Sabtu, 15 Oktober 2016

Survey LSI; Elektabilitas Anis-Sandiaga Kian Naik

BataraNews.com – Tim sukses Anis-Sandiaga menyambut baik hasil jajak pendapat Lingkaran Survei Indonesia yang menunjukkan elektabilitas jagoannya terus meningkat. Tren positif ini bisa mengungguli pasangan calon lain serta berpeluang memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.
Menurut survei, boleh saja semua orang – terutama warga DKI, sudah mengenal siapa Ahok (Basuki Tjahaja Purnama). Tapi untuk menang? Tunggu dulu!
Dalam hasil pengumpulan datanya belakangan ini, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyatakan pasangan incumbent Ahok-Djarot Saiful Hidayat bukan tidak mungkin untuk kalah. Baik dikalahkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Seperti dilansir detiknews, dari hasil survei LSI, 3 pasangan kandidat, pasangan Ahok-Djarot memuncaki peringkat dengan elektabilitas 31,4 persen. Peringkat kedua diisi oleh Anies-Sandiaga dengan elektabilitas 21,1 persen. Kemudian di posisi ketiga ada Agus-Sylviana dengan elektabilitas 19,3 persen. Responden yang belum menentukan pilihan sebesar 28,2 persen.
“Dari pemilih belum tetap masih ada 28,2 persen. Jika kita distribusikan ke ketiga calon, tidak mencapai 50 persen. Siapapun calon yang ada saat ini berpotensi dua putaran,” ujar peneliti LSI Adjie Alfaraby dalam konferensi pers hasil temuan dan analisis survei nasional Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA ‘Ahok Potensial Kalah?’ di Graha Dua Rajawali – Lingkaran Survei Indonesia, Jl Pemuda No 70, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa, (4/10/2016).
Menurut tim Pemenangan Anies-Sandi, Syarif bahwa hasil survei ini bisa dijadikan referensi bahwa warga Jakarta tak menginginkan Ahok untuk memimpin kembali.(fir)

Tidak ada komentar: