donny Tjahja Rimbawan, Taufik Basari, Bestari Barus, Ansy Lema, Raja Juli Antoni, Nevi Ervina, Ruhut Sitompul, dan Jerry Sambuaga.
Penulis: Nabilla Tashandra
Editor : Sabrina Asril

Tidak ada komentar: