Kamis, 18 Mei 2017

Polwan Cantik Ini Mengunggap Pengalamannya Saat Jadi Ajudan Prabowo

SURATKABAR.ID – Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nanda Diana Tarulina Sihombing adalah seorang polisi wanita (Polwan) yang cukup beruntung. Dirinya saat Pilpres 2014 yang lalu ditugasi sebagai ajudan salah satu calon Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto.
Wanita berparas cantik tersebut menceritakan pengalamannya sebagai anggota kepolisan, mulai dari penugasan di Papua serta kejadian-kejadian yang dialaminya selama menjadi ajudan Prabowo.
Seperti diwartakan jpnn.com, perempuan kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1984 masuk menjadi anggota polisi melalui tes Akademi Kepolisian dan lulus pada tahun 2009 angkatan 42 Detasemen Dharma Kesatria.
Semenjak menjadi polwan, Nanda telah bertugas di berbagai tempat. Anak pertama dari tiga saudara ini pertama kali mendapatkan tugas di daerah yang terkenal banyak konflik, yakni Papua.
“Pertama lulus ditempatkan di Polres Merauke Polda Papua selama empat setengah tahun,” kisahnya.

Pertama ditempatkan sebagai Kepala SPK selama satu tahun, Kanit Laka 3 bulan dan Kanit Regident (Registrasi dan Identifikasi) selama 3,5 tahun. Setelah itu, tahun 2013 dipercaya sebagai Kapolsek Aimas Polres Sorong.
Pada tahun 2014, tepatnya saat berlangsungkan Pilpres, Nanda yang dianggap memiliki prestasi yang cukup mumpuni maka dirinya mendapatkan tugas di Satgas Operasi Pilpres.“Saya jadi ajudan Prabowo selama tiga bulan,” kata wanita berusia 32 tahun tersebut.
Saat menjalankan tugas khusus tersebut Nanda mengaku mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Ia mengaku mendapatkan kesempatan untuk berbaur dengan tokoh-tokoh penting di Indonesia.
Putri dari pasangan Bapak Pangihutan Sihombang dan Ibu Nuraini Siregar menuturkan jika Prabowo dan orang-orang disekitarnya adalah pribadi yang baik. Ia menyatakan bisa bekerja cukup dengan sangat baik dengan tim pengamanan pribadi Prabowo.
“Pas lagi debat capres, saya bisa ikut di dalam. Itu pengalaman langka, gak semua orang bisa dapat masuk ke dalam ruangan itu,” bebernya.
Selepas mendapatkan tugas yang cukup istimewa tersebut, dirinya ditunjuk sebagai pengasuh Taruna di Akpol tahun 2014.
Selanjutnya, Nanda elanjutkan pendidikan PTIK pada 2015 hingga 2016 akhir. Selesai pendidikan ditugaskan ke Polda Jambi.
“Awal 2017 ke Jambi, pertama di SDM satu bulan. Kemudian ditempatkan sebagai Paur Siwasjaspam Subdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Jambi,” sebut istri dari Kasat Reskrim Tanjabtim, AKP Gokma Sitompul

Tidak ada komentar: