Senin, 18 Desember 2017

Bersepakat Ke Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie Masih Hormati Kontrak Di Persiba Balikpapan

Kontrak Kartika Ajie di Persiba masih tersisa sampai Januari 2018. Hasil gambar untuk arema

LIPUTAN   ABRAHAM JOHAN    DARI   BALIKPAPAN   

Kiper Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Ajie, sudah memutuskan untuk bergabung ke Arema FC pada kompetisi musim depan. Itu setelah, dirinya mencapai kesepakatan dengan manajemen Arema.
Sebenarnya, kiper tim nasional (timnas) Indonesia U-23 diincar tiga klub Liga 1 lainnya, yakni Mitra Kukar, Barito Putera, dan Sriwijaya FC. Namun ada alasan tersendiri kenapa Kartika Ajie memilih tim Singo Edan.Saya lebih merasa dekat ke Arema. Mereka intens berkomunikasi. Saya sudah mengobrol sama Pak Ruddy Widodo (manajer umum Arema), pelatih kiper, di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan," bebernya.
"Kalau soal nilai kontrak buat saya tidak masalah. Paling penting saya merasa nyaman," tambah kiper kelahiran Balikpapan, 20 Juni 1996 itu.
Selain itu, dia berharap dengan bergabung ke Arema peluangnya untuk masuk ke skuat timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018 tetap terjaga. "Semoga saya bisa mendapat banyak kesempatan bermain di Arema, sehingga saya juga tetap bisa bermain di tim nasional," jelasnya.
Meski begitu, Kartika Ajie tetap menaruh respek ke Persiba. Maka itu, dia masih menunggu pembicaraan dengan pihak manajemen tim Beruang Madu.
"Saya masih menghormati kontrak saya bersama Persiba sampai Januari (2018). Jadi saya belum mau kemana-mana. Kalau Persiba sampai sekarang belum menghubungi saya. Jadi saya tidak tahu akan ikut latihan bersama Persiba atau tidak," tuturnya.
Persiba sendiri direncanakan bakal memulai latihan perdana mereka di Lapangan Raider Manggar, Senin (18/12) petang. Latihan masih akan dipimpin asisten pelatih Hariyadi.
Fokus latihan nanti adalah untuk menjaga kebugaran pemain, sekaligus seleksi pemain anyar. "Jadi kami melihat kemampuan pemain, sampai di mana kemampuannya. Tentunya sesuai kebutuhan tim, apa nggak," kata Hariyadi.
"Sebetulnya seleksi ini yang menentukan semua pelatih kepala (Wanderley Junior). Dia masih ada keperluan di Brasil. Jadi yang tidak layak saya laporkan," ucapnya.
Setidaknya, pada Minggu (17/12), sudah ada 15 pemain yang telah tiba di Kota Balikpapan untuk mengikuti latihan dan seleksi. Rata-rata para pemain itu berasal dari klub Liga 2 dan penggawa Persiba U-19.(gk-54)

Tidak ada komentar: