Sabtu, 05 November 2016

Demo 'tolak Ahok' di depan Istana, di mana Presiden Jokowi?

4 November 2016Jokowi, Jusuf Kalla Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla memberikan keterangan pers, Kamis (03/11), di Istana Merdeka.
Apa kegiatan Presiden Joko Widodo ketika puluhan ribu orang menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (04/11) siang?
Sampai sekitar pukul 10.30 WIB, Presiden Jokowi dilaporkan masih berada di komplek Istana Merdeka, ketika sebagian pendemo masih berjalan menuju kawasan Monas.
Bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden Joko Widodo membahas tentang 34 proyek pembangunan listrik yang dilaporkan mangkrak, sehingga dikhawatirkan merugikan keuangan negara.
Namun sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden meninggalkan Istana Merdeka menuju Bandar udara Sukarno-Hatta, Provinsi Banten, untuk meninjau pembangunan infrastruktur jalur kereta listrik ke bandara, kata pihak kepresidenan.
"Presiden kunjungan lapangan meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur transportasi, terutama kereta bandara," kata Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Kepresidenan Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat (04/11).
Jokowi dilaporkan melakukan shalat Jumat di masjid Nurul Barkah di kawasan bandara Sukarno-Hatta. Dia didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya.
Bey Machmudin membantah kunjungan tersebut bersifat mendadak untuk menghindari demonstrasi di depan Istana Merdeka.
Jokowi
Presiden Joko Widodo melakukan kerja di kawasan Bandara Sukarno-Hatta, Provinsi Banten, Jumat (04/11).

Siapa yang temui pendemo?

Sementara, Juru bicara Presiden Johan Budi mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak akan menemui perwakilan pendemo, dan akan digantikan oleh Mensesneg Pratikno dan Menko Polhukam Wiranto.
"Tadi saya konfirmasi pada Presiden, nanti yang menerima perwakilan pengunjuk rasa ialah Mensesneg Pratikno dan Menko Polhukam Wiranto," kata Johan, Jumat (04/11).
Di tempat terpisah, Menteri Agama Lukman Hakim menyatakan, dirinya juga ditunjuk mewakili pemerintah untuk berdialog dengan perwakilan pengunjuk rasa.
Tetapi sejumlah pemberitaan menyebutkan, perwakilan pendemo menolak berdialog apabila tidak diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Tidak ada komentar: