Sabtu, 15 Oktober 2016

Tim Sukes Anis-Sandiaga Komitmen Bangun Demokrasi

8 Oktober 2016 17:13 WIB 
Foto: okezone
Foto: okezone
JAKARTA, suaramerdeka.com – Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Syarief menegaskan, tim dan pasangan calonnya sudah berkomitmen membangun demokrasi. Dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta mendatang, mereka komitmen tak akan melontarkan isu SARA (Suku, Agama dan Ras).
“Semua pihak yang dimotori Anies dan Sandi tak lontarkan isu SARA,” kata Syarief di warung daun, Jakarta, Sabtu (8/10) seperti dikutip Viva.co.id.
Syarif menambahkan, komitmen tersebut tentu dapat dipastikan dalam tataran pikiran, komitmen, dan rencana. Hanya saja pada tataran pelaksanaan menurutnya, perlu dilihat lebih dulu siapa yang memulainya.
“Guntur (timses Ahok) katakan ada pelaporan akun. Saya setuju, adili. Tim kampanye tak akan bela ketika akun tersebut menyebar situs SARA,” ujar Syarief.
Meski begitu, dalam persoalan tersebut ia menilai tetap harus adil. Pasalnya banyak warga yang mempertanyakan soal pemimpin harus beragama Islam baik di pengajian atau pun masjid.
“Kalau masyarakat, pengajian makin ditekan akan meledak. Justru enjoy saja. Makin ditekan, pengajian diinteli, dilapori, lama-lama meledak. Isu primordial biasa saja asal tak keluar dari peraturan komisi pemilihan umum (PKPU),” kata Syarief.
Ia menjelaskan PKPU mengatur sesuatu bisa dikatakan kampanye diantara kalau ada unsur ajakan dan ada pasangan calon. Menurutnya, tak perlu ada kecurigaan di pengajian yang mendiskusikan persoalan primordial.
(Vvn/CN39)

Tidak ada komentar: